Update Terbaru Daftar Harga Mebel Jepara 2020

Update Terbaru Daftar Harga Mebel Jepara 2020

Bagi pecinta mebel, tentu tahu kota penghasil furnitur kayu berpredikat “top quality” serta dikenal hingga ke mancanegara. Namun bagi yang berminat mendapatkan produknya akan kebingungan dan bertanya-tanya, berapa kisaran nominalnya? Berikut daftar harga mebel Jepara 2020 lengkap.

Faktor yang Mempengaruhi Harga Mebel Jepara

Dengan beberapa keunggulan mebel Jepara di atas, maka ada beberapa hal berpengaruh terkait harga dari furniturnya sendiri. Di sini akan dikelompokan ke dalam dua faktor yang memiliki andil terhadap tinggi rendahnya nominal. Yaitu:

1. Material yang Digunakan

Seperti diketahui, bahwasanya mebel Jepara menggunakan material dari kayu Jati. Dengan penggunaan bahan yang memiliki kualitas terbaik dibanding lain ini, tentu berpengaruh kepada harga yang akan ditawarkan kepada pembeli.

Namun kayu Jati sendiri terbagi menjadi tiga grade lagi, dimulai grade A, yaitu dengan kualitas terbaik, diambil dari jantung pohon yang berusia lebih dari 40 tahun. Bahkan, hanya dimanfaatkan sekitar dua puluh lima persen total keseluruhan batang.

Kemudian ada grade B, diambil dari luar jantung pohon, sehingga memiliki warna agak cerah. Berbeda dengan kualitas terbaiknya yang berserat halus, pada kelas ini cenderung tidak beraturan. Selain itu, kandungan minyak alami di dalamnya juga sedikit.

Terakhir Grade C berkualitas paling rendah, karena diambil dari bagian paling luar batang pohon Jati yang belum dewasa. Cenderung memiliki warna putih serta tidak terdapat minyak alami di dalamnya. Harga masing-masing jenis tersebut tentu tidak sama dan sebanding dengan kualitasnya.

2. Jenis, Ukuran dan Tingkat Kesulitan Mebel

Faktor kedua yang mempengaruhi harga adalah dari segi jenis mebel yang diinginkan. Harga dari sebuah kursi atau meja tidak akan sama dengan nominal lemari, mengingat cara serta langkah pembuatan masing-masing furnitur berbeda.

Selain jenis, juga dipertimbangkan pula ukuran, tentu dengan dimensi mebel besar akan juga menghabiskan material kayu yang lebih banyak ketimbang furnitur lebih kecil. Faktor dasar itulah penyebab perbedaan panjang atau tinggi berpengaruh pada harganya.

Lalu, selain kedua hal tersebut ada juga tingkat kesulitan dari mebel yang dikerjakan, entah dalam artian bentuk ataupun juga ukiran khas Jepara pada furnitur. Karena akan menghabiskan waktu lebih, dalam pengerjaannya dibandingkan jenis model biasa.

Perkiraan Daftar Harga Mebel Jepara 2020

Daftar Harga Mebel Jepara 2020

Untuk nominal yang tersedia pada bahasan kali ini, merupakan suatu perkiraan daftar harga mebel Jepara. Tentu saja dari pertimbangan di atas diketahui bahwa patokannya dapat berubah sesuai pihak pengrajin furniturnya.

  • Mebel kursi tamu minimalis sendiri kurang lebih mulai dari grade C sampai A adalah Rp.1.000.000,-, Rp.1.200.000,- dan Rp.1.350.000,-.
  • Model kursi klasik peringkat terbaik hingga terendah yaitu Rp.8.300.000,-, Rp.7.800.000,- dan Rp.6.400.000,-.
  • Mebel jenis kursi dengan ukiran khas Jepara, mulai dari grade A sampai C adalah Rp.6.900.000,-, Rp.5.400.000,- dan Rp.4.700.000,-.
  • Meja tamu model minimali,s mulai peringkat terbaik hingga terendah yaitu Rp.3.900.000,-, Rp.3.370.000,- dan Rp.2.500.000,-.
  • Mebel meja tamu klasik dari peringkat terbaik sampai terendah adalah Rp.3.650.000,-, Rp.3.400.000,- dan Rp.3.100.000,-.
  • Model ukiran mulai grade A sampai C yaitu Rp.4.200.000,-, Rp.3.200.000,- dan Rp.2.200.000,-.
  • Meja ruang tamu vintage mulai peringkat tertinggi sampai terendah adalah Rp.5.200.000,-, Rp.4.100.000,- dan Rp.2.700.000,-.
  • Lemari dengan model minimalis dari grade A sampai C yaitu Rp.8.500.000,-, Rp.6.400.000,-dan Rp.4.300.000,-.
  • Lemari klasik dari peringkat terbaik sampai dengan terendah adalah Rp.3.900.000,-, Rp.3.500.000,- dan Rp.2.900.000,-.
  • Model vintage mulai grade A sampai C yaitu Rp.5.800.000,-, Rp.4.500.000,- dan Rp.3.100.000,-. Ada juga country bernominal Rp.7.000.000,-.
  • Tempat tidur minimalis dapat diperoleh mulai peringkat terbaik sampai terendah dengan Rp.12.700.000,-, Rp.9.600.000,- dan Rp.6.300.000,-.
  • Model klasik dibandrol dari grade A hingga C adalah Rp.9.000.000,-, Rp.7.800.000,- dan Rp.6.300.000,-.

