Langkah-langkah Pembuatan Lemari Jati Berkualitas

Langkah-langkah Pembuatan Lemari Jati Berkualitas

Semua orang pasti ingin memiliki perabotan rumah tangga berkualitas, salah satunya lemari Jati. Sebab selain bahan dasarnya kuat, kualitasnya sangat menjamin. Sekali Anda membeli, akan dapat digunakan dalam jangka waktu lama hingga bertahun-tahun.

Langkah-langkah Pembuatan Lemari Jati

Dalam proses pembuatannya, lemari Jati juga harus melalui tahapan yang cukup rumit. Sehingga, diperlukan tenaga ahli yang mumpuni. Untuk tahapannya sendiri adalah sebagai berikut:

1. Rencanakan Desain Lemari

Lemari Jati Berkualitas

Dalam membuat lemari berbahan dasar kayu Jati, desain hingga ukuran lemari harus terencana dengan matang. Seperti kedalaman lemari minimal sesuai standar adalah 62,5 Cm. Biasanya pula, garis tengah dan lidah lemari masing-masing sepanjang 60 dan 2,5 Cm.

Sedangkan tinggi lemari berdasarkan standar yaitu 90 Cm, dengan ketinggian dalam lemari sebanyak 86 Cm. Untuk lebar dari badan lemari seluruhnya berkisar antara 30 hingga 150 Cm, namun disesuaikan dari kelipatan 7,5 Cm.

2. Potongan Papan Samping

Potong papan kayu lapis atau menggunakan kayu jenis lainnya untuk bagian samping, utamakan kekuatan dan ketahanannya yaitu berukuran panjang dan lebar masing-masing 86,25 dan 60 Cm.

Kemudian, Anda bisa menjepitnya menggunakan papan persegi panjang dengan variasi potongan 7,5×13,75 Cm. Bila lemari yang dibuat sebagai jenis lemari gantung atau dinding, ukuran dapat disesuaikan berdasarkan selera. Namun tetap memiliki kedalaman standar antara 30 sampai 35 Cm.

3. Potongan Kayu untuk Dasar

Kedalaman dasar lemari yang baik adalah 60 Cm, untuk lebar bisa disesuaikan dengan besar ruangan. Tetapi, saat melakukan pengukuran lebar lemari ikut sertakan ketebalan kayu pada bagian samping. Bila digunakan untuk lemari gantung, kedalamannya masih sama yaitu 30 hingga 35 Cm dan bisa dipotong sebanyak dua bagian jika membuat lemari dinding.

4. Potongan Kayu Bagian Depan dan Belakang

Untuk bagian depan dan belakang Anda bisa menggunakan balok kayu Jati berukuran 2,5 x 15 Cm. Tambahkan pula dua potongan yang panjangnya sama dengan lebar dasar lemari. Langkah ini bisa diabaikan bila ingin membuat sebuah lemari gantung. Sedangkan untuk bagian depan dan belakang harus kayu Jati, sebab guna membentuk struktur lemari yang kuat.

5. Potong Panel Atas

Anda perlu memotong kayu yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan panel atas lemari. Bagian ini penting sekali dibuat untuk jenis lemari dinding. Gunanya adalah, demi mengikat bagian atas lemari dengan panel agar terkunci dan lebih kuat.

6. Potonglah Bagian Panel Depan

Untuk bagian depan, panel akan disusun menyerupai bingkai foto atau pigura. Karena ini akan menjadi bagian lemari yang paling utama terlihat. Ukuran kayunya bisa digunakan sesuai selera dan kebutuhan, asalkan cocok dan serasi bila digabungkan.

Selain itu, ukurannya juga bisa disesuaikan dengan penglihatan dan gaya yang diinginkan, biasanya menggunakan 2,5×5, atau 2,5×7,5 dan berikutnya 2,5×10 Cm.

7. Pasang Panel pada Bagian Dasar

Untuk membuat bagian ini, sejajarkan dengan bagian dasar lemari kemudian lem dengan panelnya. Hal ini dilakukan agar tampak depan bagian atas lemari sama dengan samping belakang panel. Kemudian, ujung depan juga akan sejajar dengan panel belakang.

Anda dapat menggunakan engsel dengan memasangkan baut pada bagian dasar lemari serta ke dalam panel yang terdapat di sampingnya. Namun sebelumnya, buat terlebih dahulu lubang percontohan sebelum baut terpasang, ini untuk menghindari komponen yang kurang pas.

8. Menyatukan Berbagai Sisi Dasar

Langkah ini untuk merekatkan dan memasang engsel panel samping pada dasar lemari. Kemudian untuk menyesuaikan struktur dasar posisi lekukan berdasarkan jarak yang sudah ada. Namun, pastikan dahulu bahwa semua pinggiran sudah sejajar (bisa menggunakan bantuan penjepit atau penggaris siku).

9. Rekatkan Panel

Langkah selanjutnya, rekat dan pasangkan panel pengikat belakang agar dapat duduk mendatar menyesuaikan dinding. Panel pengikat depan harus dipasang agar posisinya bisa sejajar dengan bagian yang ada di atas atau puncak. Anda juga bisa memasangnya menggunakan palu agar lebih mudah.

10. Beri Paku di Panel Belakang

Ukurlah kemudian pasang baut atau paku papan panel bagian belakang sepanjang 1,25 Cm sesuai tempatnya. Namun, jika berjenis lemari gantung maka membutuhkan panel belakang lebih tebal yaitu sekitar 1,9 Cm.

11. Kencangkan Kayu

Langkah berikutnya bisa dibilang finishing atau penyelesaian rangka-rangka kayu. Kencangkan semua material yang bertemu di ujung. Pastikan semuanya sudah rekat dan tidak akan terjatuh ketika dimasuki barang.

Cara mengetesnya dapat dipegang dan digerakkan ke atas-bawah dan kanan-kiri. Bila masih terdapat ruang senggang atau dapat digeser, maka tandanya kayu belum saling merekat.

12. Pasang Semua Rak

Ukur kemudian tandai lalu timbang setidaknya di 4 braket sudut atau dua setiap sisi lemari. Pasang rak di bagian atasnya. Ukurannya sesuaikan dengan kedalaman dan lebar lemari agar tidak terlalu besar atau kekecilan.

13. Memasang Panel Muka

Selanjutnya, susunlah panel muka satu persatu seperti membuat sebuah bingkai foto. Caranya bisa menggunakan engsel datar atau juga mempertemukan antar siku. Untuk alternatif lainnya, dapat memanfaatkan paku, tangan dan sebagainya sesuai bidang keahlian masing-masing.

14. Memasang Pintu

Langkah paling akhir dalam membuat lemari Jati yaitu melakukan pemasangan pintu. Letakkan pintu tepat pada panel depan. Selain pemasangan, jika ingin ditambahkan laci juga bisa disesuaikan selera atau rancangan. Jika kesulitan melakukan tahapan di atas, gunakanlah jasa Renal Jaya Furniture.

Jenis-jenis Ukiran pada Lemari Jati

Desain lemari Jati selain digemari dan diburu karena kekuatan serta keawetan dan bentuknya yang menarik. Banyak jenis lemari jati, seperti lemari pakaian minimalis, hingga lemari pakaian modern. Banyak orang menyukai benda ini sebab kaya akan ukiran-ukiran indah khas nusantara. Setiap desain berasal dari daerah dan makna tertentu. Seperti:

1. Ukir Toraja

Motif ini sering sekali dibuat di atas kayu. Selain karena keindahannya ukiran, juga dipercaya memiliki arti bahwa masyarakat Toraja harus mempunyai sifat dan sikap saling membantu dan peduli kepada sesama, keluarga, pekerja keras serta akan selalu menghormati leluhur dan Yang Maha Menciptakan.

Ciri khas ukiran ini berwarna dominan merah dan hitam, sebab banyak digunakan sebagai simbol Adat Toraja juga kain tradisional masyarakat.

2. Ukir Bali

Ukiran selanjutnya ini pasti sudah familiar, sebab ini merupakan salah satu motif yang mendunia hingga mancanegara. Ciri khas karya ukiran Bali ini menggunakan warna dasar kayu atau coklat dan hitam. Hampir semua ukiran ini diaplikasikan untuk Kayu Jati. Selain itu, juga memiliki arti penggambaran dewa atau dewi yang berasal dari dua agama yaitu Hindu dan Budha.

3. Ukir Surakarta

Ciri khas ukiran Surakarta adalah kelembutan dan keharmonisan yang timbul. Di sisi lain, juga menggambarkan hal-hal yang bersifat alam atau berasal dari alam, seperti daun pakis dan sebagainya. Bahkan, sudah familiar karena identik selalu digambarkan di atas Kayu Jati. Untuk hasilnya, kebanyakan dijadikan media layaknya kursi, meja, pintu lemari dan juga pintu rumah.

Bila Anda salah satu penggemar lemari Jati, bisa mengunjungi toko yang jual furniture Jepara Renal Jaya, merupakan laman tepat penyedia yang sesuai standar baik langkah-langkah maupun kualitas bahan. Mengenai ukiran, apapun permintaan konsumen akan dilayani dengan maksimal.

