Beranda » Kamar Tidur » Jangan Bingung Cari Toko yang Jual Kursi Tiffany

Jangan Bingung Cari Toko yang Jual Kursi Tiffany

Kode : -
Berat : gram
Stok :
Kondisi : Baru
Kategori : Kamar Tidur
Dilihat : 31 kali
Review : Belum ada review
Hubungi kami secara langsung untuk pemesanan yang lebih cepat!
Jangan Bingung Cari Toko yang Jual Kursi Tiffany

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Jual Kursi Tiffany *Harga Hubungi CS
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.

Bagikan informasi tentang Jangan Bingung Cari Toko yang Jual Kursi Tiffany kepada teman atau kerabat Anda.

Deskripsi Jangan Bingung Cari Toko yang Jual Kursi Tiffany

Bila Anda lihat, acara pernikahan jaman sekarang lebih mengusung tema garden party. Mungkin furnitur seperti dekor belakang dan lain sebagainya tidak terlalu diperlukan. Jika ingin membuat event seperti itu juga, maka perlu cari toko yang jual Kursi Tiffany dulu sebagai pelengkapnya. Kursi Tiffany menjadi salah satu kursi tamu pernikahan favorit untuk acara seperti ini.

Sekilas Tentang Kursi Tiffany

Apabila Anda sekilas melihat bentuk kursi ini, pasti tahu bila asalnya dari Eropa. Furnitur yang dulunya disebut Chiavari persis seperti nama kota tersebut ditemukan oleh seorang Italia bernama “Giuseppe Gaetano Descalzi” pada tahun 1807. Tepatnya, di pantai barat laut negeri Menara Pisa itu.

Berkat desain uniknya, Descalzi diundangoleh Presiden Economy Society Chiavari, Marquis Stefano untuk merancang ulang sebuah kursi yang lebih simpel, ringan dan memodifikasi Empire Style (model kerajaan) agar terkesan mewah. Akhirnya, Ia menyanggupi.

Desain tersebut disetujui oleh Stefano dan Ia mulai membangun pabrik untuk memasarkannya secara masal. Tanpa diduga, popularitasnya mendunia hingga mendapat pujian dari figur kenamaan Italia. Bahkan, saat pemakaman Descalzi datang 600 orang pengrajin kursi Tiffany memberi penghormatan.

Popularitas Kursi Tiffany

Seiring berjalannya waktu, Eropa dan dunia mulai berbenah dalam hal desain furnitur. Seabad mengalami kepopuleran, akhirnya hal tersebut harus kandas di abad ke-20 ketika Michael Thonet merancang kursi bernama sama dengannya di Austria.

Dengan kesan lebih simpel dan mudah dirakit, masyarakat mulai beralih ke kursi itu. Hingga akhirnya jarang orang memakai. Tapi, kejadian unik terjadi ketika masuk dekade pertama 2000-an. Banyak orang jatuh cinta pada desain klasik Era Victoria hingga mereka melirik balik furnitur ini.

Sejak saat itu, Kursi Tiffany menyebar luas bahkan ke Indonesia. Mulai dari cafe bergaya vintage, dekorasi pernikahan, rumah dengan desain klasik dan tempat lainnya menggunakan furnitur ini. Bahkan popularitasnya mengalahkan Thonet yang sempat naik daun. Sampai-sampai pihak Renal Jaya Furniture pun menyajikan berbagai desain kekinian darinya.

Material Kursi Tiffany

Pada awal pembuatannya, Kursi Tiffany masih berbahan baku kayu. Dengan bantalan sofa tipis (bagi kalangan biasa) dan tebal (untuk keluarga kerajaan) di dudukannya. Hal tersebut terus bertahan hingga memasuki abad ke-20 dimana pengrajin mulai berinovasi.