Ciri Khas Mebel Jepara

mebel Jati Jepara

Mebel Jepara memiliki ciri khas dengan ukirannya yang mempesona, karena kotanya mendapat predikat “the world carving center”. Selain itu, ada perbedaan dari segi kualitas karena memiliki bahan kayu terbaik. Ada beberapa keunggulan lain yang menjadikannya memiliki kelas sendiri dalam dunia furnitur. Mengapa penting untuk diketahui? Karena akan memantapkan peminatnya. Seperti:

1. Mebel yang Lebih Tahan Lama

Kayu Jati Indonesia pada mebel Jepara terbaik secara kualitas, dibanding negara-negara lain yang juga memproduksinya. Dikenal memiliki karakter lebih awet dan juga kokoh ketimbang pesaingnya, seperti dari Thailand, Myanmar ataupun India.

Produk mebel Jepara dapat bertahan hingga puluhan tahun, mungkin hal tersebut yang menjadi alasan para kolektor mencarinya. Seperti barang antik, pada umumnya semakin tua umur dari furniturnya maka dihargai semakin tinggi.

2. Mebel yang Paling Cocok Dipadukan dengan Semua Gaya Dekorasi

Apabila memiliki ruang tamu bergaya klasik atau minimalis, tidak perlu khawatir. Karena, keunggulan dari mebel Jepara lainnya yakni cocok dengan semua dekorasi. Bahkan bila menggunakan style modernpun, sentuhan yang diberikan akan menambah kesan anggun.

Bisa juga bermain dengan warna dari perabot atau aksesoris lain di dalam ruangan. Selain itu, menyesuaikan ukuran dan ukiran yang dimiliki oleh mebel. Namun, jangan menginginkan konsep minimalis tapi mengenakan furnitur berornamen rumit, sebab akan jadi tampak penuh dan menjemukan.

3. Mebel yang Elegan dan Berkelas

Warna kayu yang digunakan oleh mebel Jepara natural dan sangat cantik bila dipadukan dengan gaya desain interior terawat dan dapat disesuaikan jenis lainnya. Keunggulan lainnya adalah, sisi netral diangkat dapat menjadi penyeimbang suasana dalam ruangan.

Mebel Jepara memiliki kelas tersendiri dan elegan, karena mulai dari pemilihan bahan, proses pemotongan, produksi, sampai finishing dikerjakan dengan teliti juga secara profesional. Dengan standar yang tinggi tersebut menghasilkan produk furnitur halus mengkilap sehingga bernilai tinggi.

4. Mebel yang Tahan Serangan Rayap dan Air

Furnitur kayu memiliki kelemahan umum yaitu lapuk, ini disebabkan oleh serangan serangga dan rayap. Selain itu, jamur juga menjadi ancaman lain dari penggunaan bahan tersebut. Namun, mebel Jepara menggunakan Jati yang memiliki kandungan minyak alami berguna menjaga dari kedua hal tersebut.

Keuntungan lain yang diperoleh dari ketahanan tersebut adalah, menjadikan mebel Jepara bisa saja diletakkan di teras rumah atau pada taman. Tempat-tempat outdoor bukan lagi menjadi halangan, karena kualitasnya tidak mudah menurun akibat cuaca silih berganti.

5. Mebel dengan Ukiran Jepara yang Khas

Seperti yang telah diketahui, mebel Jepara menggunakan material kayu Jati sebagai dasar. Masalah sebenarnya, yaitu saat membuat ukiran di atas bahannya, bukanlah perkara mudah. Bahkan, tidak banyak pengrajin dapat melakukanya dengan halus dan tingkat kerumitan tinggi.

