Update Terbaru Daftar Harga Mebel Jepara 2020

Update Terbaru Daftar Harga Mebel Jepara 2020

Bagi pecinta mebel, tentu tahu kota penghasil furnitur kayu berpredikat “top quality” serta dikenal hingga ke mancanegara. Namun bagi yang berminat mendapatkan produknya akan kebingungan dan bertanya-tanya, berapa kisaran nominalnya? Berikut daftar harga mebel Jepara 2020 lengkap.

Faktor yang Mempengaruhi Harga Mebel Jepara

Dengan beberapa keunggulan mebel Jepara di atas, maka ada beberapa hal berpengaruh terkait harga dari furniturnya sendiri. Di sini akan dikelompokan ke dalam dua faktor yang memiliki andil terhadap tinggi rendahnya nominal. Yaitu:

1. Material yang Digunakan

Seperti diketahui, bahwasanya mebel Jepara menggunakan material dari kayu Jati. Dengan penggunaan bahan yang memiliki kualitas terbaik dibanding lain ini, tentu berpengaruh kepada harga yang akan ditawarkan kepada pembeli.

Namun kayu Jati sendiri terbagi menjadi tiga grade lagi, dimulai grade A, yaitu dengan kualitas terbaik, diambil dari jantung pohon yang berusia lebih dari 40 tahun. Bahkan, hanya dimanfaatkan sekitar dua puluh lima persen total keseluruhan batang.

Kemudian ada grade B, diambil dari luar jantung pohon, sehingga memiliki warna agak cerah. Berbeda dengan kualitas terbaiknya yang berserat halus, pada kelas ini cenderung tidak beraturan. Selain itu, kandungan minyak alami di dalamnya juga sedikit.

Terakhir Grade C berkualitas paling rendah, karena diambil dari bagian paling luar batang pohon Jati yang belum dewasa. Cenderung memiliki warna putih serta tidak terdapat minyak alami di dalamnya. Harga masing-masing jenis tersebut tentu tidak sama dan sebanding dengan kualitasnya.

2. Jenis, Ukuran dan Tingkat Kesulitan Mebel

Faktor kedua yang mempengaruhi harga adalah dari segi jenis mebel yang diinginkan. Harga dari sebuah kursi atau meja tidak akan sama dengan nominal lemari, mengingat cara serta langkah pembuatan masing-masing furnitur berbeda.

Selain jenis, juga dipertimbangkan pula ukuran, tentu dengan dimensi mebel besar akan juga menghabiskan material kayu yang lebih banyak ketimbang furnitur lebih kecil. Faktor dasar itulah penyebab perbedaan panjang atau tinggi berpengaruh pada harganya.

Lalu, selain kedua hal tersebut ada juga tingkat kesulitan dari mebel yang dikerjakan, entah dalam artian bentuk ataupun juga ukiran khas Jepara pada furnitur. Karena akan menghabiskan waktu lebih, dalam pengerjaannya dibandingkan jenis model biasa.

Perkiraan Daftar Harga Mebel Jepara 2020

Daftar Harga Mebel Jepara 2020

Untuk nominal yang tersedia pada bahasan kali ini, merupakan suatu perkiraan daftar harga mebel Jepara. Tentu saja dari pertimbangan di atas diketahui bahwa patokannya dapat berubah sesuai pihak pengrajin furniturnya.

  • Mebel kursi tamu minimalis sendiri kurang lebih mulai dari grade C sampai A adalah Rp.1.000.000,-, Rp.1.200.000,- dan Rp.1.350.000,-.
  • Model kursi klasik peringkat terbaik hingga terendah yaitu Rp.8.300.000,-, Rp.7.800.000,- dan Rp.6.400.000,-.
  • Mebel jenis kursi dengan ukiran khas Jepara, mulai dari grade A sampai C adalah Rp.6.900.000,-, Rp.5.400.000,- dan Rp.4.700.000,-.
  • Meja tamu model minimali,s mulai peringkat terbaik hingga terendah yaitu Rp.3.900.000,-, Rp.3.370.000,- dan Rp.2.500.000,-.
  • Mebel meja tamu klasik dari peringkat terbaik sampai terendah adalah Rp.3.650.000,-, Rp.3.400.000,- dan Rp.3.100.000,-.
  • Model ukiran mulai grade A sampai C yaitu Rp.4.200.000,-, Rp.3.200.000,- dan Rp.2.200.000,-.
  • Meja ruang tamu vintage mulai peringkat tertinggi sampai terendah adalah Rp.5.200.000,-, Rp.4.100.000,- dan Rp.2.700.000,-.
  • Lemari dengan model minimalis dari grade A sampai C yaitu Rp.8.500.000,-, Rp.6.400.000,-dan Rp.4.300.000,-.
  • Lemari klasik dari peringkat terbaik sampai dengan terendah adalah Rp.3.900.000,-, Rp.3.500.000,- dan Rp.2.900.000,-.
  • Model vintage mulai grade A sampai C yaitu Rp.5.800.000,-, Rp.4.500.000,- dan Rp.3.100.000,-. Ada juga country bernominal Rp.7.000.000,-.
  • Tempat tidur minimalis dapat diperoleh mulai peringkat terbaik sampai terendah dengan Rp.12.700.000,-, Rp.9.600.000,- dan Rp.6.300.000,-.
  • Model klasik dibandrol dari grade A hingga C adalah Rp.9.000.000,-, Rp.7.800.000,- dan Rp.6.300.000,-.

