Lengkapi Suasana Asyik Bisnis Kuliner Anda dengan Kursi Kafe Jati

Lengkapi Suasana Asyik Bisnis Kuliner Anda dengan Kursi Kafe Jati

Untuk memulai sebuah usaha tentunya diperlukan list kebutuhan barang, begitu juga bagi pemilik warung kopi atau kafe yang saat ini sedang menjamur di berbagai kota. Salah satu kebutuhannya yaitu, tempat duduk dan meja. Bahkan, kursi kafe Jati lagi booming dan banyak digunakan sebagai pelengkapnya.

Serba-serbi Kursi Kafe Jati

Kursi tentu saja menjadi salah satu barang penting dalam usaha tempat makan, tidak terkecuali bagi sebuah kafe. Meski terkadang banyak yang menawarkan konsep lesehan, namun dengan adanya tempat duduk juga menjadi salah satu dekorasi ruangan lebih kekinian.

Untuk menghasilkan kursi dengan desain bagus, pasti dibutuhkan bahan baku berkualitas, salah satunya yaitu kayu Jati. Tempat duduk jenis ini memiliki ketahanan yang lebih lama daripada jenis lainnya. Selain itu, ia juga menawarkan kekokohan sehingga banyak diminati oleh masyarakat luas.

Tidak terkecuali untuk kursi kafe, bahan Jati juga sering dipilih oleh masyarakat karena hasilnya memuaskan. Untuk beberapa variasi tempat duduk dengan jenis kayu ini, juga dapat dipadukan dengan lainnya seperti Trembesi, Mahoni, Akasia dan lain-lain.

Pilihan bentuk kursi kafe pun beragam dan kebanyakan tergantung jenis serta tempatnya. Mulai dari bentuk yang cocok hanya untuk warung makan, ada pula jenis sekelas tempat nongkrong bintang lima dan juga konsep minimalis.

Konsep Pengrajin agar Kursi Tahan Lama

Selain bahan untuk pembuatan kursi kafe, faktor penting lainnya ialah bahan finishing serta ketebalan dari tempat duduk tersebut. Agar dapat bertahan lama, maka sebaiknya memilih pengrajin dengan komposisi pembuatan yang terbaik dalam semua aspek.

Hal tersebut penting karena, jika memilih bahan utama dan finishing secara asal-asalan menyebabkan umur kursi hanya sebentar. Tentu saja, itu merugikan karena harus mengeluarkan biaya tambahan untuk memperbaiki atau bahkan membeli tempat duduk yang baru.

Biasanya untuk menekan harga, konsumen memilih bahan dengan kualitas standar saja. Atau, terdapat beberapa penjual yang kurang amanah menawarkan kursi kafe Jati dengan kualitas tinggi namun menggunakan jenis kayu lain.

Maka, pastikan bahan-bahan yang digunakan berkualitas baik agar Anda tidak rugi dan dapat  menekan biaya untuk mengganti kursi kafe atau tempat makan secara berkala. Karena tempat duduk kayu berkualitas, tentunya dapat bertahan lama di atas jangka waktu dua tahun.

Macam-macam Kursi Kafe Jati

Setelah mengetahui jenis kayu terbaik untuk dijadikan kursi kafe, selanjutnya menentukan model tempat duduk sesuai keinginan konsumen. Ada berbagai jenis kursi, salah satunya kursi sudut kayu jati.  Meski begitu, para pengrajin pun juga sudah memiliki katalog dari beberapa bentuk yang sering digunakan oleh pemilik usaha tempat makan.

Tidak sedikit juga, mereka memilih tempat duduk dengan model minimalis. Karena, saat ini kebanyakan model kafe atau tempat makan mengusung tema tersebut sebab terkesan vintage namun tetap mewah. Berikut beberapa bentuk kursi kafe Jati yang sering dipesan oleh konsumen untuk usahanya:

1. Kursi Kafe Minimalis Sederhana

Kursi Cafe Jati Jari

Untuk tipe ini, Anda tentu saja harus memiliki banyak referensi sesuai dengan minat dan nuansa dari kafe. Kesan minimalis ditampilkan dari bentuk kursi yang tidak terlalu rumit atau banyak detail. Biasanya hanya bermain pada warna, misalnya hitam, coklat kayu, putih ataupun kombinasi beberapa jenis.