Namun, para pengrajin Jepara dapat melakukannya dengan baik. Selain itu, bicara soal ukiran yang terdapat pada mebel karya mereka, pastinya memiliki ciri khas tersendiri. Salah satu contohnya yakni, pihak Renal Jaya Furniture yang menghasilkan seni tampak hidup nan menawan.

Dengan mengetahui daftar harga mebel Jepara 2020 yang dapat dilihat di atas. Anda akan memiliki definisi sendiri dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Namun, jika ingin lebih menggali informasi terkait harga, bisa langsung menghubungi toko yang jual furniture Jepara Renal Jaya.

Jenis-jenis Kursi Kayu Mewah

Jenis-jenis Kursi Kayu Mewah

Tempat duduk merupakan elemen penting dan hampir selalu ada dalam suatu ruang, bahkan mempunyai jenis beragam dengan desain masing-masing. Salah satunya yakni model kursi kayu mewah yang banyak dipilih, karena akan menambah nilai estetika dari tempat itu sendiri.

Jenis-jenis Kursi Kayu Mewah

Kursi Kayu Mewah Classic

Secara garis besar kursi dibagi kedalam dua jenis berdasarkan peruntukannya, yaitu tunggal dan banyak. Jika dilihat dari kegunaan untuk duduk sendiri, bisa bersampingan atau satu orang lebih. Meski begitu, banyak yang mengkombinasikan keduanya dalam suatu ruangan. Untuk jenisnya, sebagai berikut:

1. Arm Chair

Arm Chair memiliki ciri sandaran punggung di belakang dan tempat, untuk tangan di samping kanan kiri kursi. Jenis ini sangat umum dijumpai hampir di segala area. Karena memang cocok diposisikan dimana saja, bisa untuk kerja, tentu pilih yang minimalis dengan warna netral.

Selain itu, juga dipakai untuk kursi tamu karena lebih enak digunakan saat mengobrol. Fungsi awalnya memang dirancang untuk santai, terlebih tempat tangan yang ada membuat dudukan lebih nyaman. Namun, desain mewah ini diidealkan buat satu orang saja.

Karena memiliki fungsionalitas dari banyak desainer furnitur, membuat jenis ini terdapat berbagai bentuk yang berbeda sesuai dengan spesifikasi kegunaan dan juga karakter pembeli. Untuk variasi ukuran dan penambahan terhadap desain dasar Arm Chair, bisa dicustom sesuai selera masing-masing.

2. Side Chair

Jenis Side Chair merupakan salah satu dari variasi kursi tunggal dan hampir sama dengan tipe Arm. Dengan perbedaan mendasar di bagian samping, apabila satunya memiliki sandaran tangan, namun hal tersebut tidak ada divariasi ini, yang hanya terdapat tempat untuk punggung saja.

Seperti Arm Chair, side juga dapat digunakan di beragam tempat dan aktivitas. Dengan bentuk minimalis sederhana, kebanyakan desainer membuatnya dalam bobot yang ringan untuk memudahkan pemilik saat memindahkannya.

Dengan Fleksibilitas yang dimiliki, kursi ini dapat diletakkan dimanapun seperti teras rumah, dapur dan ruang makan, kebanyakan Side Chair juga mengadopsi bentuk side, karena nyaman saat diduduki serta ringan sehingga mudah untuk menggesernya ke kolong meja.

3. Wing Chair

Salah satu kembangan variasi kursi tunggal adalah Wing Chair, desainnya mengembangkan dari bentuk dasar Arm, dengan ditambah sayap yang sedikit melingkar di kedua sisi dan biasanya memiliki ukuran sandaran punggung tinggi sampai kepala.

Kursi jenis ini merupakan salah satu yang memiliki gaya klasik. Wing Chair banyak dijumpai di negara barat, dengan penambahan bantalan, biasanya mereka meletakkannya di depan atau sekitar area perapian, karena memang sangat nyaman untuk beristirahat sambil menghangatkan diri.

Di Indonesia sendiri, Wing Chair juga banyak digunakan, namun berbeda dengan mereka yang tinggal negara barat dengan suhu dingin. Orang-orang dalam negeri biasa menggunakannya sebagai kursi tamu mewah. Karena pada dasarnya nyaman untuk digunakan saat ngobrol.

4. Kursi Sudut Mewah

Kursi Sudut Mewah

Kursi ini juga merupakan variasi tipe mewah. Hal yang membedakan dengan jenis lain pada umumnya yaitu dari segi bentuk, seperti huruf L. Biasanya digunakan dalam suatu ruangan tentu memiliki sudut untuk diletakkan di pojok ruangan.

