Buat Dekorasi Pelaminan Sesuai Impianmu

Buat Dekorasi Pelaminan Sesuai Impianmu

Pernikahan merupakan suatu momen dimana semua keluarga berkumpul mendoakan kedua mempelai untuk melanjutkan hidup bersama. Namun, dekorasi pelaminan juga sangat mempengaruhi kesakralannya. Bahkan, tamu yang datang pasti berharap dapat termanjakan oleh suasana meriah dan tidak terlupakan di sana.

Dekorasi Pelaminan yang Disukai Generasi Millenial

Dekorasi Pengantin Terbaru

Dekorasi merupakan salah satu hal terpenting untuk diperhatikan saat merencanakan pernikahan. Suasana tempat sangat berpengaruh dalam mengiringi kesyahduan sakralnya ijab kabul. Namun, sebagai pengantin pasti mengedepankan kesempurnaan prosesi. Berikut beberapa pilihannya:

1. Dekorasi Adat

Dekorasi ini masih sering digunakan karena Indonesia sangat kental akan adat istiadatnya. Apalagi di tahun 2020, pasangan-pasangan millenial kembali menyukai segala sesuatu yang bersifat tradisional.

Dekorasi pengantin dengan konsep tradisional, biasanya menyertakan bentuk-bentuk rumah adat sesuai daerah masing-masing. Kemudian, hiasannya bermotif lambang sukunya seperti, ulos (batak), cicak (sasak), bambu (sunda),  gebyok (jawa) dan lain-lain.

Namun, bunga segar masih menjadi ciri dekorasi adat ini. Sehingga, biasanya pihak dekurator akan mempersiapkannya secepat mungkin untuk mengejar waktu demi menjaga agar tetap memiliki kesan yang alami. Dapatkan dekorasi tersebut di Renal Jaya Furniture.

2. Dekorasi Alam

Biasanya, dekorasi ini dilakukan di luar ruangan, namun tidak sedikit juga yang menempatkannya dalam ruangan. Konsep Alam sangatlah bagus, karena mengajak semua tamu untuk belajar mencitai bumi dengan menggunakan peralatan lebih ramah lingkungan.

Dengan hiasan daur ulang dan menghilangkan penggunaan plastik, tentu membuat dekorasi ini menjadi anti mainstream. Tamu akan termanjakan oleh hal-hal baru yang jarang ditemui di resepsi pernikahan.

Untuk souvenir sendiri, konsep Alam ini juga lain tidak sama dengan resepsi pernikahan biasa. Contohnya, tanaman hidup, notes daur ulang, bibit tanaman, tas yang terbuat dari daun pandan, teh detoks dan masih banyak lagi.

3. Dekorasi Bohemian

Dekorasi ini mengangkat style kehidupan masyarakat suku Indian yang identik dengan tepee (tenda terbuat dari kulit bison), kayu-kayuan dan kain motif khasnya dipadukan dengan warna cokelat, hitam dan putih lebih mendominasi.

Konsep ini tidak menggunakan tanaman fresh, namun kebanyakan memakai bunga-bunga kering. Sehingga, hiasan lampu-lampu menjuntai indah dan menampilkan desain yang menyegarkan mata serta membawa nuansa kehidupan suku Indian nampak nyata.

4. Dekorasi Rustic

Rustic termasuk dekorasi yang masih banyak diminati oleh pasangan pengantin. Style ini mengusung tema pedesaan, menggunakan perabotan kaca bening, tanaman kering dan kayu-kayuan sebagai hiasannya.

Dekorasi ini bisa dibuat indoor ataupun outdoor tergantung selera saja. Perabotan yang sederhana membuatnya mudah dilakukan dimana saja. Bahkan, hiasan juga lebih mudah didapatkan juga dicari di alam (tidak harus membeli).

5. Dekorasi Shabby chic

Dekorasi ini identik dengan motif bunga-bunga berwarna soft pastel (dusty pink, tosca, biru muda, ungu). Untuk hiasan shabby chic, berupa barang-barang bekas seperti jam tua, mobil vw, gelas-gelas seng dan kayu-kayuan.

Selain itu, bunga mawar juga akan mendominasi ruangan dengan dekorasi ini dan menonjolkan kesan romantis. Dekorasi pelaminan shabby chic juga menjadi media mengajak para tamu menikmati nuansa kemesraan yang lembut dan manis.

Dilengkapi dengan kursi berwarna putih dan balutan pita warna soft, menambah kesakralan dan membawa nuansa klasik yang ingin ditampilkan. Dekorasi pelaminan ini cocok untuk penggemar barang-barang antik.

6. Dekorasi Glamor

Dari namanya saja, sudah dapat dipastikan bahwa dekorasi ini menyajikan kesan kemewahan. Lokasi yang dipilih kebanyakan di dalam gedung, luas dan tinggi. Ciri lainnya yakni, dengan hiasan kristal menjuntai ke bawah dan memenuhi langit-langit gedung.

Konsep dari dekorasi ini tidak tanggung-tanggung, mengusung tema King and Queen. Sehingga, nuansa glamor dari dekorasi hingga perabotan identik dengan permata-permata indah. Di sisi lain, warna yang dipilih kebanyakan silver dan gold.

Untuk lebih menampilkan kesan mewah, di setiap meja terdapat vas kristal tinggi diisi dengan bunga-bunga yang cantik.

7. Dekorasi Islami/syar’i

Biasanya, bentuk dekorasinya tidak jauh berbeda dari nuansa timur tengah. Style pelaminan ini identik dengan tirai panjang menjuntai ke bawah. Bagian atas dibentuk melengkung menyerupai kubah masjid dan pilihan warna juga sangat sedikit.

Tips Memilih Dekorasi Pernikahan

Dekorasi Pengantin Serba Putih

 

Pelaminan merupakan pusat perhatian para tamu, ini pasti membuat Anda bingung untuk memilih mana yang sesuai budget dan impian. Jangan panik, beberapa tips di bawah mungkin bisa membantu dalam memilih dekorasinya:

1. Sesuaikan Budget yang Dimiliki

Buatlah pelaminan seindah impian Anda, namun harus disesuaikan dengan budget masing-masing. Jangan terlalu memaksa untuk membuatnya terlalu mewah, karena selain dekorasi katering untuk jamuan para tamu juga harus diperhatikan.

Jika tema yang Anda inginkan memerlukan budget tinggi, cobalah untuk survei secara online atau offline untuk mencari kombinasi terbaik. Kemudian, bicarakan dengan pasangan, agar menemukan solusi terbaik demi pernikahan.

2. Tentukan Tema yang Sesuai

Setiap pasang pengantin, pasti mengharapkan dapat duduk di pelaminan dengan dekorasi impiannya. Di Indonesia sendiri, konsep tradisional masih terus menjadi pilihan. Karena, adat istiadat selalu disisipkan walaupun temanya modern.

Namun kebanyakan, memilih konsep kombinasi untuk mengabulkan impian mereka dan tentunya memuaskan keinginan pihak orang tua juga. Dengan begitu, saat ini sudah jarang ditemui pernikahan yang murni berkonsep tradisional.

3. Memilih Warna Dekorasi

Setelah memikirkan tema apa yang ingin diangkat, pemilihan warna juga bisa disesuaikan. Untuk tahun 2020, kebanyakan menggunakan dekorasi pastel (dusty pink, tosca, biru muda), cokelat, hitam, abu-abu dan putih. Namun tidak sedikit kasus pemilihan warna, sehingga tampak terlalu norak.

Untuk menghindari kesalahan pemilihan warna, hendaknya Anda terus menjalin komunikasi yang intens dengan vendor. Tujuannya menjaga keselarasan antara tema dan dekorasi. Sehingga, diskusikan dahulu semuanya secara detail.

4. Mencari Lokasi yang Tepat

Sebelum memilih tentukan dulu konsep pernikahan, mau indoor atau outdoor. Kemudian, segera survei lokasi yang diharapkan dari jauh-jauh hari. Jika terdapat kendala seperti jadwal kosong gedung/hotel, Anda dapat cepat mencari tempat lain.

5. Mencari Vendor

Carilah jasa dekorasi yang bisa membantu Anda dalam memberikan gambaran pastinya. Agar juga dapat disesuaikan dengan budget. Kemudian, bisa segera membuat planning sesuai lokasi pernikahan. Namun, jangan lupa meminta layoutnya, agar tahu gambaran pelaminan nantinya. Jadi, jika terdapat kendala dapat segera diatasi, karena di setiap rencana terkadang hasilnya di luar ekspektasi.

Kesalahan dalam Memilih Warna Dekorasi

Apa saja kesalahan yang sering terjadi saat pemilihan warna dekorasi? Berikut ulasannya:

1. Terlalu Banyak Memilih Warna

Memilih warna dekorasi jangan melebihi 3 jenis, karena nantinya akan terlihat seperti pesta ulang tahun (pelaminan tampak sangat ramai dan padat). Dengan kata lain, terlalu berani dalam menentukan banyaknya corak, juga berisiko terhadap ketidakselarasan dengan tema pilihan.

2. Keluar dari Tema yang Dipilih

Terkadang, masih ada saja yang suka memaksa warna favorit dipadukan dengan dekorasi tanpa memikirkan kesesuaiannya. Misalkan, tema rustic berwarna hijau muda sedangkan konsepnya lebih ke tanaman dan daun-daunan kering.

3. Kombinasi Pattern yang Terlalu Banyak

Penambahan pattern merupakan cara terbaik untuk menambah variasi dekorasi. Hanya saja jika terlalu banyak motif yang digunakan, akan membuat pusing para tamu, karena nampak aneh. Di samping itu, dilengkapi juga lampu swaroski di beberapa titik untuk menonjolkan kemesraan nan romantis pengantin.

Demikianlah penjelasan beberapa dekorasi pelaminan kekinian yang digemari oleh generasi-generasi millenial. Yuk percayakan persiapan pernikahan Anda kepada toko yang jual furniture Jepara Renal Jaya dijamin tidak ketinggalan zaman dan kualitasnya tetap terbaik.

Jual Kursi Pengantin Mewah dan Berkualitas

Jual Kursi Pengantin Mewah dan Berkualitas

Sebuah pesta pernikahan merupakan acara sakral yang akan memberi kesan tersendiri, terlebih apabila diselenggarakan dengan megah. Karena, sasana duduk mempelai merupakan hal paling krusial. Lalu bagaimana menentukan tempat jual kursi pengantin mewah? Berikut merupakan ringkasan singkatnya.

Mengenal Kursi Pengantin Mewah

Untuk menambah kesan mewah dekorasi pernikahan, maka menentukan pilihan terbaik merupakan hal terpenting. Biasanya kursi bagus tentu terbuat dari bahan berkualitas terbaik. Salah satunya yaitu jenis kayu Jati, Akasia ataupun Mahoni. Namun belilah di tempat jual terpercaya, Renal Jaya Furniture misalnya.

Dilihat dari segi bahan, kayu Jati dan Mahoni memiliki karakter keras dan terkenal awet dibanding jenis lainnya. Keduanya tahan terhadap jamur yang biasa muncul saat kondisi lembab, anti rayap juga serangga menggerogoti penyebab lapuk.

Penggunaannya dalam satu set, biasanya diambil dari kategori sofa semua atau gabungan dengan kursi tunggal. Mengapa? Karena biasanya diduduki oleh kedua mempelai dan juga besan (untuk enam orang). Hal terpenting semua harus menggunakan model atau jenis yang sama.