 

Ulasan Lengkap Lemari Kayu Sliding

Ulasan Lengkap Lemari Kayu Sliding

Seiring berkembangnya zaman, dibarengi juga dengan banyak permintaan masyarakat pada berbagai macam model lemari untuk mempercantik interior ruangan. Salah satu inovasi dari para pengrajin yakni, terciptanya lemari kayu sliding yang diadopsi dari Eropa.

Tentang Lemari Kayu Sliding

Anda tentunya sudah tahu akan pentingnya lemari sebagai barang penunjang desain interior rumah. Maka tidak heran jika keberadannya sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Ada berbagai macam model produk ini dengan bahan berbeda-beda, ada yang berbahan dasar kayu dan juga jenis logam.

Kini dengan semakin berkembangnya zaman, lemari yang diproduksi oleh para pengrajin pun ada berbagai model seperti lemari mewah modern hingga minimalis sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Seperti halnya sebagai menyimpan pakaian, arsip-arsip, peralatan dapur, dokumen kantor dan juga lainnya.

Lemari sliding merupakan salah satu “lemari kayu” yang sangat diminati masyarakat karena modelnya bagus dan juga cocok untuk dipakai tempat minimalis. Produk ini diproduksi dengan bentuk pembuka pintu yang digeser sehingga dapat ditempatkan di tempat sempit. Untuk mendapatkannya pun juga tidak sulit, karena banyak penyedianya seperti pihak Renal Jaya Furniture.

Kegunaan dari Lemari Sliding

Lemari sliding merupakan tempat penyimpanan yang diciptakan oleh pengrajin dengan konsep daun pintu cukup di geser ke kanan atau kiri saja. Dengan model seperti ini, dapat Anda gunakan untuk di letakkan ke tempat-tempat yang minimalis bahkan sempit seperti lorong.

Karena modelnya yang unik dan dapat dibuat dengan berbagai bentuk sesuai kebutuhan, maka lemari geser ini bisa digunakan umumnya sebagai penyimpanan pakaian, tempat peralatan dapur, dokumen-dokumen kantor, tempat brankas dan lain sebagainya.

Model lemari seperti ini sangat banyak diminati oleh semua kalangan mulai dari remaja sampai orang tua, karena mereka dapat menyimpan barang-barang seperti pakaian, perhiasan dan lain sebagainya hanya dalam satu tempat saja.

Selain itu, lemari jenis ini juga ada yang terbuat dari kayu dan juga bahan non kayu. Sehingga, Anda dapat memilih model sesuai dengan ruangan yang akan digunakan. Produk interior tersebut juga terbilang awet dan mudah dalam perawatannya.

Kelebihan Lemari Geser daripada Jenis Biasa

Setelah mengetahui kelebihannya, pasti Anda akan terkesima. Seperti:

1. Dapat Digunakan di Berbagai Macam Ruangan

Karena modelnya yang elegan dengan daun pintu cukup di geser, dapat memudahkan Anda dalam penempatannya. Bahkan, bisa diletakkan di ruangan minimalis ataupun yang luas sekalipun. Sebab, lemari ini menjadi pilihan tepat untuk Anda yang suka dengan gaya sederhana tapi tetap elegan.

2. Masa Pakainya Lebih Tahan Lama

Untuk lemari geser, pada umumnya terbuat dari bahan kayu yang kuat, hal ini memberikan efek keawetan produk tahan lebih lama. Dengan begitu, Anda harus pandai-pandai dalam memilih jenis komponen pembuatannya.

3. Tidak Boros Ruangan

Karena daun pintu dan bentuknya elegan tidak boros ruang. Sangat cocok untuk ruangan minimalis. Bahkan, lemari geser ini dapat juga dipakai di dapur, kamar atau pun tempat kerja.

4. Dapat Menampung Banyak Barang dan Memberikan Fungsi Estetika

Karena dilengkapi dengan berbagai model seperti luasnya space gantungan pakaian, laci dan juga sekat- sekat lainnya, maka dapat menjadikan nilai plus bagi produk ini untuk menampung lebih banyak barang.

5. Lebih Unik

Dengan gaya model yang diadopsi dari trend yang ada di Jepang dan Eropa, maka lemari sliding ini memiliki keunikan tersendiri daripada lemari biasa. Karena, dapat memberikan kesan ruangan lebih luas sehingga sangat cocok untuk rumah desain minimalis.

6. Aman untuk Anak Kecil

Lemari ini tidak berbahaya untuk anak kecil, karena model daun pintu yang digeser sehingga buah hati tidak akan takut terjepit.

7. Ukuran Lemari Dapat Menyesuaikan Ruangan

Sebelum melakukan pembelian lemari, Anda dapat memilih model dan juga ukuran yang cocok untuk ruangan Anda. Bahan lemari yang terbuat dari kayu berkualitas ditambah dengan multiplek menyebabkan produk ini tahan terhadap air, rayap dan jamur. Sehingga nilai keawetan barang terjamin.

Cara Memilih Lemari Sliding

Dalam mendesain ruangan dalam rumah tentunya perlu keahlian khusus, agar dapat memberikan kesan elegan tapi tetap tidak membuang unsur kesederhanaannya. Karena, lemari merupakan salah satu interior terpenting dan perlu pemilihan model yang tepat.

Berikut beberapa ulasan cara memilih lemari geser yang tepat untuk Anda:

1. Sesuaikan Ukuran dengan Besarnya Ruangan

Dalam hal ini, Anda perlu mengetahui luas ruangan yang akan diberi lemari sliding. Sehingga, dapat mencari interior furnitur sesuai besarnya rumah. Perlu diperhatikan juga, bahwa lemari yang kecil cocok untuk hunian dengan space tidak terlalu luas.

2. Pilih Penyekat Sesuai dengan Kebutuhan

Setiap lemari pastinya memiliki penyekat berbeda-beda, di antaranya sebagai gantungan, baju yang dilipat dan juga laci kecil untuk penyimpanan barang lainnya. Bagi Anda yang mempunyai banyak koleksi pakaian long dress, maka lebih baik untuk memilih produk dengan space gantungan lebih banyak.

Dengan pemilihan model lemari yang tepat, dapat menjadikan pakaian Anda tersimpan secara rapi dan terorganisir. Hal ini akan mempercepat dan mempermudah dalam melakukan pencarian pakaian.

3. Pilihlah Lemari yang ada Cerminya

Pemilihan lemari yang dihiasi oleh cermin akan memberikan nilai estetika tersendiri, karena dengan adanya kaca dapat memberikan kesan lebih luas. Selain itu, bisa juga berfungsi sebagai alat untuk mengaca dan mengatur gaya pakaian.

Dengan kehadiran kaca, juga akan memberikan efek warna terang dan pantulan yang menyebabkan ruangan terasa lebih luas. Interior seperti ini sangat cocok untuk jenis kamar model minimalis agar tetap tampil menarik dan elegan.

4. Pemilihan Model dan Warna Lemari

Dengan pemilihan model lemari geser yang tepat, dapat memberikan kesan elegan pada ruangan. Ini karena, jika sampai salah pilih furnitur dapat menyebabkan keborosan tempat. Warna barang yang senada dengan kamar juga mempengaruhi nilai estetikanya.

Dengan pemberian warna yang netral ataupun lebih terang dari warna dasar, dapat memberikan kesan ruangan lebih luas dan tentunya dapat menyebabkan lemari geser tampak lebih cantik. Selain itu, juga bisa mempermudah Anda dalam mencari sesuatu di kamar karena terkesan lebih luas.

5. Pastikan Terbuat dari Bahan yang Kuat

Dalam pemilihan lemari geser dengan kualitas nomor satu tentunya, Anda lebih baik menggunakan lemari kayu menggunakan kayu solid, karena nilai jualnya yang bagus disertai warna coklat gelap secara natural dapat menjadi icon terbaik. Ini semua dapat di dapatkan di Renal Jaya Furniture.

Selain itu, lemari yang terbuat dari kayu solild seperti Jati akan lebih awet dan tahan lama terhadap perubahan cuaca, sehingga tidak mudah lapuk maupun dimakan rayap. Hal inilah salah satu penyebabnya harga untuk produk ini dapat dikatakan cukup mahal.

Nah, sekarang Anda pasti sudah paham mengenai lemari kayu sliding yang sedang tranding saat ini. Sehingga, informasi di atas dapat menjadi jawaban bagi Anda yang sedang mencari lemari untuk rumah, kantor ataupun ruangan lainnya dengan space minimalis. Masih binggung? Silahkan “OTW” langsung ke toko yang jual furniture Jepara Renal Jaya.

Percantik Ruangan Anda dengan Model Lemari Pakaian 3 Pintu dari Renal Jaya

Percantik Ruangan Anda dengan Model Lemari Pakaian 3 Pintu dari Renal Jaya

Memilih dekorasi ruangan terutama tempat tidur merupakan salah satu hal yang menyenangkan, karena berhubungan dengan menciptakan kenyamanan untuk hunian pribadi. Pemilihan furnitur tentu saja menjadi salah satu hal terpenting dalam tata ruang kamar. Terlebih dengan model lemari pakaian 3 pintu sebagai pelengkap hiasannya.