Sebenarnya, untuk peletakannya tergantung dari penataan dan ukuran ruangan. Namun, sebagian besar banyak yang meletakkannya di ruang keluarga, karena memang biasanya memiliki varian dengan ekstra atau extension seat, sehingga dapat diduduki oleh lima orang juga lebih banyak.

Namun, sebenarnya tidak terbatas diletakkan di pojok ruang tamu saja, biasanya juga ditaruh di tengah dengan maksud agar sudut kursi ini berfungsi sebagai pembatas atau garis imajiner. Untuk membagi ruangan dengan tempat lainnya (misalnya ruang santai).

Jenis- Jenis Kayu yang digunakan

Untuk membuat kursi kayu mewah butuh bahan berkualitas seperti yang dipakai oleh Renal Jaya Furniture. Nah, material yang biasa digunakan dalam pembuatan kebanyakan berasal dari Indonesia sendiri. Setiap jenis memiliki karakter unik, dengan keunggulan masing-masing. Berikut daftarnya:

1. Kayu Jati

Kayu Jati merupakan salah satu bahan dengan kualitas terbaik dibanding lainnya dan banyak diburu, karena berkarakter awet dan keras. Hal tersebut dikarenakan galihnya memiliki kandungan minyak yang membuatnya selalu tampak berkilau.

Kelebihan berikutnya dari kayu Jati adalah, tahan dari jamur saat kondisi lembab saat furnitur terkena air secara langsung. Selain itu, juga anti rayap termasuk serangga lainnya. Secara segi corak juga menarik dan biasanya berwarna cokelat kemerahan, kadang berubah menjadi lebih muda.

Kayu Jati memiliki harga yang mahal di antara jenis lainnya, namun karena memiliki kualitas sangat bagus banyak pecinta furnitur mencarinya. Bahkan setelah menjadi kursi atau barang, perawatnya mudah serta tidak ribet.

2. Kayu Mahoni

Kayu Mahoni merupakan jenis lain yang biasa digunakan dalam pembuatan furnitur seperti kursi mewah ini. Sering juga disebut memiliki kualitas di bawah Jati. Namun, cukup banyak pengrajin dan pembuat mebel menggunakannya karena selain punya serat indah, juga dengan harga lebih terjangkau.

Corak yang dihasilkan berwarna merah muda sampai dengan tua. Tekstur dari kayu Mahoni sendiri terbilang halus meskipun tak semantap Jati. Jenis ini banyak dipilih para pengrajin karena selain harga murah, juga saat telah menjadi barang memiliki nilai jual tinggi.

Untuk mendapatkan kayu Mahoni mudah terutama di daerah Jawa, karena banyak dijadikan tanaman peneduh di pinggiran jalan. Selain itu, Mahoni juga tumbuh liar di sekitar pohon Jati, apalagi di daerah dengan pasir payau pantai.

3. Kayu Akasia

Kayu Akasia juga merupakan bahan yang sering digunakan pada pembuatan kursi, karena memiliki karakter hampir mirip dengan Jati, yaitu keras dan tahan dari serangga. Namun memiliki kelemahan tidak bisa bertahan dalam kondisi lembab.

Serat kayu yang dimiliki Akasia kasar dan tidak searah. Hal ini sedikit menyulitkan para pengrajin dan pekerja mebel, ditambah yang masih menggunakan metode penyerutan manual. Sehingga, arah dari potongan harus dibolak balik agar menghasilkan corak indah.

Bobot kekerasan kayu Akasia lebih berat dari Jati, hal ini tentu menjadi kendala bagi para pengrajin yang menginginkan produk furnitur dengan ukiran di atasnya. Dengan begitu, butuh mata pahat dengan kualitas tinggi untuk dapat mengikis sirabnya.

4. Kayu Sengon

Kayu berikutnya adalah Jenis Sengon, ini biasa dipakai oleh pengrajin karena mudah didapatkan dan memiliki kualitas yang bagus dengan harga relatif murah. Namun, terdapat kelemahan saat masih basah berbau kurang enak, tapi biasanya saat kering sudah tidak tercium.

Sengon biasa disebut Albasia di beberapa daerah. Tanaman ini dapat tumbuh tinggi bahkan sampai 15 meter. Banyak pengrajin furnitur memburunya karena berkarakter lurus dan bebas dari cabang yang biasanya mengganggu.

Sengon dikenal awet dengan bobot yang ringan, selain itu kayunya juga lunak dan mudah dibentuk kedalam berbagai kebutuhan. Kulitnya halus dan licin, sehingga batang tidak banyak terbuang serta dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Jual Firniture Jepara adalah solusi tepat untuk menpatkan kursi kayu mewah,  Anda juga bisa berkunjung ke Renal Jaya Furniture. Produk yang dihasilkan banyak diminati, baik kalangan lokal atau bahkan internasional dan para pengrajinnya pun telah diakui profesionalitasnya.