Sehingga terlihat bagus dan senada jika dilihat. Tambahan lain yaitu menggunakan gabungan dari model sofa dan kursi tunggal. Sehingga, pihak pengrajin mebel akan menyesuaikan, mulai dari ukuran, ketinggian ataupun motif dan gaya finishing yang digunakan, agar cocok dengan dekorasinya.

Bahan Kursi Pengantin Mewah

Seperti telah disinggung di atas, kualitas bahan di tempat jual furnitur menjadi hal terpenting. Dengan dasaran bagus tentu akan menghasilkan sesuatu bernilai indah pula. Namun, sebelum bicara lebih jauh tentu harus tahu dulu apa saja yang ada di kursi pengantin ini?

Dasar dari kursi pengantin adalah kayu. Dikenal di Indonesia dengan kualitas terbaiknya yaitu Jati. Material ini merupakan bahan yang banyak diburu oleh pengrajin mebel, karena awet, tahan jamur ,juga mudah dibentuk dan memiliki warna bagus, meskipun harganya cukup mahal.

Kayu dengan kualitas kedua adalah Mahoni. Banyak dicari karena tidak jauh berbeda dari jenis Jati, namun harga lebih murah. Kekurangannya adalah finishing tidak bisa asal asalan. Intinya, kedua bahan dasar tersebut sudah dikenal dan banyak diminati kalangan lokal dan internasional.

Busa bagus akan menghasilkan sensasi duduk yang nyaman. Spesifikasinya untuk bagian bawah dengan tebal 8 cm, seratnya padat meskipun agak keras tapi sesuai. Karena beban terberat kursi terletak di sisi tersebut, lalu 4 cm untuk tempat sangga punggung dan tangan.

Desain Kursi Pengantin Mewah

Desain dari kursi pengantin ini beragam karena seiring perkembangan. Bahkan, hampir setiap pengrajin memiliki bentuk dan ciri khas masing-masing. Dengan memadukan warna dan bentuk ukiran dapat menjadikannya menjadi lebih berkarakter.

Misalnya, penggunaan warna putih akan memberi kesan elegan namun sederhana. Selain itu, perpaduan dari busanya juga berpengaruh, terlebih jika dengan busa penuh. Selain itu, juga menonjolkan bentuk kontruksi kayu, ditambah pengapit di samping atau penyangga punggung di belakang.

Dilihat dari bentuk kursi pengantin memiliki banyak ragam dan tergantung finishingnya. Ada yang menggunakan gaya france ataupun mengungulkan minimalis berbentuk lebih ramping dengan ukiran rapi. Kemudian safir, dengan dasar emas berbantalan bludru yang menunjukkan sisi elegan dan megah.

Di sisi lain, ukiran juga merupakan faktor pendukung tampilan, misalnya konsep sederhana dipadukan gambar ukir yang sesuai maka akan muncul kesan “wah”. Meskipun memiliki banyak macam desain, terdapat juga kesesuaian model dan jenis kursi pengantin dengan tema dekorasi serta gaun pengantin.

Apa saja Pilihan Warna pada Kursi Pengantin Mewah?

Gambar Kursi Lois Modern

Pemilihan warna juga menjadi faktor lain dari mewahnya sasana pernikahan. Tentu yang dimaksud bukan hanya dari kayu, bantalan dan tambahan furnitur saja, namun kombinasi tepat akan menghasilkan kesan berbeda pada kursi saat diduduki. Bahkan, bisa menentukan perpaduan dengan corak khas.

Beberapa kombinasi yang bisa menghasilkan kesan mewah salah satunya adalah, bantalan merah dengan kayu warna emas berukiran golombang atau bunga minimalis di ujungnya. Hal ini menjadikan kesan glamor layaknya pada kerajaan Inggris.

Kombinasi kayu dan bantalan putih berwarna putih dengan desain besar penuh ukiran, akan menghasilkan kesan minimalis namun mewah. Fungsi dari corak penuh adalah, agar tidak tampak monoton karena memiliki colouring yang sama.

Untuk menghasilkan kesan mewah, perpaduan yang sering digunakan adalah emas, perak atau putih sebagai dasar. Ada juga kombinasi warna ungu, coklat, lalu kuning bahkan juga hitam. Namun, tergantung kesesuaian dengan konsep tema kesukaan masing-masing.

Kenyamanan Kursi Pengantin Mewah

Kenyamanan Kursi Pengantin Mewah

Hal lain saat menentukan sasana pengantin bernuansa mewah adalah, dari segi kenyamanan atau tidaknya jika digunakan untuk duduk. Desain kursi terbaik, pasti menggunakan bentuk yang berbeda dari umumnya. Seperti penambahan cekungan atau pegangan, karena akan menjadi nilai tambah.

Segi lain pada desain kursi pengantin adalah penggunaan bantalan. Selain berguna sebagai pemanis, juga penting mempertimbangkan kenyamanan. Jika dinilai dari ketebalan, ukuran dan bentuk dari busa yang dipakai, maka posisi pemasangan juga berpengaruh, terlebih jika diletakkan di sandaran punggung.

Pembungkus busa juga berperan penting agar kursi pengantin nyaman saat diduduki. Penggunaan bahan halus dan lembut memberi pengaruh dari segi kepuasan mempelai dan besan. Karena, terkadang mereka butuh dudukan agar bisa beristirahat setelah berkeliling menemui para tamu.

Tips Menentukan Tempat Jual Kursi Pengantin Mewah Dan Berkualitas

Jual Kursi Pengantin Mewah Dan Berkualitas

Pemilihan konsep sederhana dan minimalis kadang juga dicari. Karena pada dasarnya, desain yang seperti itu pasti membuat pengantin merasa betah duduk lama-lama. Namun, dengan tambahan ornamen agar tetap berkesan mewah.

Pertanyaannya, bagaimana cara menentukan tempat jual kursi pengantin mewah terpercaya? Berikut ulasannya:

  1. Pertama, sudah banyak menghasilkan produk bagus dan biasanya cukup terkenal dan memiliki kerajinan mebel yang diakui, contohnya Jepara, Klender, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Dan Bojong atau Lainnya.
  2. Produk dibuat dari bahan bahan dasar dengan kualitas bagus, seperti berjenis kayu Jati, Mahoni dan Akasia.
  3. Busa yang digunakan diperuntukkan sebagai dudukan kursi dan bergaya finishing variatif.
  4. Pastikan juga orangnya jujur dengan melakukan pengecekan sendiri terhadap produk yang telah dibuat sesuai dengan aslinya. Misalnya, kekuatan kursi dan coba goyangkan, cek juga sambungan ada celah atau tidak.
  5. Pengrajin tersebut dikenal dapat memenuhi keinginan beragam konsumen. Artinya, telah membuat berbagai jenis serta variasi kursi, sehingga kemampuannya sudah teruji dan hasil karyanya.
  6. Pastikan juga budget patokan penjual sebanding dengan kualitas produk furnitur yang mereka hasilkan. Lalu coba bandingkan dengan bertanya kepada orang yang telah membeli dari tempat tersebut, tanyakan kepuasan dan awet tidaknya.
  7. Cari tahu dulu tentang produknya lalu konsultasikan kepada ahlinya, agar tidak menyesal serta terjamin kepuasan pembeli terpenuhi. Contoh, tanyakan kepada ahli mebel tentang furnitur yang dihasilkan di tempat tersebut.

Sekian pembahasan tentang jual kursi pengantin mewah. Tentu, dalam penentuan kursi idaman dan pilihan, semua orang memiliki pemahaman berbeda mengenai definisi mewah, karena memang bersifat relatif, namun pemilihan yang salah juga berdampak kurang baik. Untuk kualitas jempolan, Anda bisa langsung ke laman www.renaljaya.com.

Jangan Bingung Cari Toko yang Jual Kursi Tiffany

Jangan Bingung Cari Toko yang Jual Kursi Tiffany

Bila Anda lihat, acara pernikahan jaman sekarang lebih mengusung tema garden party. Mungkin furnitur seperti dekor belakang dan lain sebagainya tidak terlalu diperlukan. Jika ingin membuat event seperti itu juga, maka perlu cari toko yang jual Kursi Tiffany dulu sebagai pelengkapnya. Kursi Tiffany menjadi salah satu kursi tamu pernikahan favorit untuk acara seperti ini.

Sekilas Tentang Kursi Tiffany

Apabila Anda sekilas melihat bentuk kursi ini, pasti tahu bila asalnya dari Eropa. Furnitur yang dulunya disebut Chiavari persis seperti nama kota tersebut ditemukan oleh seorang Italia bernama “Giuseppe Gaetano Descalzi” pada tahun 1807. Tepatnya, di pantai barat laut negeri Menara Pisa itu.

Berkat desain uniknya, Descalzi diundangoleh Presiden Economy Society Chiavari, Marquis Stefano untuk merancang ulang sebuah kursi yang lebih simpel, ringan dan memodifikasi Empire Style (model kerajaan) agar terkesan mewah. Akhirnya, Ia menyanggupi.

Desain tersebut disetujui oleh Stefano dan Ia mulai membangun pabrik untuk memasarkannya secara masal. Tanpa diduga, popularitasnya mendunia hingga mendapat pujian dari figur kenamaan Italia. Bahkan, saat pemakaman Descalzi datang 600 orang pengrajin kursi Tiffany memberi penghormatan.

Popularitas Kursi Tiffany

Seiring berjalannya waktu, Eropa dan dunia mulai berbenah dalam hal desain furnitur. Seabad mengalami kepopuleran, akhirnya hal tersebut harus kandas di abad ke-20 ketika Michael Thonet merancang kursi bernama sama dengannya di Austria.

Dengan kesan lebih simpel dan mudah dirakit, masyarakat mulai beralih ke kursi itu. Hingga akhirnya jarang orang memakai. Tapi, kejadian unik terjadi ketika masuk dekade pertama 2000-an. Banyak orang jatuh cinta pada desain klasik Era Victoria hingga mereka melirik balik furnitur ini.

Sejak saat itu, Kursi Tiffany menyebar luas bahkan ke Indonesia. Mulai dari cafe bergaya vintage, dekorasi pernikahan, rumah dengan desain klasik dan tempat lainnya menggunakan furnitur ini. Bahkan popularitasnya mengalahkan Thonet yang sempat naik daun. Sampai-sampai pihak Renal Jaya Furniture pun menyajikan berbagai desain kekinian darinya.

Material Kursi Tiffany

Pada awal pembuatannya, Kursi Tiffany masih berbahan baku kayu. Dengan bantalan sofa tipis (bagi kalangan biasa) dan tebal (untuk keluarga kerajaan) di dudukannya. Hal tersebut terus bertahan hingga memasuki abad ke-20 dimana pengrajin mulai berinovasi.

Di abad tersebut, karena popularitasnya kalah dari kursi Thonet dan para pengrajin mulai mencari bahan lain, uniknya mereka menjatuhkan pilihan pada besi. Sayangnya, berat furnitur tersebut tidak seperti awalnya. Sementara harga metal sedikit mahal dan tentunya mempengaruhi biaya produksi.