Serba-serbi Lemari Pakaian 3 Pintu

Jika Anda sedang mencari tempat penyimpanan untuk diletakkan di kamar tidur dengan kapasitas besar, maka lemari pakaian 3 pintu dapat menjadi salah satu solusinya. Selain luas, juga berfungsi tidak hanya untuk menyimpan baju saja, namun beberapa barang penting seperti surat-surat dan lain sebagainya. Memilih lemari dengan 3 pintu juga sebagai solusi untuk Anda yang memiliki banyak barang dan pakaian, karena dapat menyimpannya di satu tempat saja. Selain itu, dapat berfungsi pula untuk mempercantik ruangan. Selain beberapa hal di atas, memiliki lemari pakaian dengan 3 pintu juga sangat bermanfaat untuk Anda dengan banyak anggota keluarga. Ini karena, lebih menghemat tempat dengan menyimpan pakaian pada satu lokasi saja.

Macam-macam Model Lemari Pakaian

Saat ini, model lemari pakaian sudah sangat banyak namun tentu saja ada beberapa yang tetap menjadi pilihan masyarakat dengan berbagai pertimbangan. Berikut, beberapa contoh tipe favorit pembeli untuk tempat penyimpanan bajunya:

1. Lemari Pakaian Model Minimalis

Untuk model satu ini, sering diminati oleh masyarakat karena bentuknya sederhana, simpel, namun tetap terlihat megah dan kokoh. Lemari tersebut dibuat dengan sedikit detail tambahan, misalnya ukiran. Meskipun pengrajin tetap dapat menambahkannya di beberapa sudutnya. Model ini juga menawarkan bentuk yang biasa saja dan bervariasi pada warna, namun sesuai dengan keinginan pembeli. Warna populer tentu saja coklat kayu natural serta hitam atau putih doff dipadukan dengan sedikit aksen seperti lekukan dan lipatan.

2. Lemari Pakaian Model Mewah

Lemari Mewah Modern

Sesuai dengan namanya, lemari mewah modern biasanya menggunakan konsep kebarat-baratan seperti Amerika atau Eropa bergaya klasik. Selain itu, juga memiliki beberapa detail di bagian tertentu misalnya saja, letak kaki yang dibuat melengkung dihiasi sedikit ukiran. Terdapat pula pintu kaca pada satu bagian dan lain sebagainya. Selain pada detail, warna pilihan juga berpengaruh. Biasanya akan menggunakan yang bertema klasik seperti putih doff atau dikombinasikan dengan warna tertentu misalnya biru. Sebagai tambahan, model gagang pintu pun dibuat mewah dengan detail ukiran pula.

3. Lemari Pakaian Model Ukiran

Model lemari pakaian 3 pintu ukiran tentu saja menjadi primadona para pengrajin dari Jepara, karena sangat ahli dalam membuatnya. Memiliki banyak detail sebagai ciri khasnya seperti di bagian pintu, atas, kaki, bahkan pada gagang pembukanya. Di bagian atas, akan dihiasi dengan ukiran berdiri sehingga menambah kesan kemewahan, pada pintu bisa diukir bentuk khas Jepara, yaitu bunga-bunga menjalar. Namun jika menggunakan kaki, bisa dibuat model bulatan-bulatan seperti kelopak.

4. Lemari Pakaian Model Pintu Geser

Model lemari dengan pintu geser ini mulai banyak diminati masyarakat, karena memiliki keunggulan yang sangat menghemat tempat. Selain itu, juga cocok pula untuk Anda yang ingin tempat penyimpanan besar namun ruangannnya sempit. Modelnya dapat menggunakan ukiran maupun jenis minimalis, karena keduanya cocok untuk dijadikan pintu geser. Juga bisa, dipadukan dengan kaca pada satu pintunya. Hal ini tentu menjadikannya pilihan banyak masyarakat karena memiliki beberapa kelebihan, tidak hanya dari sisi kepraktisan saja namun keindahan pula.

5. Lemari Pakaian Model Campuran

Pada model ini, biasanya menggabungkan beberapa tipe seperti bentuk pintu geser dengan ukiran yang detail atau minimalis dan lain sebagainya. Bisa juga dipadukan dengan warna mewah untuk menampilkan kesan klasik kebarat-baratan namun tetap bergaya khas Indonesia. Bahkan, terkadang juga mengadaptasi dari keinginan pembeli. Sehingga, tidak tersedia langsung alias harus menunggu proses pembuatan yang lamanya bergantung pada tipe serta antrian pembelian. Meski begitu, kelebihannya yaitu sangat memuaskan karena sesuai dengan permintaan pembeli (pribadi).

Hal-hal Penting saat Membeli Lemari Pakaian 3 Pintu

Setelah menentukan model lemari pakaian 3 pintu yang Anda inginkan, pastikan juga memperhatikan beberapa hal penting lainnya, agar tidak merasa rugi atau kecewa saat membeli. Berikut beberapa informasi mengenai pembelian mebel atau furnitur dari kayu tersebut:

1. Pilihlah Bahan yang Berkualitas

Memilih bahan untuk lemari pakaian Anda merupakan hal terpenting yang tidak boleh dilupakan, karena menentukan masa pakai furnitur itu sendiri. Pilihlah kayu berkualitas seperti Jati atau Mahoni, sebab memiliki serat terbaik untuk dijadikan lemari pakaian, kursi, meja, pintu dan lain sebagainya. Selain itu, bahan tersebut juga lebih tahan lama terhadap pergantian cuaca atau suhu kamar dan aman dari serangan rayap. Tidak hanya itu, proses pewarnaannya pun juga lebih bagus karena dapat mengikat warna cat dengan baik serta tentu saja tidak mengelupas dan berbau, sehingga aman untuk anak-anak.

2. Pilihlah yang Sesuai dengan Kebutuhan

Sebelum menentukan untuk membeli, pastikan juga Anda tahu apa yang dibutuhkan. Jika ingin lemari pakaian dengan banyak tempat, maka pilihlah lemari pakaian 3 pintu. Untuk ruangan kamar sempit, pilihlah model geser agar lebih menghemat tempat. Selain model atau bentuk lemari, pastikan pula biaya yang Anda miliki sesuai dan cukup. Hal ini penting karena menentukan untuk penggunaan bahan baku (kayu serta finishing). Juga, menjadi acuan untuk tipe lemarinya.

3. Perhatikan Ruangan Anda

Jika Anda memilih lemari kayu dengan 3 pintu, pastikan ruangan Anda cukup untuk penempatannya serta masih menyisakan tempat minimal untuk membuka pintunya. Hal ini juga penting agar fungsi dari tempat penyimpanan ini tidak membuat kamar sempit. Selain ukuran, perhatikan pula suhu dalam ruangan. Jika lembab, maka pastikan lemari tidak menempel langsung pada dinding untuk mencegah terjadinya jamuran. Selain itu, juga bisa ditambahkan kapur barus yang diganti secara berkala untuk mencegah hewan-hewan kecil masuk agar pakaian lebih wangi.

4. Pilihlah Penjual yang Amanah

Penjual yang amanah tentu saja harus menjadi poin penting saat membeli lemari pakaian atau furnitur lainnya. Dikarenakan, saat ini banyak sekali kasus penipuan pada kegiatan jual beli. Misalnya barang yang dipesan tidak sesuai dengan hasilnya. Carilah penjual yang sudah memiliki pengalaman dalam menjual mebel atau furnitur dan dapat dibuktikan dengan mendatangi langsung tempat pengerjaan. Jika Anda dari luar kota, gunakanlah teknologi video call untuk melihat secara langsung hasil karya pengrajin tersebut. Untuk Anda yang berminat membeli lemari pakaian 3 pintu, tentu saja dapat menghubungi pihak Renal Jaya Furniture, merupakan salah satu pengrajin asli dari Jepara yang terpercaya, jadi, tak perlu bingung lagi mencari toko yang jual furniture Jepara. Demikianlah informasi mengenai model lemari 3 pakaian beserta beberapa tips menariknya. Jika Anda ingin membeli berbagai macam furnitur dan mebel dari kayu, pastikan memilih dari penjual yang terpercaya dengan bahan berkualitas agar tidak merasa rugi di kemudian hari.

Desain Lemari Pakaian Minimalis Modern: Ragam dan Tips Memilihnya

Desain Lemari Pakaian Minimalis Modern: Ragam dan Tips Memilihnya

Ingin memberikan nuansa baru pada kamar Anda dengan menambahkan furnitur untuk menyimpan pakaian? Sesuatu dengan tampilan yang terlihat mewah dan elegan, akan cocok di dalam ruangan agar terlihat rapi. Banyak pilihan lemari pakaian mewah modern, tapi Anda juga memilih desain lemari pakaian minimalis modern dari Renal Jaya.

Macam-macam Desain Lemari Pakaian Minimalis Modern

Sebelum membeli, ada baiknya menyesuaikan ruangannya terlebih dulu, seperti berapa luasnya supaya barang dapat masuk dan tidak membuat sempit jalan lalu lalang. Berikut akan dipaparkan berbagai macam desain lemari minimalis modern, yuk simak:

1. Lemari Minimalis dengan Laci

Ini cocok bagi Anda yang menginginkan model lemari tidak hanya digunakan untuk menggantung saja, namun bisa untuk meletakkan pakaian lipatan ke dalam laci. Namun tepat bagian di bawah juga ada, jadi cukup untuk menyimpan baju dengan rapi.