Tips Memilih Kursi Tamu Mewah

Tips Memilih Kursi Tamu Mewah

Ruang tamu merupakan sebuah tempat terpenting yang harus dimiliki oleh suatu hunian. Sebab, area ini difungsikan sebagai tempat singgah pertama serta bercengkrama pemilik rumah dengan para tamu nantinya. Sehingga tidak jarang akan dibuat seindah mungkin. Salah satu perabot terpenting yang akan ada di ruang tamu ialah “kursi tamu mewah”. Selain digunakan sebagai tempat duduk pemilik rumah atau tamu, benda ini juga sering dijadikan untuk tambahan mempercantik ruangan dengan penggunaan pilihan motif elegan dan mewah sesuai konsep.

Tips Memilih Kursi Tamu Mewah

Tips Memilih Kursi Tamu Mewah

Dengan berbagai konsep bangunan yang dapat dipilih, tentunya terdapat pula suatu gaya arsitektur bisa Anda dijadikan pilihan utama. Di antara beberapa gaya menggunakan desain mewah karena banyak pilihan. Untuk lebih jelasnya, berikut cara atau tips memilih kursi tamu mewah terbaik:

1. Memadukan dengan Konsep Ruangan

Setelah Anda menentukan konsep ruangan mewah seperti apa yang diinginkan. Sekarang sudah bisa memulai mencari serta membeli perabot rumah yang dapat mendukung gaya interior ruangan. Namun, alangkah baiknya pada saat pemilihannya padukan dua unsur agar tidak terkesan monoton.

Selain itu, dengan memadukan kedua unsur, ruangan tamu akan terkesan lebih hidup. Walaupun begitu, jangan lupakan segi luas ruangnya dan ukuran dari kursi tamu mewah Anda. Bila areanya cukup sempit, bisa menggunakan pilihan kursi tanpa sandaran sehingga terlihat lebih luas.

Namun bila areanya ruang tamu besar, Anda bisa memilih kursi lebih lebar dan banyak ukiran klasik. Sehingga akan memberikan kekuatan pada ruangan tersebut. Untuk contoh desain yang dapat digunakan seperti kursi mebel Jepara dengan material kayu paling kokoh.

2. Menggunakan Bahan Material yang Tepat

Karena mengusung tema mewah, Anda dapat menggunakan material yang terbuat dari logam dengan corak emas atau bisa pula kayu yang diukir secara detail. Namun, jangan lupakan pemilihan lapisan kursi, mulai dari bahan bisa.

Material yang dapat dipilih dan sering dijadikan sebagai furnitur kursi ini dari alam ialah kayu Jati. Sebab, bahan tersebut merupakan jenis kayu terbaik serta telah diakui dunia kebagusan dan memiliki tekstur lebih baik jika dibanding dengan lainnya.

Di sisi lain, kayu Jati memiliki tekstur ciri khas dan pola motif di dalamnya, kuat, kokoh dan mempunyai ketahanan terhadap menyerah air. Sehingga, membuatnya bisa bertahan lebih lama serta anti dengan serangan rayap yang biasa dipermasalahkan masyarakat Indonesia.

Namun, harga dari furnitur jenis ini cukup lumayan tinggi. Tetapi, hal tersebut sangat sebanding dengan keuntungan yang didapat jika memilihnya dibanding material lain. Di samping itu, hasil akhir akan terlihat mewah serta elegan.

Jika menginginkan kursi yang memiliki sofa, ada hal yang perlu diperhatikan juga yakni pemilihan bahan busa untuk melapisi furnitur tersebut. Pilih material dengan tekstur lembut serta kain penutup halus, sebab dari itu akan tercipta kenyamanan saat memakainya.

3. Perhatian Kenyamanan saat Digunakan

Sebab kegunaan dari kursi sendiri ialah untuk istirahat dan bercengkrama. Dengan kata lain, konsep tersebut harus memiliki sesuatu yang dapat membuat nyaman serta indah di dalam ruangan. Sehingga, pemilihan perabot satu ini tidak hanya sebatas bentuk estetika nya saja tapi juga fungsinya.

Selain digunakan sebagai menjamu para tamu yang akan datang, kursi ini juga sering digunakan pemilik rumah untuk melakukan beberapa kegiatan. Seperti bersantai, membaca buku, mengerjakan tugas dan sekedar berbaring saja.