Akhirnya, plastik dipilih menjadi bahan pengganti meskipun popularitasnya tetap saja turun. Memasuki tahun 2016, Kursi Tiffany dilirik sebagai perabot pesta atau menjamu tamu di gedung. Menariknya, dari ketiga material tersebut sampai sekarang kayu tetap yang paling diincar, hingga saat ini banyak toko yang jual kursi Tiffany

Warna Kursi Tiffany

Jual Kursi Tiffany Gold

Menurut sejarahnya, awal kemunculan Kursi Tiffany hanya berwarna coklat muda persis seperti material furnitur tersebut. Para pengrajin hanya menambahkan pengkilap saja serta melapisi spons dengan bludru (untuk kalangan kerajaan) dan kain (bagi masyarakat biasa).

Seiring berjalannya waktu, Kursi Tiffany sudah memiliki berbagai warna. Tapi tetap, para pengrajin tidak bisa asal memberikannya karena juga disesuaikan dengan permintaan. Setidaknya, corak tersebut adalah yang paling diminati pembeli dan masih berbau formal.

Jadi, kebanyakan toko yang jual Kursi Tiffany terbatas memberi warna putih, hitam, silver, emas, coklat muda agar selaras dengan keperluan banyak pesta. Kesan klasik dan formal begitu ditampilkan oleh furnitur ini meskipun desainnya sangat sederhana.

Desain Kursi Tiffany

Bagi yang belum tahu, mungkin mereka masih beranggapan jikalau desain Kursi Tiffani hanya terbatas seperti versi klasiknya saja. Nyatanya, ada begitu banyak model untuk furnitur satu ini apabila Anda lebih jeli. Berikut beberapa di antaranya:

1. Kursi Tiffany Klasik

Jika membahas tentang Kursi Tiffany, rasanya kurang lengkap bila tidak mengetahui desain klasiknya. Bahkan, dari era Ratu Victoria hingga sekarang masih banyak orang memburu barang antik ini untuk interior ruang dan pesta.

Versi klasik dari kursi ini berbentuk persegi dengan dudukan lebih rendah dan sandarannya setinggi bahu. Di sana, terdapat motif garis-garis vertikal serta dua horizontal di bawahnya. Begitu pun pada jarak antar kedua kaki  furnitur. Sederhana sekali, bukan?

2. Kursi Tiffany Bambu

Meskipun terlihat kecil, kerangka dari Kursi Tiffany terbuat dari kayu. Di Indonesia sendiri, banyak pengrajin memilih material jati atau mahoni sebagai bahan utamanya karena seratnya lebih rapat. Jadi, meskipun furniturnya kecil, Ia masih mampu menahan beban berat.

Sementara bambu sendiri bukan material yang dipakai, melainkan motif pada sandarannya. Bila klasik memiliki garis-garis vertikal dan horizontal, maka di sini coraknya mirip seperti ruas tanaman makanan Panda tersebut.

3. Kursi Tiffany Silang

Selanjutnya, terdapat Kursi Tiffany Silang. Masih sama, desain tersebut terletak pada sandarannya dengan menyilangkan kedua kayu. Bentuknya sendiri bermacam-macam, mulai dari single hingga dobel.

Uniknya lagi, di jenis manapun sandarannya setinggi bahu, tapi Kursi Tiffany Silang ini lebih pendek. Kaki-kakinya bahkan mengecil sedikit walaupun kerangkanya sendiri lebih tebal. Jadi, kesannya lebih mirip furnitur mainan anak-anak.

4. Kursi Tiffany American

Sedikit unik daripada lainnya, Kursi Tiffany jenis ini mungkin pernah Anda lihat di film-film yang mengisahkan Amerika tempo dulu. Dimana setiap rumah setidaknya punya dua atau empat furnitur ini di teras untuk minum teh sore hari.

Pengrajin mulai mengadaptasi bentuknya yang simpel, namun bagian sandarannya memang lebih pendek. Ujung atas melebar sedikit dengan garis horizontal tebal menyerupai kipas, lalu ada beberapa tiang kecil vertikal di sana.

Uniknya lagi, tidak ada bantalan di dudukannya, jadi langsung menempel pada kayu. Kaki-kakinya juga lebih lebar dan sedikit miring. Serta setiap bagian kerangka memiliki motif kecil seperti cincin-cincin. Untuk ukurannya pun sedikit pendek dari versi klasiknyz.

5. Kursi Tiffany Koboi

Sedikit berhubungan dengan Amerika lagi, negara tersebut identik sekali dengan adanya koboi yang menggembalakan ternak-ternaknya sambil naik kuda. Ternyata, kebiasaan orang seperti itu juga bisa dijadikan inspirasi untuk desain Kursi Tiffany.

Kalau versi klasik memiliki bentuk persegi tegak lurus, maka Kursi Tiffany Koboi punya dudukan bulat. Dua garis horizontal di bawah pun diganti dengan satu lingkaran yang letaknya agak ke atas. Bagian sandarannya juga lebih unik.

Di sana, terdapat tiga buah kaya yang disusun vertikal dengan bentuk menyerupai panah kedua ujungnya runcing, serta ujung atas sandaran melebar seperti versi American. Bahkan, juga terdapat sedikit aksen lengkungan setengah lingkaran seperti pelana kuda.

6. Kursi Tiffany Napoleon

Dari Amerika, sekarang bergeser ke Eropa, tepatnya Prancis. Ketika belajar Sejarah, mungkin masih banyak yang mengingat nama Napoleon Bonaparte, pemimpin besar revolusi negara tersebut. Kejayaannya berhasil dijadikan inspirasi desain Kursi Tiffany.

Kursi Tiffany Napoleon ini memiliki desain simpel juga dan hampir sama seperti versi klasik. Hanya saja, sandarannya terdiri dari empat buah tiang kecil sebagai aksen. Ujung atasnya dibuat bergerigi mirip topi petinggi Prancis tersebut.

Bagaimana? Furnitur padat sejarah ini menarik bukan? Jika Anda menginginkannya dalam acara supaya makin klasik dengan barang tersebut, Jual Furniture Jepara menyediakan kursi Tiffany segala desain dan warna. Selamat berbelanja!

Sebelum Memesan, Ketahui Dulu Gambar Kursi Pelaminan Cantik Ini

Sebelum Memesan, Ketahui Dulu Gambar Kursi Pelaminan Cantik Ini

Dalam acara pernikahan, Anda beserta pasangan pasti sudah menyiapkan banyak hal untuk diurus. Mulai dari fitting baju, foto pre-wedding, sewa ballroom atau area outdoor dan masih banyak lagi. Satu yang kurang, jangan lupa cek gambar kursi pelaminan cantik di bawah sebelum membelinya.

Beragam Gambar Kursi Pelaminan Menarik di Renal Jaya Furniture

Jaman semakin berkembang dan mempengaruhi segala aspek di dalamnya. Termasuk juga kursi pelaminan serta segala macam perabot tambahan di dalamnya. Jadi, Anda tidak akan terkungkung lagi dari desain-desain kuno dan membosankan.

Ternyata, selama ini setiap kursi pengantin memiliki nama dan ciri khasnya masing-masing. Sehingga, Anda bisa menyesuaikan juga dengan konsep pernikahan supaya acara sakral tersebut makin cantik dan meriah. Berikut beberapa jenisnya.

1. Gambar Kursi Syahrini

Kursi Pengantin Syahrini Coklat

Pertama, ada primadona di dunia kursi pengantin. Sesuai dengan namanya, model Syahrini memiliki kerangka kokoh dan besar. Dipaduan dengan ukiran-ukiran unik khas Jepara mengelilingi furnitur tersebut. Selain itu, masih banyak hal unik lain meliputi produk ini.

Ciri khas kursi pengantin Syahrini terletak pada kedua sisi lengkung sandaran dekat dudukannya. Hal tersebut benar-benar mirip pinggul pelantun lagu “Sesuatu” tersebut. Meskipun terlihat besar, kaki-kaki furniturnya lebih kecil daripada produk serupa lain.

Untuk pilihan warna, Kursi Pelaminan Syahrini ini memiliki corak yang terkesan glamour, sama seperti penyanyi asal Sukabumi tersebut. Pelapis sofa kebanyakan dari kulit dan bludru merah maroon, biru navy, coklat tortilla, hijau emerald, ungu raisin dengan cat emas, silver atau lainnya.

2. Gambar Kursi Lois

Gambar Kursi Lois

Tidak kalah terkenal dari model Syahrini, kursi pelaminan ini sempat booming sekitar tahun 2017 atau 2018-an. Hingga sekarang pun masih banyak yang memburunya, karena desain dalam satu set semuanya unik. Dengan ciri khas lain dari perabot tersebut juga jadi daya tarik lainnya.

Sandaran dari furnitur tersebut tidak simetris seperti kebanyakan model lain. Di satu sisi ia agak tinggi, sementara sebelahnya terlihat lebih pendek dan mirip sekali dengan orang yang sedang bersantai. Makanya, banyak masyarakat Indonesia menyebut “Sofa Malas”

Ukirannya paling jelas terlihat di bagian atas sandaran. Motifnya pun bermacam-macam, jelasnya sedikit rumit daripada sisi lain seperti tatakan tangan dan kaki-kakinya. Beberapa pengrajin Kursi Lois juga memberi guling kecil pada sofa utamanya.

3. Gambar Kursi Lois Modern

Gambar Kursi Lois Modern

Selain versi klasik, Kursi Pelaminan Lois juga mulai diberi variasi lain oleh para pengrajin. Salah satunya, model Love seperti gambar di atas. Bentuknya begitu minimalis dan feminim. Kebanyakan perempuan menyukai furnitur itu memang karena gaya yang diusung.

Berbeda sedikit dengan versi klasik, Lois Love ini seolah memiliki dua sayap pada sandarannya. Sementara di tengah terdapat aksen berbentuk hati. Namun, ukiran yang seharusnya terdapat di ujung, terletak di kedua belah ornamen dan menutupi sisi-sisi kosongnya.

Warna sofa dari Lois Love sendiri memang kebanyakan dipilih corak pastel. Karena kesan lembut dan feminim sangat ditonjolkan di sana. Contohnya saja seperti cream, baby pink, soft blue dan hijau mint. Sementara bagian kayu dicat putih polos maupun silver.

4. Gambar Kursi Kerang

Gambar Kursi Kerang

Selanjutnya ada versi minimalis dari kursi pelaminan kuno, dimana dulu pernah dipakai bapak ibu atau bahkan kakek nenek Anda. Ya, furnitur ini bisanya disebut “Kerang” entah untuk alasan apa, tapi kesan yang ditampilkan perabotnya sangatlah klasik.

Tapi sekarang, Kursi Pelaminan Kerang ini memiliki ukiran yang terbilang sangat minim. Hanya pada ujung-ujung perabotnya saja. Sementara lainnya hanya dibentuk secara sederhana, tidak semenonjol versi lama. Kerangkanya sendiri tetap tebal dengan kaki-kaki jenjang.

Bahan pelapis sofanya pun masih sama, yaitu bludru. Hanya saja, sekarang warnanya cukup bervariasi. Tidak tertahan di merah dan emas saja. Para pengrajin juga memberinya polesan coklat tua, biru navy, putih, serta masih banyak lagi. Catnya sendiri juga diubah ke silver.

5. Gambar Kursi Bellagio

Gambar Kursi Bellagio

Kesan mewah memang ditampilkan kursi pelaminan satu ini. Seperti namanya saja, Bellagio dalam bahasa Italia berarti tempat yang indah untuk istirahat. Nama tersebut berasal dari sebuah kota kecil di dekat Danau Como dengan pemandangan menakjubkan.