Di samping itu, kegunaan laci ini tidak hanya untuk menyimpan baju saja namun aksesoris juga bisa, seperti jilbab/hijab, topi, kaus kaki, jam tangan dan lain sebagainya. Akan tetapi, sekiranya barang tersebut nampak rapi bila disimpan.

3. Lemari Minimalis dengan Pintu Bergeser

Model seperti ini cocok bagi Anda yang memiliki kamar sempit, karena pintu dari lemari ini hanya cukup digeser saja (bukan dibuka), tidak seperti pintu konvensional pada umumnya. Bisa juga ditempatkan di beberapa sudut ruangan.

Apalagi lemari dengan model bergeser ini lebih awet dan aman, mengapa? Ini akan mengurangi risiko terlepas dari engsel pintu. Tampilannya juga akan terkesan lebih mewah bila ditempatkan dalam kamar mewah Anda.

3. Lemari Minimalis dengan Cermin yang Multifungsi

Biasanya, setiap orang akan bercermin seraya mencoba pakaian yang telah diambil dari lemari. Tidak hanya itu saja, bisa juga digunakan untuk berdandan. Bahkan, model ini sangat cocok dijadikan pilihan, karena memiliki desain mewah dan kamar Anda akan terlihat lebih rapi serta tertata.

Dengan model ini, Anda bisa berhemat karena tidak perlu membeli cermin lagi untuk berdandan, hanya tinggal berkaca di depan lemari saja. Selain itu, bisa juga dimanfaatkan untuk partisi kaca antar ruangan dalam kamar.

4. Lemari Minimalis dengan Ukiran

Apakah anda ingin menambahkannya dengan beberapa seni ukiran? Lemari minimalis dengan aksen ukir ini bisa dijadikan pilihan. Ada berbagai macam bentuk desainnya, tapi tetap saja harus pintar dalam memilih. Perhatikan juga, jangan pilih pola yang rumit, karena hal tersebut justru akan terlihat berlebihan.

Ada juga pilihan warna lemari pakaian, biasanya paduan antara abu-abu dengan putih, atau Anda bisa pilih nuansa kalem yang cenderung gelap supaya terlihat lebih mewah. Agar pegangan pintunya tidak licin, bisa memesan pada mebel untuk memberi sedikit ukir supaya menjadi anti selip.

5. Lemari Minimalis dengan Lampu

Bisa dibayangkan, bila di dalam lemari minimalis yang Anda punya terdapat lampu. Hal ini akan menampilkan kesan yang mewah dan juga elegan. Namun, jika mempunyai pikiran bahwa akan repot bila menyangkut pautkan kabel ke dalamnya, maka jangan khawatir.

Solusinya yaitu, bisa menggunakan lampu LED mini, kemudian bisa ditempelkan di dalam lemari pakaian. Meskipun kecil, namun cahaya yang dipancarkan bisa dibilang cukup terang. Cara memasangnya pun juga praktis. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?

6. Lemari Minimalis dengan Model Tanam

Pernahkah Anda mendengar istilah lemari tanam? Model ini maksudnya adalah, sistem memasangnya dibuat menyatu dengan dinding ruangan/kamar. Bisa dibayangkan? Dengan tampilan ini tentu meninggalkan kesan yang mewah dan menawan.

Apalagi dengan lemari tanam, sudah jelas dapat menghemat tempat. Sebelum memilih untuk menerapkan model ini, ukur dulu panjang dan juga lebar kamar dan sesuaikan pada luas ruangannya. Ini dilakukan untuk mengantisipasi tidak muatnya dinding yang akan dijebol.

7. Lemari Minimalis Model Tirai

Model seperti ini cocok bagi Anda yang menginginkan lemari dengan desain praktis, pintu digantikan dengan tirai. Bukan berarti pakaian akan kotor bila tidak tertutup secara rapat, namun dengan ini akan lebih mudah untuk dibersihkan.

Apalagi dengan lemari pakaian model ini, Anda dapat mengganti tirainya sewaktu-waktu bila ingin mengubah suasana ruangan. Ekonomis sekali bukan? Jika kotor, ganti dengan yang lain terlebih dahulu selagi dicuci. Tertarik untuk mencobanya? Yuk, borong di Renal Jaya Furniture.

Tips Memilih Lemari Pakaian Minimalis Modern

Sebelum memilih untuk membeli lemari pakaian minimalis di rumah, Anda harus tahu apa saja yang perlu dilakukan terlebih dahulu, supaya semuanya lebih tertata rapi dan tidak berantakan. Oleh karena itu, simak penjelasan berikut ini:

1. Sesuaikan dengan Luas Ruangan

Ini adalah langkah awal sebelum Anda membeli lemari minimalis, sesuaikan terlebih dulu luas kamarnya. Sehingga, diharapkan agar nantinya barang tersebut bisa masuk dengan pas dan justru tidak membuat ruangan menjadi lebih sempit.

Setelah mengetahui luas kamar kemudian pilih barangnya, sekiranya nanti tidak akan memakan tempat. Jika memang mustahil, ukur luas ruangannya terlebih dahulu ukuran lemarinya, agar tahu mana yang cocok untuk diletakkan.

2. Sesuaikan dengan Jumlah Orang di Dalam Kamar

Langkah selanjutnya wajib Anda lakukan adalah, menentukan berapa jumlah penghuni dalam kamar. Ini mempunyai sangkut paut dengan seberapa besar lemari yang nantinya akan diletakkan di ruangan tersebut.  Mengapa? Supaya nanti isi lemari cukup.

Selain itu, juga untuk menghindari agar tidak menambah barang lagi di dalam kamar yang nantinya justru akan memakan banyak tempat, sehingga membuat ruangan akan terlihat lebih sempit.

3. Lemari dengan Model Gantung

Dengan model gantung ini, dikenal mampu meminimalkan pakaian dengan jumlah banyak hanya dalam satu lemari saja. Dengan kata lain, daripada harus menumpuk baju-baju yang justru akan memakan tempat, lebih baik bila digantung saja.

Oleh karena itulah, dengan model gantung ini bisa menjadi salah satu pilihan. Sehingga, Anda dapat menyimpan pakaian dalam satu lemari saja. Apalagi jika dilihat akan terkesan lebih rapi, karena tidak perlu repot-repot lagi untuk melipat.

4. Sesuaikan Nuansa Ruangan dengan Lemari

Hal selanjutnya ini juga harus Anda perhatikan, sesuaikan nuansa dalam kamar dengan warna lemari yang nantinya akan diletakkan. Akan lebih baik jika memilih netral, karena dengannya semua akan terlihat cocok dengan interior dalam ruangan.

Untuk model lemarinya sendiri, Anda bisa memilih dengan bentuk tinggi atau bahkan ramping dengan pintu bergeser juga bagus. Namun, hindari desain melebar ke samping, karena hal tersebut akan membuat kamar terlihat semakin sempit.

5. Pilih Bahan Dasar Lemari Minimalis Modern

Pastikan juga kualitas bahan dasar lemari minimalis Anda adalah kayu jati yang dikenal kuat, tahan lama, anti rayap dan serangga. Dengan begitu, barang-barang akan lebih panjang umur dan bisa digunakan oleh generasi berikutnya.

Dikatakan lemari minimalis modern tentu saja bisa dilihat dari apa saja, terlebih bahan baku dalam pembuatannya. Tidak bisa dibilang berkualitas jikalau barangnya saja dibuat asal-asalan. Maka, Anda perlu teliti dalam memilih bahan dasar yang nantinya akan digunakan, misalnya saja kayu Jati.

Itulah penjelasan mengenai desain lemari pakaian minimalis modern dan beberapa tips yang bisa Anda coba sebelum memilih untuk membeli barang tersebut. Untuk mendapatkan perabot dengan kualitas jempolan, tak perlu bingung mencari toko yang jual furniture Jepara, langsung saja hubungi Renal Jaya Furniture.

Pilihan Desain Lemari Pakaian Mewah Modern

Pilihan Desain Lemari Pakaian Mewah Modern

Desain lemari pakaian mewah modern dan bergaya ini, telah menjadi buruan para fashionista. Tidak perlu dipertanyakan lagi, jika rak baju satu ini sudah pasti menjadi kebutuhan yang harus ada di setiap rumah. Namun, terkadang banyak yang belum tahu cara memilih supaya tampak cocok dan rapi.

Beberapa Pilihan Lemari Pakaian Mewah

Lemari merupakan komponen furnitur penting dalam setiap rumah untuk meletakkan dan menyimpan baju-baju supaya tidak berserakan. Namun, akhir-akhir ini banyak orang yang memilih desain lemari pakaian mewah modern bukan hanya karena nilai gunanya saja, akan tetapi juga disebabkan oleh nilai estetika pula.

1. Lemari Simpel

Bagaimana jadinya apabila Anda memiliki lemari hanya asal pilih hingga akhirnya nampak tidak cocok? Bahkan kurang enak dipandang jika diletakkan di sebuah ruangan. Tentu akan rugi bukan, terlebih sudah mengeluarkan dana tetapi hasilnya belum sesuai.