4. Perhatikan Ketahanannya

Untuk melihat apakah kursi tamu mewah tersebut nyaman, Anda dapat mengujinya dengan beberapa hal seperti duduk diam selama saat, kemudian berdiri dan kembali duduk dalam waktu yang lebih lama, yakni bisa 10 hingga 15 menitan.

Bila selama jangka waktu pengetesan tersebut Anda tidak merasakan perbedaan dibandingkan dengan saat duduk singkat sebelumnya, berarti kursi tersebut memenuhi kenyamanan dudukan pada umumnya. Kesimpulannya, bisa dibilang nyaman pula guna menjamu tamu yang datang.

Namun jika merasa ingin pindah, Anda tidak perlu untuk membeli kursi tersebut. Sebab, hal itu akan menjadi sia-sia sebab pemilik sendiri saja tidak nyaman. Namun, sesuaikan pula dengan keuangan yang ada di dalam keluarga. Jika masih bingung ada Renal Jaya Furniture siap membantu berkonsultasi.

Pilihan Model Kursi Tamu Mewah

Model Kursi Tamu Mewah

Setelah Anda dapat melirik beberapa hal di atas. Kini satu poin lagi yang perlu diketahui, yakni model-model dari kursi tamu mewah pilihan. Maka, berikut beberapa bentuknya sesuai dengan gaya dan konsepnya.

1. Kursi Tamu Klasik

Kursi model satu ini merupakan jenis yang paling banyak dicari konsumen perabot mewah untuk ruang tamunya. Sebab, memiliki desain motif ukiran mewah dari para pemahat profesional dan rata-rata berbahan dasar dari kayu Jati. Sehingga, tetap mempertahankan pola alamnya. Anda juga bisa memilih sofa minimalis untuk mengisi ruang tamu dengan gaya klasik.

Guna menambah kemewahannya, kursi jenis ini hanya menggunakan kayu sebagai kerangkanya saja. Namun, dipahat dengan corak ukiran khas yang menonjol serta motifnya tetap terlihat sangat elegan. Salah satu ukiran sering dipakai yaitu berbentuk kepala burung rajawali.

Untuk menambah kenyamanannya, bisa dipoles dengan sofa berlapis busa dari pabrik yang lembut. Sedangkan pilihan ukuran sendiri, umumnya kursi tamu mewah ini memiliki bentuk yang cukup besar, sehingga kurang cocok di ruang sempit.

2. Kursi Tamu Modern

Kursi Tamu Modern

Sesuai dengan namanya, kursi ini memang di desain untuk ruang tamu dengan konsep modern. Sehingga, model yang dihadirkan lebih memiliki banyak inovasi dibandingkan jenis sebelumnya. Bahkan, bentuknya pun disesuaikan dengan kebutuhan dan nilai estetika masa kini.

Bagian yang ditonjolkan dari kursi ini terletak pada penggunaan warnanya, mulai dari silver, gold, putih atau hitam. Ada pula penambahan warna mengkilap sebagai finishing nya. sehingga membuat kesan elegan dan menawan pada sudut ruangan.

Untuk komposisi dari segi kainnya sendiri, kursi ini menggunakan busa dari bahan pabrik serta sofa penutupnya memiliki berbagai varian motif menarik. Karena, demi menambah nilai keindahan ruang tamu jika dipadukan dengan ukiran yang tidak terlalu rumit.

3. Kursi Tamu Minimalis

Model lainnya yang juga digandrungi masyarakat saat ini ialah minimalis, terutama jika area ruang rumah sempit. Sebab, kursi jenis ini biasanya lebih menonjolkan bagian kayu dengan sedikit ukiran. Bahkan seringkali tanpa ukiran, namun dengan tambahan sofa kecil untuk dudukan.

Meski demikian, kursi tamu mewah ini tetap menghadirkan ruangan menjadi elegan dan tidak memakan banyak tempat. Dari segi warnanya sendiri, pengrajin lebih memilih untuk menggunakan warna-warna netral agar tetap terlihat sederhana.

4. Menentukan Warna

Pemilihan warna serta ukuran sangatlah penting untuk dipertimbangkan. Selain untuk pemenuhan kebutuhan, Anda juga perlu memerhatikan luas dan warna ruangan. Sebab, hal tersebut akan begitu berpengaruh bagi area ruang tamu.

Untuk pemilihan warna pada kursi sendiri, bisa menyesuaikan warna yang senada dengan ruang tamu di rumah. Selain itu, juga dapat menambahkan ornamen-ornamen yang kontras berupa bantal dan sebuah lampu meja guna mempercantik ruangan.