Kursi Pelaminan Bellagio ini terinspirasi dari keindahan arsitektur Romawi Kuno yang masih melekat di sana. Sekilas memang mirip model Syahrini, namun bedanya furnitur tersebut memiliki ujung berbentuk roll dengan jarak tatakan tangan dan kaki-kaki begitu pendek.

Tidak jauh berbeda dari gambar Kursi Pelaminan Bellagio di atas, warna yang diusung furnitur ini juga masih dalam rentang pastel dengan cat putih. Hal yang paling terkenal memang bludru hijau pistachio seperti contoh. Ditambah balutan emas pada ukiran, menambah kesan elegan di sana.

6. Gambar Kursi Modern Minimalis

Gambar Kursi Modern Minimalis

Bagi para pasangan millenial yang hendak menikah dalam waktu dekat, sepertinya model kursi pelaminan di atas bisa jadi referensi untuk mempercantik acara sakral itu. Apalagi, sekarang banyak orang menaruh minat pada dekorasi minimalis, futuristik dan modern.

Kursi Pelaminan Modern Minimalis ini pernah menjadi primadona tepat sebelum model Syahrini mencuat ke permukaan. Kesan yang simpel bisa dengan cepat menggaet hati para pasangan. Kerangkanya sendiri tidak terlalu besar serta minim motif, bahkan sisi sofa dibuat natural tanpa ada penambahan kancing-kancing seperti kebanyakan furnitur.

Warna yang diusung untuk Kursi Pelaminan Modern Minimalis ini kebanyakan membawa gradasi alam, seperti coklat tanah, putih, biru, hijau serta sedikit corak emas pada ukiran-ukirannya saja. Sampai sekarang pun masih banyak pasangan memburu furnitur ini.

7. Gambar Kursi Kerajaan

Gambar Kursi Kerajaan

Terkadang terbesit dibenak para pasangan, bagaimana rasanya menjadi raja dan ratu sehari dengan singgasana yang mirip milik kerajaan jaman dulu. Sepertinya sangat historis dan menyenangkan, untungnya sekarang ada kursi pelaminan kerajaan.

Desainya benar-benar full oleh ukiran dan motifnya sendiri sangat detail dan segala macam ornamen tambahan pada kursi dibuat persis aslinya. Di ujung atas, terdapat aksen mahkota serta wajah singa di sisi depan tatakan tangan. Benar-benar megah bukan?

Untuk warnanya sendiri mungkin sudah bisa Anda tebak sebelumnya. Kursi pelaminan kerajaan.ini memilih gradasi yang merepresetasikan kemegahan istana, seperti emas, silver, merah maroon, putih, hijau emerald, maupun biru navy.

Material Kursi Pelaminan

Karena kualitas dari kursi pelaminan tersebut sangat diutamakan, jadi bahan-bahan yang digunakan untuk membuatnya juga premium. Material utamanya dipakai dari kayu-kayu pilihan seperti Jati, Mahoni, Sengon Laut, Akasia dan lainnya.

Sementara itu, segala motif ukiran pada kursi pelaminan menggunakan corak Jepara yang khas. Bahkan, setiap pengrajin memiliki desainnya sendiri-sendiri sehingga antara satu dengan lainnya memiliki perbedaan begitu kentara.

Dengan begitu, sebisa mungkin setiap kursi pelaminan dibuat dan dipoles secara hati-hati agar tidak mengecewakan pembeli nantinya. Jadi,  semakin banyak juga pelanggan yang menaruh kepercayaan pada pihak Renal Jaya ketika beli furnitur.

Bagaimana? Indah semua, bukan? gambar kursi pelaminan di atas hanyalah sebagian koleksi dari Renal Jaya Furniture. Selebihnya, silahkan kunjungi website tersebut, atau segera pacu kendaraan Anda ke alamat yang tertera di sana. Selamat berbelanja.

Perindah Dekorasi Pernikahanmu dengan Kursi Pelaminan Rustic

Perindah Dekorasi Pernikahanmu dengan Kursi Pelaminan Rustic

Pernikahan merupakan momen indah yang ditunggu-tunggu setiap orang. Karena dilakukan sekali dalam seumur hidup, mereka ingin mendekorasi pelaminannya dengan hal-hal terindah. Salah satunya seperti kursi pelaminan Rustic.

Pernikahan dengan Tema Rustic

Biasanya, dekorasi pelaminan dengan tema Rustic sangat identik dengan warna coklat, sama seperti kayu. Modelnya dibilang cukup simpel, bahkan Anda bisa menghiasnya sendiri. Banyak orang menggunakan nuansa tersebut mulai dari outdoor maupun indoor.

Belakangan ini, banyak pasangan memilih dekorasi dengan konsep Rustic, mereka lebih menyukai tampilannya yang sederhana namun di satu sisi masih terlihat elegan. Apalagi dengan menerapkan tema dengan konsep tersebut tidak perlu membutuhkan budget besar.

Apalagi tema Rustic banyak sekali konsepnya. Ada konsep piknik, hutan, pantai dan masih banyak lagi. Bisa juga dilakukan indoor dengan beberapa dekorasi mirip seperti di outdoor. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?

Desain Pelaminan dengan Dekorasi Rustic

Jika Anda masih awam dengan tema ini, berikut akan dijelaskan mengenai betapa unik dan mewahnya dekorasi ala Rustic. Dengan dominasi pelaminan serba warna coklat seperti kayu, menjadikan nuansa pernikahan semakin indah karena desainnya yang natural.

1. Kursi Ala Kayu Jati

Tidak seperti dekorasi pernikahan lain yang biasanya diadakan di dalam gedung, dengan tema Rustic ini pelaminan akan di desain dengan kursi terbuat dari kayu Jati. Warnanya terlihat coklat tua justru meninggalkan kesan mewah dan juga elegan.

Biasanya, banyak pasangan pengantin beserta keluarga duduk di atas bantalan empuk, namun dengan tema Rustic ini berbeda. Mereka akan didudukkan pada kursi yang terbuat dari kayu Jati dan terdapat ukiran di setiap bagian sisinya. Hal seperti ini bisa Anda dapatkan di Renal Jaya Furniture.

2. Nuansa Pernikahan Serba Alam

Umumnya, dengan nuansa alam itu pernikahan identik dilakukan secara outdoor. Jadi hampir seluruh hiasan yang digunakan untuk menghias pelaminan dan lain-lain merupakan dari tanaman hingga ilalang. Perpaduan warna antara coklat dan hijau, sungguh memberikan kesan sederhana.

Meski sederhana, namu disisi lain masih tetap terlihat mewah karena tampilan kursinya. Bahkan, untuk mendekorasikannya bisa dilakukan dengan cara menumpuk vertikal kayu-kayu yang kecil supaya bisa dipajang sebuah foto pre-wedding.

3. Dekorasi Kekinian

Hal yang menjadi ciri khas tema Rustic ini adalah dilihat dari tampilannya tergolong sederhana, namun tetap mewah di saat yang bersamaan. Dekorasinya bisa dibilang cukup menarik karena menyatu dengan alam dengan kesan alami.

Anda bisa menambahkan sedikit bunga liar dengan berbagai warna, seperti ilalang untuk hiasan pelaminannya. Dijamin, suasana pernikahan akan nampak lebih hidup dan indah karena bahan-bahan yang digunakan hampir semuanya diambil dari alam.

4. Undangan Rustic

Untuk desain undangan diidentikan dengan warna coklat, bisa juga dipadukan dengan warna putih di bagian dalamnya. Ditambah lagi supaya tampilannya terlihat lebih natural, diberi tali rami yang berfungsi dijadikan pengikat kartu.

Motif yang tertera pada undangannya juga identik dengan bunga dan dedaunan. Bisa juga di inisiatifkan untuk minta ditambahkan kain goni untuk disimpulkan pada sekeliling kartu. Itu dipakai sebagai menambah kesan warna coklat ala Rustic.

5. Kertas Kraft

Selain menggunakan kursi desain yang mewah, kertas kraft juga mempengaruhi konsepnya. Mengapa? Ini karena tampilan dari bahannya sendiri yang merupakan daur ulang jadi tidak bersih seperti HVS. Justru dengan ini cocok dengan nuansa dan temanya.

Bahan dasar dari kertas kraft untuk pembuatan undangannya bisa digunakan juga sebagai dekorasi pelaminan bahkan packaging. Bagaimana, tertarik mencoba tema Rustic ini? Mengusung nuansa alam dengan konsep kekinian.

6. Warna Dekorasi Tidak Kontras

Pada dasarnya tema Rustic memiliki ciri khasnya sendiri. Jika bisa dilihat dari warna dekorasinya, lebih berfokus dengan kesan yang pucat namun masih terlihat mewah. Seperti contohnya saja paduan pastel, pastinya ini tidak serasi bila pelaminannya identik dengan nuansa coklat.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan warna lain seperti putih, abu-abu, coklat, biru, hijau atau bahkan kuning dalam nuansa ini, namun tetap dalam versi pastel. Konsep semacam ini sangat cocok jika dipadukan dengan furniture dari Renal Jaya.

7. Menggunakan Barang-barang Bekas

Penasaran? Atau bahkan Anda heran? Mengapa bisa barang-barang bekas justru bisa digunakan sebagai hiasan acara pernikahan? Tentu saja bisa, inilah ciri khas dari Rustic. Ya memang tidak semuanya begitu, namun bisa diterapkan juga, karena memang identik dengan warna coklat.

Jadi, barang bekas yang dipakai bisa berupa kayu bila ingin warna coklat. Atau, bahkan dapat menambahkan item lain seperti ember dari besi dan masih banyak lagi. Bahkan, Anda juga bisa mencari referensi lain untuk menghiasnya di Google. Jika masih bisa dipakai kenapa tidak?

8. Dihiasi dengan Barang DIY

Menghias pelaminan dengan sentuhan barang DIY? Ya tentu saja bisa. Item yang digunakan juga tidak harus mahal. Pilih saja beberapa benda masih atau sudah tidak terpakai supaya dapat menghemat biaya. Pernikahan tema Rustic menggunakan paduan seperti ini justru akan terlihat semakin unik.

Nuansa yang didapat juga nampak hangat. Karena menghias model DIY ini justru akan meninggalkan kesan sangat artistik. Bagaimana tidak, salah satu hal biasa dilakukan untuk ini adalah menulis di atas papan hitam dengan sebuah kapur warna-warni atau bahkan putih saja.

9. Hiasan dari Lentera Bekas

Dikarenakan tema Rustic mengusung nuansa sederhana ala pedesaan, maka hiasan yang dipakai bisa juga dari barang bekas, seperti contohnya lentera. Dekorasi ini memiliki konsep berkaitan dengan alam, jadi hal tersebut dapat dijadikan sebagai hiasan pelaminan.

Katanya, tema Rustic akan lebih terasa bila menggunakan barang-barang bekas bahkan beberapa tanaman juga bisa digunakan. Lentera ini dapat dijadikan gantungan sebagai hiasan pelaminan agar terlihat lebih hidup. Bahkan, bisa dimodifikasikan sedikit dengan memasukkan lilin kedalamnya.

Harga Kursi Pelaminan Rustic

Bagi Anda yang tertarik untuk menerapkan konsep Rustic ini saat pernikahan, jangan khawatir. Karena memiliki tampilan yang terlihat sederhana, jadi tidak membutuhkan budget besar. Untuk kursinya sendiri, memang terlihat berbeda dari lainnya, dia lebih simpel namun kesan mewah melekat erat.