Maka dari itu, supaya bisa lebih pas ketika membeli perlu memilih secara teliti sesuai dengan ruangan dan kebutuhan yang dimiliki. Akhir-akhir ini pun lemari yang sedang trending dan dicari banyak orang kebanyakan memiliki desain mewah tapi simpel.

2. Lemari Ukiran

Lemari pakaian dengan desain mewah pasti memiliki ciri khas dan unik yang membuat semua orang tertarik. Salah satunya seperti ukiran atau bahkan bentuk unik namun, tetap tidak meninggalkan sisi fungsional utamanya. Seperti produk dari Renal Jaya Furniture yang terkenal eksistensinya.

Menjadikannya mewah karena ukiran yang digunakan biasanya begitu menawan dengan berbagai corak, serta hanya bisa dibuat oleh tukang pahat ukir Jepara saja. Kayu pun biasanya terbuat dari Jati, Mahoni dan sebagainya.

3. Lemari L

Seperti namanya, desain lemari ini terbilang unik karena berbentuk huruf L tanpa tutup. Model seperti ini sangat cocok apabila Anda memiliki kamar yang luas, apalagi menyediakan tempat khusus untuk meletakannya sebab memang membutuhkan space yang banyak.

Lemari ini memiliki beberapa bagian, yaitu gantungan, laci dan rak-rak, yang masing-masing dapat Anda fungsikan secara maksimal supaya pakaian lebih rapi dan tertata. Bahkan, bisa diatur secara terpisah untuk bagian yang dilipat ataukah hanya digantung.

4. Lemari Kayu Minimalis

Nah, bagi Anda yang memiliki ruangan terbatas pun tidak perlu khawatir, sebab ada banyak sekali tersedia lemari-lemari berdesain minimalis, namun tetap tidak meninggalkan kesan mewah dan elegannya.

Warna yang diberikan pun biasanya juga netral seperti hitam, putih atau abu-abu. Selain itu, para pengrajin lemari ini biasanya memberikan kelebihan dengan tambahan laci, kaca, tirai atau bahkan gantungan sebagian sisi dan rak di bagian lainnya.

5. Lemari dengan Kaca di Seluruh Bagian

Apabila Anda termasuk orang yang sangat menyukai fashion hingga memberikan ruang sendiri untuk baju serta ganti, mungkin desain seperti ini dapat menjadi pilihan. Namun, jika bukan cukup meletakkan cermin di bagian pintu sehingga bisa untuk digunakan dalam memadukan baju.

  • Lemari Sliding

Desain lemari mewah modern seperti sliding ini memiliki pintu yang hanya perlu digeser ke samping. Sehingga, jenis ini cocok untuk Anda yang memiliki ruangan  minimalis. Selain itu, desain yang diberikan pun simpel tetapi elegan.

  • Lemari 4 Pintu

Lemari 4 pintu bergaya modern, serta biasanya 2 bagian tengah adalah kaca. Sedangkan yang pinggir merupakan penutup kayu biasa. Selain itu, ia juga membutuhkan cukup ruangan untuk meletakannya sehingga kurang cocok untuk gaya minimalis.

Tips Memilih Lemari Pakaian untuk Kamar Kecil

Mungkin Anda yang memiliki ruangan pas-pasan untuk sebuah kamar akan kebingungan memilih lemari pakaian yang tepat supaya baju muat semua, namun masih tampak rapi. Maka, berikut ini adalah beberapa tips yang mungkin dapat dicoba:

1. Ketahui Luas Ruanganmu

Tentu saja, sebelum memilih sebuah perabotan Anda juga perlu mengukur luas rumah atau ruangan yang diperlukan. Supaya ketika membeli tidak terasa sia-sia karena terlalu kecil atau malah tidak muat.

Selain itu, Anda pun harus mengecek atau mungkin telah mengetahui tentang banyaknya baju yang dimiliki. Hal ini supaya lebih memudahkan dalam memilih lemari pakaian yang cukup, namun jika tidak bisa ataupun terbatas ruangan, maka jangan dipaksakan.

2. Sediakan Kotak Atau Keranjang

Nah, hal ini dapat menjadi pilihan apabila Anda memiliki ruangan yang sempit, namun baju sangat banyak. Sehingga, tidak memungkinkan apabila diletakkan seluruhnya di dalam lemari yang minimalis pula, maka keranjang atau kotak tertutup adalah pilihan terbaik.

Caranya adalah, dengan tidak meletakkan semua baju di dalam lemari, namun Anda harus memilah antara yang sering dipakai dan tidak untuk diletakkan di dalam keranjang dan disimpan di luar kamar, supaya ruangan tidak semakin sempit.

3. Penghuni Kamar

Nah, penghuni kamar ini ternyata juga sangat berpengaruh dengan space yang tersedia. Apabila ruangan pas-pasan seperti kamar kost dan hanya diisi oleh dua orang saja, maka bisa menggunakan lemari dengan 2 pintu, agar barang satu dengan yang lainnya tidak tercampur.

Sehingga, hal ini akan lebih menghemat tempat dan tidak perlu membeli lemari pakaian sendiri-sendiri. Namun apabila tinggal sendirian, maka sesuaikan saja space yang dibutuhkan dengan ketersediaan dan tidak usah berlebih-lebihan.

4. Pilih Desain Minimalis

Desain lemari minimalis ini akan sangat bagus apabila diterapkan dalam ruangan kecil dan terbatas. Apalagi jika Anda dapat memilih yang tepat, maka akan nampak bagus bahkan bisa semakin memperindah ruangan.

Maka dari itu, supaya tepat Anda harus tahu cara memilih lemari dengan desain minimalis yang benar. Selain untuk fungsional, namun juga agar lebih menyatu dengan ruangan dan keseluruhan perabotan yang ada, bahkan pemilihan tepat akan memberikan kesan ruangan lebih luas juga.

5. Pilih Warnamu

Pemilihan warna ini pun sangat penting supaya kamar yang minimalis dapat terlihat lebih indah dan luas. Umumnya, memilih warna-warna netral serta disesuaikan dengan tema dekorasi yang ada akan semakin mempercantik suasana.

Kamar minimalis ini akan sangat pas apabila digunakan warna-warna cerah dan netral, supaya bisa membuat segalanya lebih jelas. Misalnya saja putih, krem, kuning dan abu-abu muda kemudian diselaraskan dengan lemari, maka kesan ruangan lebih luas dan rapi akan nampak.

Warna yang perlu dihindari untuk desain ruangan minimalis adalah gelap seperti hitam dan sebagainya. Sebab, hal ini akan memberikan kesan sempit dan penuh sesak. Selain itu, bisa juga meletakkan kaca menyatu dengan lemari.

6. Lakukan Perawatan

Melakukan perawatan pada sebuah perabotan seperti lemari ini juga perlu dilakukan. Selain itu juga menjaga tetap awet, karena hal ini akan berpengaruh pada isinya yakni baju Anda. Caranya adalah, dengan tidak meletakannya di pojok ruangan, sebab akan membuatnya terlihat sempit.

Selain itu, jangan pernah meletakkan lemari kayu menempel pada dinding. Sebab, ia pun juga butuh udara supaya tidak lembab dan akhirnya ditumbuhi oleh jamur. Sehingga, lemari menjadi tidak awet dan bisa jadi baju Anda ikut terkena getahnya.

Itulah beberapa desain lemari pakaian mewah modern dan minimalis yang bisa dijadikan referensi. Apabila Anda masih bingung, dapat menerapkan beberapa tips untuk ruangan minimalis di atas sehingga akan lebih mudah. Jika masih bingung lagi, silahkan kunjungi toko yang jual furniture Jepara Renal Jaya.

Material dan Desain Lemari Pakaian Mewah modern

Material dan Desain Lemari Pakaian Mewah modern

Lemari merupakan furnitur yang harus ada dalam setiap rumah, terutama ditempatkan di kamar tidur. Fungsinya, sebagai tempat menaruh pakaian agar rapi juga tertata dengan baik. Namun, memiliki lemari pakaian mewah modern merupakan suatu kebahagiaan tersendiri.

Asal Mula Lemari Mewah Modern

Lemari Jepara Pintu Sliding

Fungsi utama dari lemari yaitu, sebagai tempat untuk menyimpan pakaian agar tersusun dengan rapi. Biasanya, berbentuk kotak dengan rak kayu di dalamnya dan terbagi menjadi beberapa bagian. Umumnya memiliki tempat menggantung, lalu tatakan untuk menaruh baju, kaos atau celana.

Namun, pada perkembangannya banyak sekali mengalami inovasi, sesuai dengan karakter dari tempat tidur. Mulai dari bentuk, sampai ukuran dan material yang digunakan. Hal tersebut untuk membuat penampilan lemari pakaian lebih menarik lagi.

Ada yang memunculkan kemegahan dengan menambah lampu vintage di dalamnya, lalu terlihat lebih futuristik menggunakan material metal. Namun, ini harus disesuaikan dengan tema yang diangkat.

Membangun kesan mewah nan modern, sebenarnya tinggal mencocokkan dengan desain dan interior lemari terhadap suasana kamar tidur saja. Karena, ini dapat dilihat dari berbagai aspek, mulai bahan material, kombinasi, juga penambahan aksesoris.