Kursi kafe minimalis pun biasanya berukuran tidak begitu besar bahkan terkesan ramping. Ada yang berbentuk tinggi seperti tempat duduk meja bar atau menyesuaikan tinggi dari tempat makan. Hal ini tentu saja dapat dibuat berdasarkan kebutuhan dan keinginan pemilik usaha masing-masing.

2. Kursi Kafe Minimalis Mewah

Model minimalis pun juga dapat terlihat mewah jika dipadukan dengan warna tertentu. Biasanya warna-warna doff menjadi pilihan. Jika ingin menampilkan kesan ceria dapat menggunakan finishing berwarna seperti kuning, merah, biru, oren dan lain-lain.

Selain ukuran dan warna, tentu bentuk dari kursi kafe ini juga menentukan. Untuk model minimalis mewah biasanya tergantung dengan biaya yang dikeluarkan. Untuk variasi termurah, gunakan tempat duduk model meja bar karena tidak terlalu banyak detail dan juga tidak memakan banyak bahan baku.

Untuk model minimalis dengan biaya tinggi, jenis yang digunakan dimodifikasi dengan detail pada sandaran dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan saat duduk. Juga dapat dipadukan dengan finishing warna atau dikombinasikan dengan kayu lainnya, seperti Mahoni.

3. Kursi Kafe Klasik

Kursi Kafe Jati Klasik

Untuk model ini, juga banyak diminati oleh konsumen mengingat tema ini juga sedang naik daun setelah konsep minimalis. Kursi kafe klasik biasanya dicirikan dari warnanya yaitu coklat kayu atau hitam dengan finishing mengkilap.

Sandaran pun dapat ditambah dengan bantalan untuk memberi kenyamanan. Selain itu, juga dapat digunakan hanya di bagian atas ataupun keseluruhan dan untuk ketebalannya dibuat standar saja. Jika terlalu tebal, jatuhnya akan seperti sofa dan pastinya membutuhkan biaya yang lebih besar.

Selain pada warna dan bentuk sandaran, model ini juga menawarkan ukuran yang berbeda tergantung keinginan pembeli. Untuk tempat makan atau kafe bertema keluarga biasanya berukuran lebih besar, sedangkan jika menyasar hanya pada kalangan anak muda berbentuk kecil dan tidak terlalu lebar.

4. Kursi Kafe Shabby Chic

Untuk model ini, biasanya kursi kafe Jati yang digunakan menggunakan kombinasi warna serta penambahan detail seperti bantalan dan bentuk. Kafe-kafe bertema seperti Shabby Chic seringnya menggunakan tempat duduk model ini.

Tema ini juga menawarkan kesan mewah dan klasik, dimana perpaduan warna yang digunakan adalah putih, merah muda, biru muda, ungu muda yang dipadukan dengan finishing doff. Bahkan, tidak jarang juga akan dikombinasikan dengan bantalan atau dudukan bercover bunga-bunga sebagai ciri khasnya.

5. Kursi Kafe Vintage

Selain Shabby Chic, nuansa lain yang juga sering digunakan adalah model kebaratan seperti vintage. Untuk jenis ini, biasanya memerlukan detail di bagian sandaran dan kursi. Bahkan, sering ditambah dengan adanya dudukan tangan sebagai ciri khas inovasinya.

Di bagian sandaran, biasanya menggunakan bantalan dengan cover kulit dengan warna tertentu untuk menonjolkan kesan mewahnya. Pada kaki kursi, dibuat beberapa detail berbentuk agak melengkung di bagian bawahnya. Ini untuk menegaskan dibuat dudukan tangan berpadu dengan warna sandaran.

Dimana Tempat Jual Kursi Kafe Jati ini?

Saat ini, sebenarnya model kursi kafe dengan bahan baku Jati sudah sangat banyak sekali. Namun, tergantung dengan minat serta kebutuhan pembeli dengan harga yang dapat disesuaikan. Terlebih, jika ingin membeli dalam jumlah banyak biasanya akan mendapat potongan harga.

Jual Furniture Jepara adalah tempat yang tepat untuk mendapatkan berbagai furnitur, salah satunya kursi kafe Jati.  Berbagai jenis kursi kafe tersedia di sana, jadi jangan ragu untuk memesannya.

Demikian penjelasan singkat mengenai kursi kafe Jati yang saat ini sedang ngetren. Jika Anda berminat untuk membeli bisa melakukan pemesanan dengan pilihlah kriteria terbaik. Misalnya, dikerjakan langsung oleh para pengrajin mebel asli Jepara.

Open chat