Setelah Anda dapat memilih serta memiliki pengetahuan berbagai model kursi tamu mewah yang baik, tentunya akan dibutuhkan untuk mengetahui dimana tempat pembuatan perabot ruangan ini. Jual Furniture Jepara adalah rekomendasi tempat pengrajin mebel terbaik dengan berbagai pilihan yang mampu memuaskan Anda.

Desain Terbaru Sofa Minimalis yang Elegan

Desain Terbaru Sofa Minimalis yang Elegan

Untuk Anda yang menginginkan tampilan ruangan lebih terkesan luas dan simpel, kiranya memilih sofa minimalis adalah pilihan tepat. Selain harganya terjangkau, sekarang juga telah tersedia banyak model yang indah dan menarik. Salah satu penyedia terbaiknya yakni Renal Jaya Furniture.

Macam-macam Model Sofa Minimalis

Sofa Minimalis yang Elegan

Untuk membuat referensi Anda semakin banyak ketika akan membeli sofa minimalis di pasaran, maka kali ini akan dikupas tuntas mengenai beragam model serta karakteristiknya masing-masing. Agar pembaca lebih leluasa menentukan pilihannya. Seperti:

1. Sofa Minimalis Model Lawson

Sofa dengan jenis yang satu memiliki desain sederhana dan hanya mempunyai 2 hingga 3 dudukan, sehingga sangat cocok jika diletakkan pada ruangan yang sempit. Warnanya pun terkesan kalem dan tidak norak.

Konstruksinya sangat sederhana dan tidak terlalu tinggi. Sehingga jikalau Anda duduk di sana, maka akan terasa nyaman karena busanya juga sangat empuk layaknya di hotel berbintang. Ia memiliki sandaran belakang dan juga lengan samping untuk pegangan.

Sofa jenis ini mempunyai harga murah dan paling banyak diminati oleh pemilik rumah minimalis di perumahan atau kawula pasangan muda dengan budget minimum.

2. Sofa Minimalis Model Mid-Century

Sofa dengan desain model abad pertengahan ini, mempunyai bentuk yang semi bulat dan desainnya terlihat klasik seperti kesan zaman 50-an. Namun, dipadukan dengan gaya minimalis dan masih cukup diminati hingga saat ini.

Kaki dari sofa ini terbuat dari kayu yang tahan lama tanpa lapisan apapun. Badannya dibubuhi busa empuk dengan bungkus kulit berwarna soft, seperti cream, abu muda dan pink kecokelatan. Karena, untuk memperlihatkan perpaduan nuansa minimalis dan klasiknya.

Mid-century sofa dapat diduduki oleh 2 hingga 3 orang, karena panjangnya telah disesuaikan dan juga diberikan sandaran empuk serta pegangan di bagian kanan dan kirinya.

3. Sofa Minimalis Model Settee Kekinian

Jenis sofa minimalis yang sedang digandrungi masyarakat selanjutnya adalah model Settee. Ia berukuran kecil dan hanya bisa digunakan untuk duduk oleh 2 orang saja. Bentuk desainya seperti terkesan kuno, namun kali ini merupakan versi kekinianya.

Sofa tersebut memiliki sandaran di bagian belakang dan pegangan kanan-kiri yang menyatu. Kakinya terbuat dari kayu solid tanpa lapisan yang dicat atau dibubuhi plitur, supaya tahan terhadap keropos dan serangan rayap.

Terdapat aksen mutiara di bagian sandaran sofa yang menambah kesan manis dan elegan. Ia pun tersedia dalam beberapa warna cantik dan soft seperti pink, ungu muda, cream, cokelat susu, peach serta lain-lain sebagainya.

4. Sofa Minimalis Model Roll Arm

Sofa Minimalis Model Roll Arm

Sofa yang satu ini memiliki desain santai, sehingga akan sangat kece jika digunakan untuk berkumpul bersama keluarga atau hanya sekedar menonton televisi saja. Busanya empuk dan warnanya pun menarik seperti merah jambu, pink dan cokelat tua.

Sofa jenis roll arm tersebut bisa diduduki oleh 3 orang, karena memiliki badan cukup panjang dan konstruksinya pun kuat. Kakinya terbuat dari besi sehingga tidak khawatir akan mudah keropos atau rusak.

Ia hanya memiliki sandaran di bagian belakang saja dan tidak mempunyai pegangan tangan di samping kanan dan kirinya. Harganya pun lumayan terjangkau serta cocok jika diletakkan di berbagai desain ruangan baik itu klasik ataupun minimalis.