Material merupakan salah satu hal yang menjadi faktor penting dalam pertimbangan pertama ketika membeli lemari, untuk tujuan apapun. Namun, juga wajib dilakukan mengingat biasanya bahan berbanding lurus dengan kualitas dan keinginan.

Kualifikasi Lemari Pakaian Mewah nan Modern dari Segi Bahan Material

Secara Umum, tiap-tiap material memiliki jenis kualitas dan kelebihan serta kekurangan. Namun masing-masing berbeda, karena berpengaruh pada manfaat juga fungsinya.

Lantas, bagaimana jika menginginkan lemari pakaian mewah modern? Berikut pertimbangan terhadap bahan material yang dipakai agar sesuai dengan kesan tersebut. Seperti:

1. Lemari dari Material Kayu

Kayu solid adalah bahan material lemari terbaik yang terbuat tanpa campuran apapun atau “wood only”. Dari segi kualitas pembuatan, jenis ini akan terlihat lebih bagus dari segi tampilan desain yang didapat.

Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan material tersebut akan memberi kesan elegan, klasik dan mewah dengan penambahan ukiran yang menawan. Lalu bagaimana agar ada sisi modernnya? Dengan penambahan bahan lain seperti metal juga aksesoris lampu di bawahnya.

Namun harga jualnya tinggi. Karena, dari sisi kelebihan material kayu lebih kuat dan awet sehingga menimbulkan kesan tampilan yang elegan, mewah serta keamanan relatif terjaga. Untuk kekurangannya yaitu lebih berat, namun jika perawatan kurang tepat akan rentan diserang rayap ataupun jamur.

2. Lemari dari Material Metal

Selain kayu, material lain yang juga digunakan adalah jenis metal, bisa besi atau lainnya. Mungkin, bagi kebanyakan orang jarang mendengarnya, namun tidak sedikit pula yang menggunakannya, karena lebih tahan dari resiko rayap dan jamur.

Biasanya, lemari ini juga ditambahkan beberapa aksen lain dengan tidak menghilangkan kesan modern. Dengan hiasan yang tepat, dapat memunculkan kemewahan tersendiri, namun secara desain dasar akan lebih sederhana dibanding material jenis kayu.

Keunggulan lain dari penggunaan material metal yakni, sebagai alat penyimpanan barang berharga. Karena di Indonesia, kebanyakan menaruh sertifikat atau benda bernilai di satu tempat yaitu lemari pakaian. Dengan menambahkan kunci kombinasi, akan lebih aman dan memberi kesan modern.

3. Lemari dari Material Kaca

Secara umum, kaca dapat dijadikan bahan lemari pakaian modern nan mewah? Hal ini menjadikan keunikan tersendiri dan tidak sedikit yang menggunakannya, terutama bagi penyuka desain rumah atau perabot masa kini.

Material kaca digunakan karena memiliki keunikan dan menjadikan desain ruang kamar terlihat lebih luas serta modern. Penggunaan lemari berbahan ini wajib ada bagi yang memiliki rumah bergaya arsitektur minimalis serta masa kini.

Karena, material semacam ini memiliki keunggulan mudah dibersihkan juga menambah kesan artistik yang mewah dengan penambahan lampu pijar di sekeliling lemari pakaian. Hanya saja, mungkin harus berhati-hati agar tidak pecah, sebab jika sudah rusak akan sulit diperbaiki.

4. Lemari dari Material Kayu Fabrikasi

Jika dirasa material di atas tidak cukup sesuai, ada juga lemari pakaian dengan bahan kayu fabrikasi. Yaitu teablok, plywood, MDF (medium Density Fiberboard) atau mulipleks. Beberapa bahan tersebut termasuk dalam klasifikasi terbaik.

Intinya, material tersebut dibuat dari kombinasi lapisan atau serbuk kayu dan diolah dengan teknologi modern. Bahan ini juga cocok bagi yang ingin menampilkan kesan elegan nan mewah dengan harga lebih terjangkau.

Beberapa keunggulan yang dimiliki material ini adalah, memiliki harga relatif murah, lebih ringan dibanding kayu solid. Namun, jika menginginkan kesan mewah modern bisa diperoleh dengan memilih pola atau gaya finishing sesuai kehendak masing-masing.

Dari Segi Desain Lemari

Jika bahan dapat menjadikan lemari pakaian tampak mewah nan modern, tentu desainnya juga memberi pengaruh. Namun, harus dengan penyesuaian seperti model ruangan dan suasana yang ingin dibangun dalam kamar tidur. Berikut beberapa bentuknya:

1. Desain Lemari Sliding Door

Merupakan model lemari pakaian dengan pintu sliding atau geser samping, berbeda dengan yang biasanya dibuka ke arah luar. Ini banyak dijumpai di rumah-rumah asia timur, contohnya Cina, Korea dan Jepang.

Selain terlihat lebih modern, tentu akan menambah kesan oriental juga menghemat ruang, karena tidak membutuhkan celah sebagai tempat bukaan pintu. Model ini memang diadaptasi dari bentuk penutup yang biasa dipakai di rumah-rumah modern. Jika Anda menginginkannya, langsung saja mengunjungi pihak Renal Jaya Furniture.

2. Desain Lemari Pakaian dengan Pintu Cermin

Lemari berpintu dengan cermin besar banyak digunakan sejak dulu, karena dengan desain yang unik dengan tambahan cermin di bagian pembukanya banyak dijumpai di kediaman para bangsawan atau orang kaya di negara barat.

Selain keunikannya tersebut, dengan penambahan aksesoris serta ornamen sesuai akan menjadikan kesan mewah yang sudah dimiliki menjadi lebih modern lagi. Fungsi dari cermin besar di pintu membuat kamar tidur terlihat lebih luas, karena ruangan akan direfleksikan.

3. Desain Lemari Pakaian Bermeja Rias

Bagi seorang yang modis dan suka berdandan, lemari pakaian menyatu dengan meja rias adalah pilihan tepat. Selain membuat aktivitas pagi hari lebih praktis, juga tidak perlu membuang waktu lebih untuk berjalan mangenakan make up.

Mengapa lemari bermodel ini termasuk dalam kategori mewah dan modern? Karena kepraktisannya, diimbangi dengan desain dan pemilihan warna lebih dinamis yang menambahkan kesan kemewahan.

4. Desain Lemari Pakaian dari Kayu Jati

Mengapa secara spesifik disebutkan kayu Jati? Karena memiliki karakteristik kokoh dan antik. Hal tersebut yang tergambar dari bahannya. Dengan ukiran tradisional juga pola dari material tanpa banyak diolah, sudah cukup memberi kesan mewah.

Dengan konsep minimalis namun berbentuk simetris, akan membuat lemari pakaian tampak lebih modern. Apa lagi penambahan aksesoris lampu yang dipadukan, bisa menambah kesan yang dikeluarkan dari tampilan furnitur tersebut.

Sekiranya, itulah hal-hal yang dapat diperhatikan apabila ingin membeli lemari pakaian mewah modern. Selain jenis lemari, Anda juga bisa berbelanja furniture lainnya di www.renaljaya.com. Selain berkualitas, juga diberikan garansi.

Furniture mebel Jati Jepara yang Indah dan Unik Bisa didapat dengan Harga Murah Lho!

Furniture mebel Jati Jepara yang Indah dan Unik Bisa didapat dengan Harga Murah Lho!

Tidak dapat dipungkiri, bahwa kebutuhan akan barang-barang rumah tangga maupun untuk keperluan bisnis seperti meja, kursi, lemari dan lain sebagainya menjadi keperluan penting yang harus ada. Jenis perabotan seperti ini, dapat Anda peroleh di toko mebel Jati Jepara salah satunya.

Harga Murah dan Bersaing

Seperti judul tersebut, dimana kepuasan pelanggan adalah prioritas utama, sebab Anda akan mendapat palayanan terbaik hingga barang pesanan sampai ke tangan pelanggan. Selain itu, juga dapat memilih maupun memesan desain yang diinginkan. Salah satu contohnya di Renal Jaya Furniture.

Selain itu, Anda juga akan memperoleh garansi setelah barang diterima apabila ada yang tidak sesuai kesepakatan awal seperti patah, rusak, retak dan sejenisnya. Dengan begitu, dapat mengajukan komplain dan akan pihak terkait akan memperbaiki.

Mebel ini terbuat dari Jati Jepara juga terkenal dengan kualitas terbaiknya, sehingga akan awet sampai tahunan. Furniture satu ini pun dapat Anda wariskan kepada anak cucu ataupun di jual kembali suatu saat dengan harga terbilang cukup stabil di pasaran.

Beraneka Macam Mebel Jati Jepara

Kota Jepara memang sangat terkenal akan furniture-nya bahkan dikatakan sebagai surganya mebel. Bahkan, sebagian besar penduduknya bekerja sebagai pekerja mebel. Sehingga, ketika memilih membeli di sini Anda akan mendapat harga bersaing dengan desain pilihan serta kualitas terbaik.

Apabila Anda sedang mencari mebel dari kayu Jati seperti lemari, meja, kursi rumahan hingga kursi pelaminan, di sini tempatnya. Kualitas terbaik yang ditawarkan akan menjamin kepuasan pelanggan. Berikut beberapa produk yang ditawarkan:

1. Kursi Pelaminan

Kursi pelaminan memang menjadi hal penting yang selalu diperhatikan terutama oleh pasangan-pasangan akan menikah, dan bisa jadi salah satunya adalah Anda. Banyak orang ingin menonjolkan keindahan dekorasi dengan menggunakan cara ini.