Di abad tersebut, karena popularitasnya kalah dari kursi Thonet dan para pengrajin mulai mencari bahan lain, uniknya mereka menjatuhkan pilihan pada besi. Sayangnya, berat furnitur tersebut tidak seperti awalnya. Sementara harga metal sedikit mahal dan tentunya mempengaruhi biaya produksi.

Akhirnya, plastik dipilih menjadi bahan pengganti meskipun popularitasnya tetap saja turun. Memasuki tahun 2016, Kursi Tiffany dilirik sebagai perabot pesta atau menjamu tamu di gedung. Menariknya, dari ketiga material tersebut sampai sekarang kayu tetap yang paling diincar, hingga saat ini banyak toko yang jual kursi Tiffany

Warna Kursi Tiffany

Jual Kursi Tiffany Gold

Menurut sejarahnya, awal kemunculan Kursi Tiffany hanya berwarna coklat muda persis seperti material furnitur tersebut. Para pengrajin hanya menambahkan pengkilap saja serta melapisi spons dengan bludru (untuk kalangan kerajaan) dan kain (bagi masyarakat biasa).

Seiring berjalannya waktu, Kursi Tiffany sudah memiliki berbagai warna. Tapi tetap, para pengrajin tidak bisa asal memberikannya karena juga disesuaikan dengan permintaan. Setidaknya, corak tersebut adalah yang paling diminati pembeli dan masih berbau formal.

Jadi, kebanyakan toko yang jual Kursi Tiffany terbatas memberi warna putih, hitam, silver, emas, coklat muda agar selaras dengan keperluan banyak pesta. Kesan klasik dan formal begitu ditampilkan oleh furnitur ini meskipun desainnya sangat sederhana.

Desain Kursi Tiffany

Bagi yang belum tahu, mungkin mereka masih beranggapan jikalau desain Kursi Tiffani hanya terbatas seperti versi klasiknya saja. Nyatanya, ada begitu banyak model untuk furnitur satu ini apabila Anda lebih jeli. Berikut beberapa di antaranya:

1. Kursi Tiffany Klasik

Jika membahas tentang Kursi Tiffany, rasanya kurang lengkap bila tidak mengetahui desain klasiknya. Bahkan, dari era Ratu Victoria hingga sekarang masih banyak orang memburu barang antik ini untuk interior ruang dan pesta.

Versi klasik dari kursi ini berbentuk persegi dengan dudukan lebih rendah dan sandarannya setinggi bahu. Di sana, terdapat motif garis-garis vertikal serta dua horizontal di bawahnya. Begitu pun pada jarak antar kedua kaki  furnitur. Sederhana sekali, bukan?

2. Kursi Tiffany Bambu

Meskipun terlihat kecil, kerangka dari Kursi Tiffany terbuat dari kayu. Di Indonesia sendiri, banyak pengrajin memilih material jati atau mahoni sebagai bahan utamanya karena seratnya lebih rapat. Jadi, meskipun furniturnya kecil, Ia masih mampu menahan beban berat.

Sementara bambu sendiri bukan material yang dipakai, melainkan motif pada sandarannya. Bila klasik memiliki garis-garis vertikal dan horizontal, maka di sini coraknya mirip seperti ruas tanaman makanan Panda tersebut.

3. Kursi Tiffany Silang

Selanjutnya, terdapat Kursi Tiffany Silang. Masih sama, desain tersebut terletak pada sandarannya dengan menyilangkan kedua kayu. Bentuknya sendiri bermacam-macam, mulai dari single hingga dobel.

Uniknya lagi, di jenis manapun sandarannya setinggi bahu, tapi Kursi Tiffany Silang ini lebih pendek. Kaki-kakinya bahkan mengecil sedikit walaupun kerangkanya sendiri lebih tebal. Jadi, kesannya lebih mirip furnitur mainan anak-anak.

4. Kursi Tiffany American

Sedikit unik daripada lainnya, Kursi Tiffany jenis ini mungkin pernah Anda lihat di film-film yang mengisahkan Amerika tempo dulu. Dimana setiap rumah setidaknya punya dua atau empat furnitur ini di teras untuk minum teh sore hari.