5. Sofa Bed Futon

Sofa Bed Futon mempunyai desain yang sangat unik seperti halnya kasur untuk bersantai. Ia hanya bisa diduduki oleh 2 orang saja karena panjangnya terbatas dan ukuranya pun lumayan kecil dan sempit.

Bed futon memang didesain senyaman mungkin jika digunakan untuk beristirahat. Semua kerangkanya dilapisi dengan busa yang sangat empuk. Ia tersedia dalam beberapa warna netral seperti abu-abu, hitam dan broken white.

Sofa tersebut memiliki sandaran belakang berbentuk melengkung dan juga pegangan tangan di kiri serta kananya. Anda tidak akan menyesal jika membeli model Bed Futon, karena harganya terjangkau dan kualitasnya pun bisa diadu.

6. Sofa Minimalis Model Sleeper Bed

Sleeper Bed merupakan sofa minimalis multifungsi yang bisa digunakan untuk duduk di atas atau dilipat untuk kasur tidur. Karena keekfektifanya tersebut, ia sangat laris di pasaran dan mampu menarik minat pembeli dari berbagai kalangan.

Sofa jenis ini mempunyai sandaran belakang, tetapi tidak memiliki pegangan di samping kanan dan kirinya. Bahannya terbuat dari spons lembut tebal dilapisi dengan kain pembungkus kulit yang mengkilap sehingga mudah dibersihkan.

Warna yang tersedia dalam seri Sleeper Bed tersebut adalah nuansa bold seperti hitam, navy, cokelat tua,merah marun dan sebagainya.

7. Sofa Minimalis Model Tuksedo

Sofa Tuksedo ini memiliki gaya elegan dengan mengusung tema perpaduan antara minimalis dan klasik. Ia memiliki ciri khas kuat, sederhana, tinggi karena konstruksinya terbuat dari kayu pilihan berkualitas unggul dan tentunya tahan lama.

Tuksedo mempunyai sandaran belakang yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan lengan kanan dan kirinya. Dudukanya terbuat dari spons tebal nan empuk serta dilapisi oleh kain Bludru lembut berwarna suram seperti army, coklat tua, dan mocca.

Sofa ini bisa diduduki oleh 3 sampai 4 orang karena ukuranya lumayan besar dan panjang. Ia cocok jika diletakkan untuk bersantai di teras atau sebagai kursi utama di ruang tamu pada rumah berdesain klasik. Jika Anda berminat silahkan mengunjungi Renal Jaya Furniture.

Jenis Bahan Pelindung Sofa Minimalis

Bahan Pelindung Sofa Minimalis

Sofa yang kokoh dan tahan lama tentunya disebabkan oleh bahan pembuatnya. Maka dari itu, sebelum membelinya Anda juga harus paham tentang material-material tersebut supaya nantinya tidak menyesal dan kapok. Seperti:

1. Poliester

Bahan yang paling umum digunakan untuk melindungi spons badan sofa adalah Poliester. Kain jenis ini lumayan tebal dan halus sehingga awet dan nyaman jika digunakan untuk duduk.

Pembersihan dari kotoranya pun cukup mudah, yaitu dengan mengelapnya bersama kain basah saja. Di samping itu, poliester diminati untuk dijadikan pelindung sofa karena banyak pilihan warna sehingga lebih variatif.

2. Katun

Siapa yang tidak mengenal jenis kain katun. Bahan satu ini sudah bisa dipastikan nyaman dan tidak panas ketika dipakai sebagai pelindung sofa minimalis. Motifnya beragam dan tersedia dalam berbagai karakter yang mudah dicari.

Selain itu, harganya pun terjangkau dan ramah di kantong siapa saja, sehingga ketika Anda sudah bosan dengan warna atau motifnya, maka bisa melakukan penggantian dengan harga terjangkau.

3. Rayon

Rayon sebenarnya digunakan sebagai bahan pembuat sofa agar ia menyerupai sutra. Akan tetapi, harganya lebih murah sehingga bisa semakin menghemat proses produksinya di pabrik.

Bahan rayon ini mempunyai tekstur yang lembut serta adem ketika disentuh. Namun, ia lebih mudah sobek dan rusak jika sofa terlalu sering diduduki atau dilakukan penjemuran langsung di bawah terik sinar matahari.

Itulah sekilas pembahasan tentang macam-macam sofa minimalis dan jenis-jenis bahannya. Pastikan bahwa Anda membelinya di Renal Jaya Furniture, kualitasnya sudah pasti nomor satu dan tidak bisa diragukan kembali. Jual Furniture Jepara memberikan lebih banyak desain yang bisa Anda pilih sebagai sofa minimalis yang mempesona.

Open chat