Untuk kisaran harga kursi pelamilan Rustic ini, biasanya dibanderol mulai dari Rp. 5.000.000,- hingga Rp. 11.000.000,- per satu setnya. Beda jauh dengan yang lain, karena tema ini mengusung nuansa natural namun tetap terlihat mewah.

Itu juga tergantung dengan beberapa persyaratan seperti seberapa rumit ukiran yang ada pada kursinya, kualitas kayunya dan masih banyak lagi. Tetap diskusikan bersama pihak jasanya supaya lebih jelas dan tidak ada salah paham. Jual Furniture Jepara adalah solusi tepat bagi Anda yang ingin menggunakan tema Rustic sebagai pilihannya.

Nah, selesai sudah penjelasan mengenai kursi pelaminan Rustic. Bagaimana, apakah tertarik untuk mengusung tema ini dalam acara pernikahan Anda? Di sisi memiliki tampilan sederhana namun tetap mewah dan harga yang dibanderol juga tidak begitu mahal.

Percantik Pernikahan Anda dengan Kursi Pengantin Syahrini

Percantik Pernikahan Anda dengan Kursi Pengantin Syahrini

Pernikahan merupakan momen sakral bagi kedua insan manusia untuk mengikat janji sehidup semati di hadapan Tuhan. Karena, hanya terjadi sekali seumur hidup dan banyak pasangan mendekor momen indah tersebut dengan beragam pernak-pernik. Salah satunya memakai kursi pengantin Syahrini.

Keunikan Kursi Pengantin Syahrini

Kursi pengantin atau kursi pelaminan begitu banyak jenisnya, mulai dari kursi pelaminan sederhana hingga mewah. Kursi pengantin merupakan elemen utama dalam pernikahan setelah dekorasi. Apalagi jikalau kedua belah pihak sepakat untuk mengadakan resepsi besar. Rasanya, memang seluruh pasang mata akan terpaku pada Anda serta pasangan. Tentu, semuanya harus dibuat semenarik mungkin.

Akhir-akhir ini, kursi pengantin yang menjadi salah satu primadona dalam pernikahan adalah desain Syahrini. Dari namanya saja, Anda mungkin sudah mendapat jawaban akan seperti apa dekorasi tersebut. Tentunya, terasa mewah dan megah sama seperti pelantun lagu “Jangan Memilih Aku” itu.

Tidak heran kalau kursinya begitu diminati masyarakat. Mau bagaimanapun dekorasi serta dimanapun tempatnya, pasti banyak tamu terkagum-kagum akan kemegahannya. Inilah yang membuatnya unik sehingga mampu menjadikan pernikahan Anda lebih berkesan.

Kakrakteristik Kursi Pengantin Syahrini

Jual Kursi Pengantin Mewah Syahrini

Seperti yang sudah tertebak, kursi pengantin satu ini jelas memiliki keistimewaan daripada jenis lainnya. Daya tarik Syahrini seolah masuk ke dalam dekorasi pernikahan tersebut dan menjadikannya buruan para pasangan untuk memperindah pesta sakral mereka.

Bagi para pasangan yang sedang mencari referensi kursi pengantin megah dan mewah sepertinya di laman ini, kunjungi langsung Renal Jaya Furniture. Di bawah, akan dijelaskan dengan lengkap mengenai karakteristik dari dekorasi pernikahan tersebut. Jadi, simak dulu ulasannya:

1. Sandaran Tinggi dan Ramping

Ketika Anda memandang Syahrini, pasti satu yang terpikir di benak ialah postur penyanyi bertubuh mungil tersebut. Meskipun tubuhnya terkesan kecil, namun lekuk pinggangnya sangat ramping. Hal itu jadi inspirasi banyak pengrajin dan dijadikan ciri khas kursi pengantin ini.

Kalau diperhatikan, kursi pengantin biasa memiliki sandaran yang cenderung lebar dan besar. Tingginya hanya sebatas bahu atau malah di bawahnya sedikit. Makanya, kesan monoton jelas terlihat walaupun sekilas dipandang. Tapi, pada model Syahrini ini lain lagi ceritanya.

Sandaran tersebut dibuat lebih tinggi, kira-kira sampai kepala atau di bawahnya sedikit. Bahkan beberapa sengaja dilebihkan agar kesannya lebih mewah. Lalu, terdapat lekukan kecil di dekat tatakan tangan, persis seperti pinggang istri Reyno Barrack tersebut. Unik, bukan?

2. Tingginya Melebihi Kursi Pengantin Biasa

Berbanding terbalik dengan tubuh penyanyi berpenampilan glamour tersebut yang cenderung mungil, kursi pengantin ini malah punya tingggi di atas rata-rata model biasa. Bahkan untuk versi minimalis pun, dimana biasanya lebih pendek.

Bila kursi pengantin biasa memiliki tinggi kurang lebih 100cm dihitung dari ujung kaki hingga sandarannya, maka model Syahrini ini bisa hampir 200cm tergantung pengrajin yang membuatnya juga.

Semakin tinggi kursi tersebut, maka kesan megahnya sangat terlihat. Bahkan untuk jenis minimalis sekalipun. Untuk tingginya, bisa sampai 100cm jikalau dibandingkan versi biasa yang hanya 50-70cm saja serta lebih minim dekorasi.

3. Kaki-kaki Cenderung Pendek

Masih terinspirasi lagi dari penampilan penyanyi yang pernah berduet dengan Anang Hermansyah tersebut, bagian kaki-kaki kursi pengantin Syahrini terlihat lebih kecil berujung bulat. Sementara versi biasa terlihat lebih ramping dan jarang ada ukirannya.

Meskipun begitu, hal ini tidak membuat kursi pengantin Syahrini terlihat pendek dan kurang sedap dipandang. Selain terinspirasi dari penyanyi wanita tersebut, bagian kaki-kaki dibuat kecil agar bisa menjadi penyeimbang sandarannya yang sudah besar.

Jika bagian kaki-kaki dibuat tinggi panjang seperti versi biasa lalu dipadukan dengan sandaran yang besar, maka terkesan jadi aneh. Selain itu, detail ukirannya diperbesar, tidak terlalu rumit dan cenderung minim motif. Fungsinya sendiri hanya sebagai pemanis penampilan.

4. Menggunakan Material Bagus

Dalam memilih furnitur, material masih menjadi faktor utama bagus atau tidak kualitas barang tersebut. Sama halnya seperti memilih kursi pengantin, terlepas apakah Anda sebagai penyewa maupun yang menyewakan.

Material kursi Syahrini sendiri biasanya terbuat dari kayu jati atau mahoni grade A maupun B. Kedua material tersebut banyak dipilih para pengrajin karena seratnya lebih rapat dan keras. Karena, Ia juga harus menahan beban berat sandaran serta pengantin saat mereka duduk.

Oleh karena itu, tidak heran bila harga beli atau sewanya lumayan mahal. Sekiranya, jangan memandang berapa banyak biaya yang dikeluarkan karena kualitasnya sendiri juga ditentukan di sana. Meskipun begitu, masyarakat tetap memiliki minat kuat pada kursi pengantin jenis ini.

5. Warna Lebih Mewah

Sepertinya, sudah menjadi rahasia umum jikalau Syahrini suka barang-barang branded dan bling-bling yang menjadikannya terlihat glamour. Kebiasaannya tersebut juga dijadikan inspirasi tersendiri bagi para pengrajin, utamanya dalam pemilihan warna.

Kursi pengantin Syahrini kebanyakan memiliki warna mengkilap pada salah satu bagiannya. Kalau bukan kayu, pasti spons sandaran atau dudukannya. Pemilihan material sendiri juga tidak boleh sembarangan. Untuk kain, bahan Bludru serta Oscar jadi opsi utama agar lebih menarik.

Untuk warnanya, dipilih warna-warna gelap agar tidak menghilangkan kesan mewah. Contohnya saja, biru tua, merah maroon dan ungu gelap. Bagian kayunya diwarnai silver, emas atau putih agar kesan  klasiknya masih ada.

Tempat yang Menjual Kursi Pengantin Syahrini

Pasti banyak dari Anda yang bertanya-tanya, dimana bisa mendapatkan kursi pengantin Syahrini ini? Sebaiknya, untuk mendapatkan produk kualitas terbaik langsung saja membelinya di toko furnitur khas Jepara, karena bahan baku serta material lainnya lebih bagus dan tahan lama.

Bila rumahnya jauh, barang ini masih bisa didapatkan secara online karena sudah banyak pedagang yang memasukkan produknya ke marketplace. Namun, Anda dituntut jeli dan hati-hati kalau beli lewat cara tersebut sebab penipuan berkedok toko furnitur makin marak.

Jual Furniture Jepara juga bisa menjadi solusi untuk memesan kursi Syahrini. ini. Di sana, banyak sekali jenis kursi pengantin dengan beragam motif dan desain, salah satunya seperti jenis Syahrini. Pemilihan materialnya juga tidak sembarangan karena mereka sangat mengutamakan kualitas.

Kisaran Harga Kursi Pengantin Syahrini

Bagi Anda yang hendak membeli kursi pengantin Syahrini ini untuk koleksi penyewaan dekorasi pengantin, sepertinya harus menguras kantong sedikit lebih dalam dari biasanya. Hal tersebut bisa dibilang wajar, mengingat materialnya cukup berkualitas.

Dilihat dari kisaran harganya, kursi pengantin Syahrini kebanyakan dibanderol antara Rp. 10.000.000,- hingga Rp. 15.000.000,- per setnya. Semua tergantung juga dari ketebalan kayu, material sofa serta tingkat kerumitan ukiran. Namun, jangan lupa selalu negosiasikan hal ini dengan pedagang.

Satu set kursi Syahrini sendiri biasanya terdiri dari 5 buah furnitur, yaitu 1 bagian pengantin serta 4 bagian untuk duduk orang tua. Jadi, tidak ada dudukan kecil dayang yang umumnya hadir pada versi biasa. Hal tersebut belum termasuk aksesoris tambahan jika Anda memesannya secara custom.

Bagi Anda yang ingin menambah koleksi dekorasi pernikahan seperti kursi pengantin Syahrini, Jual Furniture Jepara patut jadi kunjungan selanjutnya. Produknya sendiri asli Jepara serta harganya bisa bersaing dengan toko furnitur lain. Jadi, tunggu apalagi? Segera dapatkan sekarang!

Kenapa Harus Pilih Kursi Pelaminan Rotan? Cek Faktanya di Sini!

Kenapa Harus Pilih Kursi Pelaminan Rotan? Cek Faktanya di Sini!

Untuk Anda yang akan melangsungkan pernikahan dalam waktu dekat dengan nuansa meriah dan mewah namun tetap low budget, pemilihan dekorasi dan furnitur terbaik adalah kuncinya. Salah satunya yakni dengan memilih kursi pelaminan rotan sebagai singgasana pengantin di pesta.

Esensi Momen Pernikahan

Sebelum membahas lebih jauh, Anda harus tahu dan paham terlebih dahulu apa esensi pernikahan. Pada dasarnya saat suatu pernikahan berlangsung, artinya telah bertemu dua insan yang akan menghabiskan waktu dan menua bersama dalam mengarungi bahtera rumah tangga selamanya.