Ciri Khas Mebel Jepara

mebel Jati Jepara

Mebel Jepara memiliki ciri khas dengan ukirannya yang mempesona, karena kotanya mendapat predikat “the world carving center”. Selain itu, ada perbedaan dari segi kualitas karena memiliki bahan kayu terbaik. Ada beberapa keunggulan lain yang menjadikannya memiliki kelas sendiri dalam dunia furnitur. Mengapa penting untuk diketahui? Karena akan memantapkan peminatnya. Seperti:

1. Mebel yang Lebih Tahan Lama

Kayu Jati Indonesia pada mebel Jepara terbaik secara kualitas, dibanding negara-negara lain yang juga memproduksinya. Dikenal memiliki karakter lebih awet dan juga kokoh ketimbang pesaingnya, seperti dari Thailand, Myanmar ataupun India.

Produk mebel Jepara dapat bertahan hingga puluhan tahun, mungkin hal tersebut yang menjadi alasan para kolektor mencarinya. Seperti barang antik, pada umumnya semakin tua umur dari furniturnya maka dihargai semakin tinggi.

2. Mebel yang Paling Cocok Dipadukan dengan Semua Gaya Dekorasi

Apabila memiliki ruang tamu bergaya klasik atau minimalis, tidak perlu khawatir. Karena, keunggulan dari mebel Jepara lainnya yakni cocok dengan semua dekorasi. Bahkan bila menggunakan style modernpun, sentuhan yang diberikan akan menambah kesan anggun.

Bisa juga bermain dengan warna dari perabot atau aksesoris lain di dalam ruangan. Selain itu, menyesuaikan ukuran dan ukiran yang dimiliki oleh mebel. Namun, jangan menginginkan konsep minimalis tapi mengenakan furnitur berornamen rumit, sebab akan jadi tampak penuh dan menjemukan.

3. Mebel yang Elegan dan Berkelas

Warna kayu yang digunakan oleh mebel Jepara natural dan sangat cantik bila dipadukan dengan gaya desain interior terawat dan dapat disesuaikan jenis lainnya. Keunggulan lainnya adalah, sisi netral diangkat dapat menjadi penyeimbang suasana dalam ruangan.

Mebel Jepara memiliki kelas tersendiri dan elegan, karena mulai dari pemilihan bahan, proses pemotongan, produksi, sampai finishing dikerjakan dengan teliti juga secara profesional. Dengan standar yang tinggi tersebut menghasilkan produk furnitur halus mengkilap sehingga bernilai tinggi.

4. Mebel yang Tahan Serangan Rayap dan Air

Furnitur kayu memiliki kelemahan umum yaitu lapuk, ini disebabkan oleh serangan serangga dan rayap. Selain itu, jamur juga menjadi ancaman lain dari penggunaan bahan tersebut. Namun, mebel Jepara menggunakan Jati yang memiliki kandungan minyak alami berguna menjaga dari kedua hal tersebut.

Keuntungan lain yang diperoleh dari ketahanan tersebut adalah, menjadikan mebel Jepara bisa saja diletakkan di teras rumah atau pada taman. Tempat-tempat outdoor bukan lagi menjadi halangan, karena kualitasnya tidak mudah menurun akibat cuaca silih berganti.

5. Mebel dengan Ukiran Jepara yang Khas

Seperti yang telah diketahui, mebel Jepara menggunakan material kayu Jati sebagai dasar. Masalah sebenarnya, yaitu saat membuat ukiran di atas bahannya, bukanlah perkara mudah. Bahkan, tidak banyak pengrajin dapat melakukanya dengan halus dan tingkat kerumitan tinggi.

Namun, para pengrajin Jepara dapat melakukannya dengan baik. Selain itu, bicara soal ukiran yang terdapat pada mebel karya mereka, pastinya memiliki ciri khas tersendiri. Salah satu contohnya yakni, pihak Renal Jaya Furniture yang menghasilkan seni tampak hidup nan menawan.

Dengan mengetahui daftar harga mebel Jepara 2020 yang dapat dilihat di atas. Anda akan memiliki definisi sendiri dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Namun, jika ingin lebih menggali informasi terkait harga, bisa langsung menghubungi toko yang jual furniture Jepara Renal Jaya.

Open chat