Anda akan mendapat banyak penawaran kursi menarik dengan berbagai konsep. Misalnya saja seperti nuansa alam dan sebagainya. Sedangkan furniture pelaminan tren di 2020, yakni:

Kursi pelaminan Bellagio. Memiliki bentuk yang ramping, unik dengan sandaran tinggi. Selain itu, juga terdapat beberapa ornamen dengan ukiran memanjang sampai ke gagang kursi. Sehingga sangat cocok untuk nuansa pernikahan mewah, elegan tetapi minimalis.

Kursi rotan. Ini sengaja didesain lebih sederhana dengan anyaman rotan dan dekorasi mewah sebagai balutannya, dengan bahan ringan sehingga tetap menampilkan kesan vintagenya. Selian itu, model ini terdapat beberapa macam seperti rotan merak, sangkar burung, Racoco dan klasik.

Kursi Kayu. Menampilkan kemewahan dan sangat elegan untuk sebuah acara pernikahan. Biasanya, pemesan memilih untuk membuatnya dari Jati ataupun Mahoni. Selain itu, ia juga dibalut dengan ornamen dan ukiran indah di sepanjang kursi hingga pegangan tangan.

2. Aneka Lemari

lemari mewah modern ukir

Lemari pun menjadi kebutuhan yang wajib ada bagi setiap rumah tangga, sebab untuk menyimpan berbagai barang seperti pakaian maupun alat-alat kecil lainnya. Mebel Jati Jepara menawarkan harga terbaik bagi Anda dengan kualitas jempolan.

Material yang digunakan sudah tentu menggunakan bahan utama kayu Jati, sehingga lebih awet. Anda pun dapat memesan sesuai keinginan dengan kualitas tetap terjaga dan harga bersaing. Dekorasi yang unik dan menarik tentu akan memberikan kesan cantik dan elegan serta sangat fungsional.

Selain kursi pelaminan dan lemari, mebel dari Jepara juga menyediakan aneka meja dan furniture lainnya untuk memenuhi kebutuhan Anda. Barang pun dapat di pesan sesuai desain keinginan pembeli di Renal Jaya Furniture.

Desain Mewah dan Elegan

Apabila Anda bingung menentukan desain yang cocok dengan kebutuhan, tidak perlu khawatir. Sebab mebel Jepara juga memberikan beberapa pilihan bentuk furniture yang dapat dipilih secara langsung maupun sebagai inspirasi, misalnya saja:

1. Ukiran dan Desain Mewah

Bagi Anda yang menginginkan sebuah furniture dengan keindahan desain maupun ukiran mewah, maka di sini tempatnya. Konsumen akan memperoleh apa yang diinginkan, yakni sebuah mebel menawan, simpel namun tampak mewah.

Selain itu, Kota Jepara memang terkenal akan mebel dengan ukiran uniknya, sehingga tidak perlu diragukan lagi bagaimana kualitasnya. Bahkan, hanya untuk sebuah keindahan ukiran kota ini memperoleh penghargaan dari UNESCO.

2. Desain Minimalis

Desain minimalis, seperti namanya memberikan sesuatu yang tidak berlebihan namun tetap terkesan elegan dan indah. Misalnya saja, seperti pemberian warna soft dengan ornamen sederhana sehingga memberikan kesan ringan. Apalagi bagi Anda yang memiliki space ruangan terbatas sangat pas.

3. Konsep Alam

Konsep alam sangat cocok bagi Anda yang ingin terdapat kesan menyegarkan ketika memasuki rumah ataupun sebuah ruangan. Desain unik dengan furniture tambahan yang menarik memberikan keindahan tersendiri.

4. Desain Scandinavian

Nah, desain satu ini menjadi sangat popular balakangan, sebab ia menawarkan seni kontemporer dengan mencampurkan model dulu dengan saat ini. Sehingga akan memberikan keindahan dan kemewahan sendiri bagi penimatnya.

5. Desain Antik

Bagi Anda  penyuka konsep-konsep antik, juga bisa memesan furniture jenis ini kepada Renal Jaya Furniture. Apalagi nuansa kuno pasti akan memiliki idealisme tersendiri bagi tiap orang, sehingga tidak semuanya akan suka, namun dengan konsep dan piliihan tepat di sini akan membuat pelanggan menyukainya.

Tips Memilih Mebel

Mebel Jati Jepara pasti memberikan harga murah dan terbaik bagi Anda, karena mereka tahu itu yang diinginkan oleh konsumen. Sehingga Anda akan memperoleh harga termurah namun tidak murahan, dengan menjaga kualitas tetap menjadi yang terbaik.

Namun, sebelum menjatuhkan pilihan untuk jenis mebel yang di inginkan, Anda harus memperhatikan beberapa poin penting di bawah ini:

1. Tentukan Konsep yang Diinginkan

Pertama, sebelum memilih sebuah mebel Anda harus tahu rumah ataupun tempat bisnis yang membutuhkannya akan dibuat dengan konsep seperti apa. Sebab, hal ini akan lebih memudahkan untuk memilih jenis furniture serta desainnya supaya cocok dan memberikan kepuasan tersendiri.

2. Perbanyak Informasi

Menambah informasi dari berbagai tempat penjualan mebel juga perlu, supaya Anda tahu perbedaan antara toko satu dengan lainnya. Entah persoalan harga, kualitas bahkan pelayanan sekalipun ataupun informasi mengenai konsep-konsep unik dan menarik lainnya.

3. Prioritaskan Kenyamanan

Dalam memilih sebuah mebel, Anda harus memperhatikan kenyamanan, sebab percuma apabila desain unik dan menarik akan tetapi fungsionalnya tidak maksimal karena kurang nyaman. Jadi rugi kan memilikinya?

4. Sesuaikan Budget

Selain hal di atas, poin penting lainnya adalah budget. Anda dapat menyesuaikan dana yang dimiliki dengan mebel pilihan terbaik. Namun tidak perlu khawatir, sebab Anda akan memperoleh furniture dari tangan pertama atau pengrajinnya langsung, sehingga pasti mendapat harga termurah.

Itulah beberapa hal tentang mebel Jati Jepara yang dapat dijadikan pertimbangan bagi Anda sebelum memilih sebuah furniture. Jual Furniture Jepara adalah solusi tepat untuk memenuhi memenuhi mebel jati Jepara Anda. Apabila ingin memesan dapat melalui Toko Furniture tersebut, pasti banyak pilihan lainnya.

Lengkapi Keindahan Rumah Anda dengan Lemari Minimalis Jati

Lengkapi Keindahan Rumah Anda dengan Lemari Minimalis Jati

Pakaian merupakan salah satu kebutuhan wajib dalam hidup. Bahkan bagi wanita, setidaknya mereka bisa memakai lebih dari sepasang tiap harinya bila ada banyak acara. Untuk menghindari benda tersebut berserakan tidak teratur, maka perlu lemari minimalis jati, serta kursi mebel Jepara agar sedap dipandang.

Berkembangnya Model Lemari Minimalis

Dulu, mungkin orang akan menyimpan pakaian mereka dalam rak-rak kecil maupun peti besar. Sederhananya, seperti itulah model lemari jaman dulu. Belum ada pintu bahkan laci sebagai aksen tambahan. Makannya, baju dan celana rawan digigiti tikus atau dibuat sarang rayap.

Seiring berjalannya waktu, invasi Inggris ke Indonesia membuat beberapa budaya barat ikut mempengaruhi negeri ini, termasuk adanya lemari pakaian dengan pintu. Berangsur-angsur kemudian, masyarakat kaya mulai mengikuti gaya hidup tersebut serta menyebar hingga sekarang.

Zaman semakin berkembang, begitu pula dengan lemari. Tidak seperti dulu yang hanya memiliki pintu besar satu atau dua buah, tempat penyimpan pakaian itu mulai bertransformasi. Para pengrajin menambah laci, gantungan, hingga pernak-pernik lain di sana dan membuat furnitur itu lebih fungsional. Salah satu penyedianya yaitu Renal Jaya Furniture.

Macam-macam Desain Lemari Minimalis Jati

Lemari Minimalis Jati Ukir

Seperti yang sudah dibahas di atas, lemari mulai memiliki banyak jenis akhir-akhir ini. Tidak hanya penambahan dari segi fungsi saja, namun para pengrajin juga bermain dengan nilai estetika yang dilirik sebagai penarik perhatian utama para pembeli.

Bahkan, di Indonesia juga mulai mengadaptasi berbagai macam lemari minimalis yang berasal dari luar negeri, utamanya Eropa. Karena dinilai lebih simpel, fungsional serta nyaman. Berikut beberapa desain terkini dari tempat penyimpan pakaian tersebut:

1. Lemari Pakaian Tanpa Pintu

Orang memiliki selera berbeda-beda dalam menata baju. Ada sebagian memilih untuk melipatnya agar lebih ringkas dan lainnya tetap menggantung pakaian tersebut supaya lebih rapi. Tentu, lemari pilihan mereka akan berbeda sesuai kebutuhan.