Sejatinya pernikahan tidak harus mewah. Namun, mengkonsep dan menghadirkan suasana yang hangat, ramah, meriah dan penuh kesetiaan ini bisa menjadi tantangan jika tidak terbiasa. Salah memilih dan tidak tepat dalam mengambil keputusan dapat berujung kepada pembengkakan biaya..

Menghadirkan konsep pernikahan apik tentu menjadi impian seluruh pasangan yang hendak melangsungkan momen sakral dan membahagiakan tersebut. Namun, kadangkala biaya yang begitu besar justru menjadi kendala dan hambatan yang tidak mudah. Lalu, bagaimana cara mengatasinya?

Salah satu solusi tepatnya dengan menggunakan jasa dari Renal Jaya Furniture yang menyuguhkan banyak desain dekorasi pengantin kekinian, seperti kursi untuk pengantin dari rotan.

Memilih Kursi Pelaminan Rotan

Kebanyakan masyarakat belum tahu dan mengenal berbagai macam kursi pelaminan yang tersedia. Mulai dari kursi pelaminan model minimalis, kayu sederhana, hingga berbentuk sofa. Pilihan tersebut hadir untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang beragam. Lalu, apa itu kursi pengantin desain dari rotan?

Produk ini sejatinya adalah kursi singgasana pengantin yang terbuat dari rotan dan kayu. Umumnya, tempat duduk ini menggunakan bahan khusus. Rotan berkualitas tinggi dibentuk sedemikian rupa untuk dapat membuat ukiran-ukiran unik dan cantik sebagai ciri khasnya.

Dalam proses pembuatan, rotan-rotan ini dibengkokkan satu sama lain sesuai dengan hasil akhir bentuk yang ingin dicapai. Kemudian untuk menguatkan lipatan-lipatan, digunakan bambu atau selembar kayu kecil sebagai penopang. Paku kecil & karet juga dapat digunakan apabila dibutuhkan.

Rotan-rotan yang digunakan dalam proses pembuatan kursi tersebut tentunya berkualitas sangat tinggi, sehingga tidak mudah patah saat dilipat atau dibengkokkan. Kualitas itu juga menjamin kursi kuat menahan beban manusia dan sanggup menjadi alas duduk untuk jangka waktu lama.

Keunggulan Produk Ini

Setiap produk furnitur pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun, sebagai makhluk sosial dan ekonomis, pelanggan selalu ingin mendapat manfaat yang lebih banyak ketimbang kekurangan. Penting bagi Anda untuk mengetahui apa saja kelebihan dari kursi pelaminan jenis ini.

Bagi Anda yang baru mengenal kursi istimewa dari rotan dan kayu berkualitas tinggi ini, mungkin bingung manfaat apa yang bisa didapat ketika melakukan pembelian. Apakah kursi ini hanya bisa digunakan untuk momen sakral seperti pernikahan atau bisa dimanfaatkan kembali? Simak ulasan berikut ini.

1. Kualitas Tinggi dan Harga Murah

Tidak perlu khawatir dengan harga murah yang ditawarkan oleh kursi pelaminan rotan ini. Menggunakan bahan dasar kayu mahoni dan rotan tebal, membuat tempat duduk tersebut tahan lama, kuat dan tidak terlihat murahan saat diletakkan di pusat perhatian pernikahan Anda.

Selain itu, Anda juga bisa memilih berbagai macam corak yang dapat dibuat sebagai penghias kursi pelaminan rotan tersebut, seperti corak merak, corak kipas, bentuk bulat konde, hingga bentuk lainnya sesuai dengan permintaan dan keinginan pelanggan. Sangat menguntungkan bukan?

Meski ketebalan tetap diperhatikan untuk menjamin kualitas, namun tidak membuat kursi berbahan rotan memiliki bobot yang sangat berat. Kursi jenis ini umumnya tetap ringan dan cenderung mudah untuk dipindahkan. Titik beratnya hanya terletak pada kayu rangkanya saja.

2. Bisa Dimanfaatkan Kembali

Jangan bingung saat pesta pernikahan telah usai dan mempelai masih memiliki kursi pelaminan yang terpasang di area pesta. Kursi tersebut bisa dibawa pulang ke rumah dan dipergunakan selayaknya dudukan biasa. Bisa menjadi kursi tamu, kursi teras ataupun hiasan.

Selain itu, Anda juga bisa menyewakan produk tersebut kepada kerabat yang hendak melangsungkan pernikahan. Tawarkan jasa angkut sebagai pelengkap layanan persewaan kursi rotan itu. Kemudahan dalam membawa akan sangat membantu dalam proses mobilisasi.

3. Bisa Digunakan Sebagai Aset

Kursi khusus yang sudah dibeli tersebut tentu saja bisa membawa manfaat dan keuntungan besar bagi Anda di kemudian hari. Jika merasa sudah bosan dan ingin mengganti perabot tersebut dengan yang baru, cobalah jual produk tersebut kepada pengusaha furnitur atau kerabat sekitar.

Selain menawarkan kepada pebisnis atau rekanan Anda, menjualnya di marketplace online juga bisa menjadi alternatif utama. Di platform dan web tersebut, pengguna bisa menjual barang-barang bekas dan masih dalam kondisi baik dengan harga yang tidak merugikan kedua belah pihak.

Harga yang dibanderol untuk satu buah kursi rotan ini bisa mencapai jutaan rupiah tergantung dengan kerumitan desain dan kualitas bahan penggunaan kayu. Kadangkala ada pelanggan memesan produk kursi rotan dan digabungkan dengan kayu jati murni. Harganya pun bisa lebih mahal.

Corak Kursi Pelaminan Rotan

Dalam momen yang sangat membahagiakan bagi Anda, pasangan, keluarga dan tamu undangan ini, pastinya mempelai dan keluarga ingin menyiapkan segala sesuatunya dengan sedetail dan seindah mungkin. Termasuk mengikutsertakan unsur filosofis dan kebudayaan di dalam ornamen pesta.

Jangan khawatir, tersedia berbagai macam pilihan corak untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Produk ini sangat mudah dibentuk dan dipadukan dengan material lain, sehingga tidak perlu repot-repot untuk membuat pesanan kursi sesuai keinginan Anda. Berikut corak populer produk ini:

1. Model Kipas Merak

Burung Merak adalah salah satu fauna kebanggaan Ibu Pertiwi. Keunikan dan kekhasan warna bulu serta keindahan sayap-sayap kipas merak mampu melambangkan keberadaan suku dan budaya di Indonesia yang sangat banyak dan begitu menawan. Begitu juga dengan corak kipas merak ini.

Kursi pelaminan rotan yang mengusung model ini, memiliki alas sandar dan seolah-olah seperti untaian bulu-bulu sayap merak paling indah. Dalam pernikahan, juga dapat melambangkan kecantikan paras mempelai serta menambah rasa kemewahan yang disuguhkan kepada tamu undangan.

2. Model Konde

Corak atau model kedua yang paling populer dalam produk furnitur ini adalah, “model konde”. Ini cocok untuk para mempelai dengan karakter kuat, tangguh, tegas dan berhati lembut serta bijaksana. Model tersebut cenderung bulat di bagian alas duduk dan sandaran kursi dengan tambahan bambu kecil.

Bentuk bulat dengan kerapatan tinggi melambangkan ketangguhan hati dan ketegasan sifat dari mempelai yang menikah. Selain itu, juga bisa sebagai simbol keeratan hati dan kesetiaan bagi keduanya. Adanya bambu kecil sebagai pengikat mencerminkan kebijaksanaan dalam suatu karakter.

Setelah membaca informasi menarik ini, Anda pastinya ingin mencari vendor penyedia kursi pelaminan rotan yang indah ini. Jual Furniture Jepara adalah solusi yang tepat untuk mempersiapakn peelaminan Anda, dan dapatkan penawaran khusus bagi calon pengantin! Terbatas!

Sedang Merancang Pernikahan Impian? Cek 5 Dekorasi Pengantin Terbaik di Sini!

Sedang Merancang Pernikahan Impian? Cek 5 Dekorasi Pengantin Terbaik di Sini!

Pernikahan merupakan agenda sakral yang hanya dilakukan satu kali seumur hidup. Banyak orang menginginkan acara tersebut berlangsung dengan spektakuler sesuai keinginan hati mempelai. Inilah rekomendasi terbaik dekorasi pengantin mewah khusus untuk Anda.

Merencanakan Tema Pernikahan

Dekorasi Pengantin Terbaru

Bagi pasangan muda yang sebentar lagi hendak melangsungkan momen bahagia pernikahan, mempersiapkan dan merancang tema menjadi bagian terpenting dan tidak boleh terlewatkan. Biasanya para mempelai, khususnya para wanita sudah memiliki dambaan pesta impian.

Gambaran dan inspirasi pernikahan impian ini bisa datang dari mana saja. Bisa jadi dari hobi, gaya hidup, film atau buku favorit, hingga pernikahan para artis yang senantiasa menjadi sorotan media. Lalu, bagaimana memilih dekorasi yang cocok untuk pernikahan?

1. Gaya Vintage

Salah satu tema yang paling populer dalam industri wedding organizer yaitu vintage. Hal ini karena tema tersebut mengusung konsep mewah sekaligus minimalis dan terlihat eksklusif namun tidak berlebihan. Dekorasi pengantin yang dibutuhkan dalam gaya ini cukup simpel.

Biasanya, mayoritas warna yang digunakan pada tema ini yaitu putih, hitam, coklat dan beberapa orang sesekali menyematkan warna biru gelap dan peach, untuk memberi sentuhan berbeda. Untuk bahan furnitur, umumnya menggunakan jenis kayu.

Selain materi dekorasinya terbilang simpel, dari segi baju pengantin pun cenderung tidak ribet untuk pernikahan yang mengusung gaya vintage ini. Mempelai pria akan menggunakan balutan jas berwarna gelap seperti hitam, coklat atau biru dongker dan setelan kemeja putih.

Sedangkan warna putih akan menghiasi gaun pernikahan mempelai wanita. Bisa juga menambah aksesoris seperti sarung tangan putih atau mahkota sederhana untuk mempercantik penampilan. Corak berlian minimalis di sekitar gaun tentu akan sangat menarik.

2. Serba Putih

Dekorasi Pengantin Serba Putih

Model dekorasi pengantin kedua yang paling populer yaitu menggunakan warna serba putih. Baik dalam dekorasi maupun baju pengantin. Warna putih mencerminkan eksklusifitas dan kemewahan dari agenda sakral tersebut dan sebagai lambang kesetiaan bagi para pengantin.

Konsep serba putih ini bisa dipakai untuk pesta pernikahan yang dilakukan secara indoor (di dalam ruangan) maupun outdoor (di luar ruangan). Renal Jaya Furniture menyediakan dua pilihan konsep, yaitu:

  • Serba Putih Indoor

Tema putih-putih ini cocok untuk digunakan pada pernikahan yang mengusung konsep indoor. Mulai dari dekorasi gedung, pelaminan, meja dan kursi tamu, hingga pakaian keluarga mempelai umumnya akan bertemakan putih. Namun, hanya sering digunakan kalangan atas saja.

Sebagai tambahan warna untuk mempercantik dekorasi, biasanya akan ada goresan dan corak dari warna-warna pastel. Sehingga tetap mempertahankan unsur kemewahan yang muncul dari warna putih. Ada juga pilihan peach, pink atau abu-abu menjadi warna alternatif lainnya.