Pengrajin mulai mengadaptasi bentuknya yang simpel, namun bagian sandarannya memang lebih pendek. Ujung atas melebar sedikit dengan garis horizontal tebal menyerupai kipas, lalu ada beberapa tiang kecil vertikal di sana.

Uniknya lagi, tidak ada bantalan di dudukannya, jadi langsung menempel pada kayu. Kaki-kakinya juga lebih lebar dan sedikit miring. Serta setiap bagian kerangka memiliki motif kecil seperti cincin-cincin. Untuk ukurannya pun sedikit pendek dari versi klasiknyz.

5. Kursi Tiffany Koboi

Sedikit berhubungan dengan Amerika lagi, negara tersebut identik sekali dengan adanya koboi yang menggembalakan ternak-ternaknya sambil naik kuda. Ternyata, kebiasaan orang seperti itu juga bisa dijadikan inspirasi untuk desain Kursi Tiffany.

Kalau versi klasik memiliki bentuk persegi tegak lurus, maka Kursi Tiffany Koboi punya dudukan bulat. Dua garis horizontal di bawah pun diganti dengan satu lingkaran yang letaknya agak ke atas. Bagian sandarannya juga lebih unik.

Di sana, terdapat tiga buah kaya yang disusun vertikal dengan bentuk menyerupai panah kedua ujungnya runcing, serta ujung atas sandaran melebar seperti versi American. Bahkan, juga terdapat sedikit aksen lengkungan setengah lingkaran seperti pelana kuda.

6. Kursi Tiffany Napoleon

Dari Amerika, sekarang bergeser ke Eropa, tepatnya Prancis. Ketika belajar Sejarah, mungkin masih banyak yang mengingat nama Napoleon Bonaparte, pemimpin besar revolusi negara tersebut. Kejayaannya berhasil dijadikan inspirasi desain Kursi Tiffany.

Kursi Tiffany Napoleon ini memiliki desain simpel juga dan hampir sama seperti versi klasik. Hanya saja, sandarannya terdiri dari empat buah tiang kecil sebagai aksen. Ujung atasnya dibuat bergerigi mirip topi petinggi Prancis tersebut.

Bagaimana? Furnitur padat sejarah ini menarik bukan? Jika Anda menginginkannya dalam acara supaya makin klasik dengan barang tersebut, Jual Furniture Jepara menyediakan kursi Tiffany segala desain dan warna. Selamat berbelanja!


Ditambahkan pada: 18 Februari 2020

Belum ada ulasan untuk produk Jangan Bingung Cari Toko yang Jual Kursi Tiffany

Silahkan tulis ulasan Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*







Produk Terkait Jangan Bingung Cari Toko yang Jual Kursi Tiffany

Kamar Set Mewah Ukir

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 22.350.000
Pre Order / RJ-ID 21
Rp 22.350.000
Pre Order / RJ-ID 21
Kamar Set Mewah Putih

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 23.500.000
Pre Order / RJ-ID 19
Rp 23.500.000
Pre Order / RJ-ID 19
Kenali Macam Desain Sofa Pengantin Minimalis agar Pelaminan Tambah Keren

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Sofa Pengantin Minimalis *Harga Hubungi CS

Mungkin Anda tertarik dengan produk terbaru kami

Meja Konsol Jati Retro

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

meja konsol jati Rp 2.350.000
Pre Order / RJ-ID 33
Rp 2.350.000
Pre Order / RJ-ID 33
Bufet TV Minimalis Putih

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 3.350.000
Pre Order / RJ-ID 32
Rp 3.350.000
Pre Order / RJ-ID 32
Meja TV Minimalis Sleding

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 3.000.000
Pre Order / RJ-ID 31
Rp 3.000.000
Pre Order / RJ-ID 31
SIDEBAR