  • Serba Putih Outdoor

Selain cocok untuk konsep pernikahan indoor, tema ini juga bisa digunakan untuk pernikahan outdoor. Biasanya, tema tersebut dipadukan dengan konsep sederhana dan minimalis, sehingga tetap memberi banyak ruang selayaknya konsep outdoor yang nyata.

Dekorasi pengantin yang digunakan antara lain, panggung dan altar atau pelaminan serba putih, kursi dan meja tamu dengan balutan kain putih tulang, serta beberapa kain dan dekorasi bunga yang juga berwarna putih untuk mempercantik dan menambah keindahannya.

Berbeda dengan konsep indoor, biasanya tema ini jika digunakan di luar ruangan justru menimbulkan kesan kedamaian dan kenyamanan, di mana para tamu dan mempelai menyatu dengan kemewahan alam seperti pantai, laut dan hamparan rerumputan hijau di area itu.

3. Kemewahan Black & Gold

Bagi calon mempelai yang mengutamakan konsep kemewahan namun ingin tetap low budget, jangan khawatir! Konsep perpaduan warna hitam (black) dan emas (gold) dapat menjadi pendukung dan penguat suasana kemewahan selama prosesi pernikahan Anda berlangsung.

Pada konsep ini, unsur kemewahan black & gold biasanya diterapkan pada baju pengantin. Mempelai pria bisa menggunakan kemeja, jas, celana dan sepatu hitam yang dipadukan dengan rompi berwarna emas. Tambahan efek glitter tentu membuatnya lebih eksklusif.

Sedangkan untuk mempelai wanita, bisa menggunakan gaun berwarna emas berbalut efek glitter (sama seperti setelan jas pria) dengan bagian bawah yang mengembang. Tambahan mahkota dengan warna silver dan sarung tangan putih bagi kedua mempelai tentu akan pas.

Di bagian dekorasi, Anda bisa mengusung tema silver dan abu-abu untuk mempertahankan dan menunjang pencahayaan ruang yang bagus. Tambahkan dekorasi bunga dari Renal Jaya Furniture dengan variasi warna cerah seperti merah, kuning, ungu dan pink di sekitar ruangan acara pernikahan.

4. Kehangatan Tema Rustic

Dekorasi Pengantin Rustic

Tema keempat ini mungkin terbilang cukup baru dan masih jarang digunakan di Indonesia. Bagi Anda yang suka keunikan dan ingin tampil berbeda dari konsep pernikahan lainnya, cobalah gunakan konsep rustic yang membawa unsur kehangatan di dalamnya.

Keunikan yang dibawa dalam pernikahan dalam tema rustic ini, umumnya mengusung konsep outdoor karena lokasinya sangat jarang terpikirkan oleh masyarakat dan sangat out-of-the box. Tema rustic mengedepankan pemandangan alam yang asri.

Biasanya, pernikahan dengan konsep ini dilaksanakan di venue seperti hutan atau kebun yang memiliki pohon-pohon tinggi (seperti perkebunan pinus atau cemara). Dekorasi pengantin berbahan kayu menjadi bintang utama di pernikahan ini, karena semua bertemakan woodish.

Setelan baju pesta mempelai yang cocok untuk tema ini yaitu, warna kecoklatan dan putih. Alangkah baiknya mempelai pria menggunakan setelan jas berwarna coklat muda atau krem, sedangkan mempelai wanita boleh dibalut gaun simpel berwarna putih atau krem muda.

5. Tema Eropa Kuno

Selain tema rustic, ada satu lagi gaya atau konsep pernikahan yang sebenarnya menarik, namun tidak begitu familiar di telinga masyarakat, yaitu gaya eropa kuno. Konsep ini dihadirkan melalui tema dengan konsep kekeluargaan dan dibalut dengan kemewahan yang simpel.

Salah satu kekhasan dari tema Eropa kuno ini yaitu, furnitur meja dan kursi berukuran besar dan panjang yang digunakan untuk menyambut tamu udangan sekaligus sebagai dekorasi. Umumnya, pernikahan menggunakan konsep ini dilaksanakan di dalam ruangan.

Untuk mendukung kuatnya dan aroma ke-Eropa-an, mempelai pria biasanya didandani ala pangeran Eropa kuno dengan sepatu boot tinggi yang menjadi ciri khas. Sama seperti rustic, tema ini lebih banyak memainkan warna gelap dan kecoklatan dalam dekorasi dan baju.

Namun, beberapa orang yang tidak terlalu suka gaya coklat gelap, biasanya memadukan tema Eropa kuno tersebut dengan model baju pengantin hitam putih sederhana. Seperti pada tema pernikahan vintage karena warna tersebut netral dan cocok untuk konsep apa saja.

Memilih Vendor Pernikahan

Setelah memilih tema dan konsep pernikahan yang sesuai dengan keinginan, kini saatnya memilih vendor penyedia jasa pernikahan dan dekorasinya dengan tepat. Banyak wedding organizer yang menyediakan paket lengkap pernikahan dengan biaya yang terjangkau, seperti Renal Jaya Furniture.

Untuk kebutuhan furnitur lainnya, Jual Furniture Jepara adalah solusinya. Di sini, menyediakan berbagai macam kebutuhan dekorasi pengantin dengan biaya murah, pelayanan responsif dan friendly. Kunjungi sekarang dan dapatkan penawaran spesialnya.

Kenali Macam Desain Sofa Pengantin Minimalis agar Pelaminan Tambah Keren

Kenali Macam Desain Sofa Pengantin Minimalis agar Pelaminan Tambah Keren

Bagi para pelaku usaha jasa penyewaan dekorasi pernikahan, maka wajib hukumnya untuk mempunyai berbagai macam kursi pelaminan terbaru dengan desain sofa pengantin minimalis. Supaya nantinya customer dapat memilih sendiri sesuai keinginan mereka mulai dari yang klasik hingga model terbaru.

Beragam Jenis Model Sofa Pengantin Minimalis

Berikut ini diberikan beberapa contoh set sofa pengantin masa kini yang bisa Anda jadikan referensi, untuk memenuhi isi pelaminan di hari yang paling ditunggu-tunggu nantinya:

1. Set Sofa Minimalis Raja Ratu Emas

Set sofa pengantin yang satu ini, memiliki tampilan yang tinggi dengan dihiasi lapisan cat layaknya emas di tepian belakang serta kanan-kirinya. Ia terdiri dari kursi utama mempelai serta 2 dudukan orang tua.

Sofa pengantin minimalis jenis tersebut sangat cocok jika dipadukan dengan ornamen dekorasi klasik berwarna emas juga, agar benar-benar terlihat mewah dan tampilan klasik walaupun sebenarnya desainnya sangatlah sederhana.

Di samping itu, sekarang ini sofa dengan desain yang tinggi seperti milik kerajaan sedang sangat digemari oleh customer pengantin karena akan menampakkan kesan luar biasa. Jadi, tidak salah jika Anda sebagai pengusaha jasa sewa atau dekorasi harus memilikinya.

2. Set Sofa Minimalis Standar Putih Bersih

Sofa Minimalis

Selain desain yang mewah bak singgasana kerajaan, sofa pengantin yang tidak terlalu tinggi dan sederhana juga menjadi favorit tersendiri. Ia terkesan simpel dan cocok jika dipadukan dengan desain pelaminan jenis apapun di halaman rumah maupun lokasi pernikahan gedung.

Sofa jenis ini memiliki harga yang relatif terjangkau, sehingga cocok untuk kalangan pengantin menengah ke bawah. Walaupun murah dan terlihat sederhana, namun hal tersebut akan terlihat manis jika dipadukan bersama bunga-bunga segar berwarna-warni penghias pelaminan.

Jadi, jangan minder atau ragu ketika membeli sofa minimalis yang sangat simpel ini, karena furnitur buatan Renal Jaya Furniture sudah terbukti kualitas keawetanya, serta bisa dipastikan bahwa jasa persewaan Anda akan laris manis jika membeli barang unggulan tersebut.

3. Set Sofa Minimalis Cokelat Tua

Selain sofa minimalis berwarna putih, warna cokelat tua pun juga tidak kalah peminatnya. Karena dianggap netral serta memberikan kesan manis pada pengantin, utamanya yang menggunakan adat saat resepsinya.

Sofa dengan warna cokelat tua nan manis tersebut akan terlihat klop jika dipadukan dengan dekorasi gebyok kayu berhiaskan ornamen klasik adat. Selain itu, juga terdapat sentuhan bunga berwarna soft sebagai kombinasinya.

Jika Anda sebagai calon pengantin memilih sofa dengan desain tersebut, maka tidak usah khawatir akan menghabiskan budget terlalu banyak. Karena harganya sudah pasti ramah di kantong dan kualitas pelayananya pun jempolan.

4. Set Sofa Minimalis Nuansa Bertemakan Cinta

Jika selama ini tema pernikahan lebih banyak identik menggunakan warna putih, maka sekarang juga tak ada salahnya jika Anda berani tampil beda dengan nuansa lambang cinta yakni merah muda.

Warna merah muda tersebut akan membuat tampilan pengantin semakin serasi dan tentunya terlihat segar dan lucu. Padukan sofa pengantin jenis minimalis tersebut dengan pelaminan sederhana nan elegan yang dihiasi lampu.

Tidak perlu memberikan ornamen mahal dengan banyak bunga segar pada pelaminan Anda, karena kursi sofa pengantin berwarna pink tersebut sudah cukup untuk mewakili semua keindahannya.

5. Set Sofa Minimalis Sandaran Nuansa Rotan

Sofa Pengantin Minimalis Nuansa Rotan

Nah, jika Anda ingin menginginkan nuansa pernikahan yang natural atau berbau alam. Maka sangat disarankan untuk memilih jenis sofa pengantin dengan sandaran menyerupai rotan ini, namun sebenarnya ia terbuat dari besi yang didesain sedemikian rupa dan dicat berwarna keemasan.

Sofa pengantin minimalis jenis ini tidak menggunakan busa pada sandarannya, sehingga akan terasa keras jika Anda meletakkan punggung di sana. Akan tetapi, ia cocok dipadukan dengan dekorasi model apapun sehingga multifungsi sekali dan perawatannya juga mudah.

Harganya pun relatif terjangkau dan ia cocok untuk dibeli oleh pengusaha penyedia jasa perlengkapan pengantin, mulai dari level perkotaan hingga pedesaan sekalipun.

6. Sofa Minimalis Mewah Tanpa Sandaran Belakang

Satu lagi jenis sofa yang sedang digandrungi saat ini, yaitu model minimalis berbusa tanpa sandaran belakang. Model tersebut mempunyai kerangka agak panjang dan cukup luas jika digunakan untuk duduk berdua.

Walaupun sofa pengantin minimalis jenis ini tidak memiliki sandaran, akan tetapi masih mempunyai pengangan samping sebagai penggantinya. Sehingga, Anda tidak akan lelah ketika berlama-lama duduk di atas pelaminan.

Segera pinang jenis sofa minmalis jenis tersebut di Renal Jaya Furniture jika tidak ingin kehabisan, karena jumlah barang sangatlah terbatas, sementara itu peminatnya semakin membludak kian hari.

Butuh Sofa Pengantin? Beli di Renal Jaya Jepara Saja

Sofa Pengantin

Renal Jaya yang berlokasi di Kabupaten Jepara Jawa Tengah merupakan salah satu perusahaan yang berkecimpung di bidang furnitur. Salah satu di antaranya yakni penjualan sofa pengantin minimalis dengan berbagai macam jenis serta model.

Pelanggan, sangat direkomendasikan untuk mempercayakan kebutuhan persewaan alat-alat pesta di sana karena ada beberapa alasan krusial, seperti:

1. Pelayanan Cepat dan Ramah

Alasan pertama mengapa Anda harus memilih Renal Jaya Furniture Jepara adalah, tentang pelayanannya yang sangat memuaskan, fast respon dan juga ramah kepada para calon customer yang ingin melihat-lihat barang atau hanya sekedar bertanya-tanya saja.

Customer Service juga dengan cepat menjawab pertanyaan yang Anda kirimkan melalui pesan WhatsApp atau email. Jadi, hal tersebut lebih memudahkan komunikasi karena tidak harus datang langsung ke kantornya.

2. Menyediakan Banyak Model Furnitur

Model furnitur yang dibuat oleh Renal Jaya, jenisnya sangat banyak dan bermacam-macam, khususnya untuk kursi dan sofa pengantin minimalis. Dengan banyaknya keberagaman tersebut, maka Anda akan lebih leluasa dalam menentukan pilihan.

Di sana, tersedia pilihan mulai dari harga yang murah kualitas biasa hingga mahal sekalipun. Pilihlah sesuai dengan anggaran Anda.

3. Bisa Menerima Pesanan dan Konsultasi

Sofa Pengantin

Jangan segan-segan untuk bertanya pada pihak Renal jaya, karena di sana melayani berbagai macam konsultasi mulai dari desain, bahan serta harga yang Anda inginkan.

Anda juga boleh memesan sofa minimalis pengantin dengan desain yang dibuat sendiri serta menyesuaikan harga yang diminta. Hal tersebut pasti lebih memuaskan karena barang sudah terjamin berkualitas dan sesuai selera.

4. Harga Terjangkau

Jika belanja di sini, Anda akan mendapatkan harga lebih murah karena memang pihak terkait memproduksi sendiri semua barang yang dijualnya. Jadi, Anda tidak perlu khawatir akan tertipu dengan harga terlalu mahal karena pihak tersebut sudah terpercaya sejak lama dan profesional di bidangnya.

Itulah informasi mengenai jenis dan macam-macam set sofa pengantin minimalis yang telah dibahas secara lengkap dalam laman kali ini. Jual furniture Jepara adalah solusi untuk memilih sofa pengantin minimalis dengan banyak pilihan.

Kenali Macam Kursi Tamu Pernikahan Agar Hajatan Semakin Berkesan

Kenali Macam Kursi Tamu Pernikahan Agar Hajatan Semakin Berkesan

Kenali Macam Kursi Tamu Pernikahan Agar Hajatan Semakin Berkesan

Membicarakan soal hajatan, sungguh tidak akan terlepas dari yang namanya kursi tamu pernikahan. Hal tersebut sangat wajar karena sebagai penghormatan kepada para undangan, sehingga membuatnya menarik serta nyaman merupakan kewajiban dari tuan rumah.

Macam-macam Jenis Kursi Tamu yang Wajib Anda Ketahui

Kursi Tamu Pernikahan

 

Jika Anda masih bingung untuk memilih kursi tamu pernikahan model apa yang cocok untuk perhelatan acara, maka jangan khawatir karena berikut ini akan dipaparkan secara lebih mendalam tentang jenis-jenis dan karakteristiknya sebagai rujukan.

1. Kursi Tamu Kayu Berlapis Busa

Jenis kursi tamu pertama yang biasanya digunakan dalam acara-acara besar seperti pernikahan yakni model kayu berlapis busa. Ia seringkali diperuntukkan untuk para undangan VVIP atau orang-orang penting.

Kursi tamu jenis ini hampir mirip dengan yang biasanya terdapat di rumah Anda. Ia mempunyai beberapa model dudukan yang bisa digunakan oleh 2 hingga 3 orang. Biasanya terdapat sandaran duduk di bagian belakang dan lengan pada kanan serta kirinya.

Kursi kayu berlapis busa tersebut memiliki warna yang terkesan klasik serta kalem seperti halnya cokelat muda, merah maron, dan pewarnaan lain dengan aksen motif daun atau bunga-bunga kecil pada umumnya. Kursi jenis ini bisa Anda dapatkan di Renal Jaya Furniture.

2. Kursi Tamu Kayu Ukir

Model kursi tamu acara pernikahan selanjutnya yakni terbuat dari kayu yang didesain mengkilap, namun tanpa busa empuk di bagian dudukannya. Harganya tergolong lumayan mahal karena cara pembuatan serta bahannya pun berkualitas.

Kursi kayu beraksen ukiran tersebut memiliki sandaran serta lengan di bagian kanan dan kiri, sehingga membuat tamu merasa lebih nyaman walaupun tidak ada busa empuk pada setiap dudukanya.

Bahan kayu yang digunakan untuk membuat kursi ini biasanya yaitu Jati, Mahoni, Balau, Wadang, dan lain-lain tergantung pada harga jualnya. Warna-warna untuk model tersebut sangat terbatas yaitu hanya cokelat tua dan kuning kecokelatan saja.

3. Kursi Tamu Sofa

Kursi Tamu Sofa

Seperti halnya sofa yang digunakan di rumah, kursi tamu untuk acara pernikahan yang satu ini memang tergolong nyaman dan mahal. Biasanya ia digunakan untuk perhelatan di gedung-gedung mewah atau sebagai tempat singgasana tamu kehormatan.

Jika ingin menggunakan sofa sebagai kursi tamu dalam acara pernikahan, maka Anda dapat memilihnya dari berbagai macam model yang tersedia, yakni:

  • Sofa singgasana raja yang memiliki bentuk sandaran tinggi layaknya pada istana
  • Sofa minimalis dengan warna kalem dan sangat empuk
  • Sofa berkerangka kayu
  • Sofa tanpa tangan, namun memiliki sandaran belakang
  • Sofa berkerangka besi supaya lebih kuat
  • Sofa desain untuk perkantoran

4. Kursi Tamu Besi Berlapis Busa

Selain sofa dan tempat duduk kayu mewah berukir, kursi tamu yang terbuat dari besi dan dilapisi dengan busa empuk pada dudukanya juga paling banyak diminati oleh masyarakat karena mudah dicari dan harga sewa maupun pembelianya pun terjangkau.

Ia cocok untuk digunakan pada acara pernikahan di gedung maupun di halaman rumah seperti layaknya di desa-desa. Kekuatan serta keawetanya bisa dijamin sehingga Anda tidak perlu khawatir jika akan terjadi kerusakan ketika digunakan duduk oleh para tamu.

Penggunaan kursi jenis ini sudah pantas dan terlihat indah walaupun tanpa diberikan sarung yang mungkin akan menambah biaya pengeluaran sewa pada acara hajatan Anda. Jadi, pertimbangkanlah dahulu sebelum memilihnya.

5. Kursi Tamu Plastik Aksen Anyam

Jika ingin menggelar acara pernikahan yang lebih simpel dan terjangkau, namun semua perabotnya tetap terlihat menarik, maka Anda bisa menggunakan kursi tamu dari bahan plastik dengan kesan aksen seperti anyaman kayu.

Sekilas, kursi model ini akan terlihat seperti berbahan kayu, namun aslinya ia terbuat dari plastik kualitas unggulan yang tidak mengkilap. Harganya relatif lebih mahal dari pada jenis biasa karena ia dijamin keawetanya.

Kursi ini hanya cukup untuk diduduki oleh satu orang saja. Ia mempunyai sandaran belakang, namun tidak memiliki pegangan di samping kanan kirinya. Biasanya warna yang tersedia untuk model tersebut hanyalah dua yaitu cokelat tua dan muda agar terlihat lebih natural.

6. Kursi Tamu Plastik Standar

Selain kursi plastik kualitas unggulan dengan aksen seperti anyaman, terdapat juga versi standarnya yang mempunyai harga lebih murah namun kualitasnya juga biasa saja. Ia cocok digunakan untuk acara-acara pernikahan sederhana.

Ada banyak model kursi tamu plastik jenis standar tersebut yang bisa Anda pilih. Di antaranya yaitu:

  • Kursi tamu plastik akses motif daun, hewan, dan bunga memiliki sandaran dan lengan
  • Kursi tamu plastik polos dengan sandaran dan lengan
  • Kursi tamu plastik polos tanpa lengan
  • Kursi tamu plastik tanpa lengan dan sandaran

Warna-warna yang tersedia untuk kursi plastik jenis standar tersebut sangatlah beragam seperti merah, hijau, biru, kuning, cokelat, dan lain-lain.

7. Kursi Tamu Besi Berhias

Jika menginginkan konsep pernikahan yang artistik dengan mengusung tema garden, maka Anda bisa menggunakan kursi tamu besi dengan hiasan bunga-bunga serta pita menarik. Harganya memang relatif mahal, tetapi ia sungguh akan mempercantik tampilan.

Kursi tamu besi yang mempunyai hiasan ini biasanya dikonsep dengan menggunakan cat berwarna putih bersih agar pernikahan semakin syahdu serta hikmat. Menyoal mengenai hiasanya, Anda bisa memilih sendiri apakah itu menggunakan bunga segar atau palsu.

Pemilihan hiasan pada kursi tersebut tentunya akan mempengarui harganya. Semakin beragam ornamen yang dipilih, maka harga pun akan makin tinggi pula. Maka dari itu, sesuaikanlah semua dengan anggaran Anda.

8. Kursi Tamu Bersarung

Jika Anda menggunakan kursi plastik dengan tujuan untuk menghemat biaya, maka untuk mengakali hal tersebut supaya tetap menarik dan tidak terlihat kuno adalah dengan membungkusnya bersama sarung kain.

Sarung kain untuk kursi tersebut akan membuat acara pernikahan makin terlihat menarik. Plilihlah kain yang nyaman, bersih, serta tidak gampang kotor supaya tamu merasa nyaman ketika mereka duduk di sana.

Jangan lupa untuk menjaga sarung kain kursi tersebut supaya tetap wangi. Jika perlu, cucilah terlebih dahulu kursi tersebut dengan menggunakan pewangi atau menyemprotnya dengan parfum sebelum digunakan.

9. Kursi Tamu Rotan

Pernikahan akan terlihat unik dan menarik jika konsep dan barang-barang yang terdapat di dalamnya memilki kesan antik. Dalam hal ini, saat memilih kursi untuk para tamu, Anda bisa menggunakan yang terbuat dari rotan.

Kursi rotan memiliki sifat yang relatif kokoh. Tampilanya pun mengkilap dan tidak gampang kotor. Desainya bermacam-macam seperti bentuk bulat, hati, dan lain-lain semacamnya agar terkesan semakin nyentrik.

Ia juga bisa ditambahkan sofa dudukan supaya tamu betah dan nyaman karena duduk di kursi yang sangat empuk.

Itulah pembahasan tentang berbagai model kursi tamu pernikahan yang sangat direkomendasikan untuk acara pengantin, baik di rumah maupun gedung. Jual furniture Jepara adalah solusi untuk persiapan pernikahan Anda, karena di sana banyak pilihan kursi berkualitas dan harganya pun terjangkau.

Open chat