Bagi Anda yang lebih suka menggantung baju, sepertinya lemari tanpa pintu minimalis akan cocok digunakan. Di bagian dalam terdapat tempat gantungan beberapa buah serta bagian bawah atau samping juga terdapat tatakan untuk celana yang dilipat.

Kebanyakan desain lemari seperti ini sangat minimalis, karena mereka mengunggulkan sisi fungsionalnya. Tidak terlalu banyak ukiran atau pernak-pernik lain di sekitar dan warnanya sendiri lebih kearah klasik, seperti coklat, hitam, putih dan lainnya.

2. Lemari Dua Pintu Full Kaca

Sudah menjadi rahasia umum, jikalau perempuan dan laki-laki memiliki porsi sama saat mereka suka memandangi diri di cermin. Apalagi saat pantulannya full body, setidaknya bisa sekalian mengecek penampilan dari ujung rambut hingga jempol kaki.

Tapi, bagaimana jika kamar Anda saja sudah kecil dan tidak memungkinkan lagi untuk menaruh cermin full body. Salah satu jalannya adalah, dengan membeli lemari pintu kaca dari atas sampai bawah. Jadi, tetap bisa mengecek penampilan.

Selain bisa digunakan untuk bercermin, kaca pada lemari Anda tentu dapat memberi ilusi kamar yang lebih luas. Desainnya sendiri sangat minimalis karena adanya cermin di bagian depan, jadi tidak bisa ditaruh banyak pernak-pernik.

3. Lemari Pintu Geser Minimalis

Terkadang, saat membuka pintu lemari dan Anda ingin mengambil atau menaruh barang di samping rasanya sulit sekali. Malah, harus membuka tutup bagian pintu berulang kali. Mungkin terkesan sepele, tapi hal seperti itulah yang membuat engselnya cepat rusak.

Untuk menghindari hal seperti itu, cobalah menggunakan lemari dengan pintu geser. Bila begitu, Anda tidak perlu khawatir lagi akan patahnya engsel meskipun harus membuka tutup berulang kali. Bahkan juga dapat menghemat tempat.

Desain dari lemari minimalis jati pintu geser seperti ini biasanya sangat sederhana. Mayoritas menunjukkan kesan klasik dari furnitur tersebut. Seperti minim pernak-pernik atau bahkan mempertahankan corak kayu di segala bagiannya agar tetap elegan.

4. Lemari Minimalis Model Drawer

Mungkin, masih melekat di benak masyarakat jikalau lemari itu umumnya memiliki pintu tegak lurus. Padahal tidak semuanya begitu. Sudah banyak pengrajin yang mulai berinovasi, salah satunya dengan membuat furnitur tersebut seperti laci.

Biasanya, orang-orang yang sudah mengenal bentuk lemari seperti ini menyebutnya Drawer. Ukurannya sendiri lebih besar dan lebar dari laci, dengan warna menenangkan seperti coklat, hitam, putih, biru, hijau, dalam berbagai spectrum.

Beberapa orang lebih suka menggunakan Drawer daripada harus membeli lemari. Karena ukurannya yang lebar,dan bisa ditaruh bawah tempat tidur. Jadi, tidak memakan banyak tempat di kamar, meskipun Anda harus melipat banyak baju lebih dulu.

5. Lemari Minimalis Eropa

Lemari Minimalis Eropa

Jika Anda suka melihat film historikal luar negeri, apalagi dari Eropa, pasti tidak asing lagi dengan bentuk lemari super cantik dan minimalis di sana. Biasanya, para putri atau perempuan kaya sering memajang furnitur tersebut di dalam kamar mereka.

Meskipun terkesan kuno, namun desainnya begitu minimalis. Tidak hanya kotak besar saja, tapi di bagian atas ada ukiran sedikit membentuk mahkota. Bahkan, motifnya minim sekali. Sedangkan bila dibuka, ada laci-laci kecil di dalamnya.

Uniknya lagi, lemari model seperti ini memiliki kaki-kaki di setiap sudut. Tidak seperti desain sekarang dimana alasnya langsung menyentuh lantai. Kebanyakan, warna furniturnya pastel dan cocok sekali bila dipakai oleh anak perempuan.

6. Lemari Minimalis Vietnam

Dari Eropa, sekarang beralih ke Asia. Tepatnya negara tetangga Indonesia, Vietnam. Tidak disangka juga kalau desain lemari dari wilayah beribukota Ho Chi Minh itu diadaptasi oleh banyak pengrajin dan perpaduannya pun cukup menarik.

Lemari minimalis khas vietnam ini bentuknya kecil panjang dan lebar satu daun pintunya saja setengah dari versi biasa. Di bagian tengah, terdapat sedikit ukiran yang umumnya berbentuk rantai. Sedangkan warnanya sendiri masih terbatas pada coklat muda, sama seperti di Indonesia.

Kesan dari lemari seperti ini cukup klasik meskipun desainnya modern, sehingga cocok bagi Anda dengan space sempit di kamar dan tidak terlalu suka koleksi banyak baju. Karena, bentuknya sendiri lebih kecil dibandingkan biasanya. Namun sayangnya, furnitur tersebut jarang dilengkapi dengan tambahan laci.

7. Lemari Walk In Closet

Masih terinspirasi dari film, kali ini Anda bisa melihat furnitur model seperti ini di drama-drama. Biasanya, orang kaya memiliki satu ruang khusus berisi banyak lemari hanya untuk menyimpan pakaiaannya saja. Ternyata, di Indonesia sendiri sudah banyak diadaptasi para pengrajin.

Lemari Walk In Closet ini punya ciri khas tertentu, yaitu pintunya banyak dan biasanya bisa menutupi satu bagian dinding. Tidak hanya itu, di bagian bawah atau dalamnya diisi beberapa laci dan tatakan serta banyak area gantungan. Terkesan mewah, bukan?

Nyatanya, bukan orang super kaya saja yang bisa memiliki lemari seperti ini. Karena modelnya minimalis, jadi banyak masyarakat (utamanya perempuan) ingin memilikinya juga meskipun barangnya sedikit. Kalau begitu, apakah Anda selanjutnya?

Jual Furniture Jepara adalah solusi bagi Anda yang sedang mencari lemari minimalis jati. Saking banyaknya model lemari minimalis jati, bukan tidak mungkin jadi bingung memilihnya. Selain menyediakan bermacam desain, para pekerja di sana pasti membantu Anda memilihkan furnitur yang cocok dan terbaik.

Pilihan Model Lemari Jepara Modern dan Recommended untuk Anda

Pilihan Model Lemari Jepara Modern dan Recommended untuk Anda

Lemari merupakan kebutuhan pokok di era saat ini. Selain untuk menyimpan aneka pakaian, lemari juga sebagai hiasan atau furnitur untuk ruangan Anda. Desain lemari pun senantiasa mengalami perkembangan dari masa ke masa. Salah satunya adalah model lemari Jepara yang sangat populer.

Renal Jaya Furniture sangat populer dengan ragam furnitur yang menarik. Karenanya, tidak heran jika banyak orang memilih tempat ini sebagai rujukan saat membeli aneka kebutuhan, termasuk lemari. Selain memiliki bahan yang lebih awet, lemari di sini juga memiliki model yang lebih kekinian alias tidak ketinggalan jaman.

Aneka Model Lemari Jepara Terbaik yang Cocok Dijadikan Pilihan

Model Lemari Jepara Terbaik

Anda pasti penasaran dengan model-model lemari terbaru saat ini bukan? Pastikan tidak salah pilih agar sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Berikut adalah beberapa model lemari khas Jepara dari Renal Jaya Furniture yang sedang trend saat ini:

1. Model Lemari Jepara 2 Pintu

Model lemari Jepara terbaru ini memiliki ciri khas 2 pintu. Ukurannya juga tidak terlalu besar sehingga cocok untuk diletakkan di ruangan kecil. Karakteristik desain lemari Jepara 2 pintu ini adalah antara bagian pintu kanan dan kiri didesain serupa. Sehingga, memberikan kesan seragam dan rapi.

Adapun isi dari lemari satu adalah untuk tumpukan lipatan baju. Sedangkan satunya bisa dimanfaatkan untuk menggantung baju yang dihanger. Meski demikian, Anda bisa memesan model dalam lemari hanya untuk tumpukan baju dan sebaliknya.

Harga untuk lemari Jepara model ini terbilang sangat terjangkau. Mengingat ukurannya yang standar atau tidak begitu besar.

2. Model Lemari Jepara Minimalis

Model lemari Jepara minimalis ini sedang sangat diminati sejalan dengan konsep hunian minimalis. Meskipun ukurannya tidak terlalu besar, almari satu ini terlihat elegan dan tetap bisa memuat cukup banyak baju. Untuk almari minimalis sendiri memiliki beberapa model atau desain.

Di antaranya adalah lemari minimalis 2 pintu, lemari minimalis setengah kaca, lemari minimalis 3 pintu dan lain sebagainya. Selain itu, warna untuk cat lemari minimalis sendiri lebih bervariasi. Ada yang cokelat alami seperti kayu, cokelat gelap, putih, soft pink dan masih banyak lagi yang lainnya.

Ada juga model lemari minimalis yang diberi hiasan-hiasan khusus. Baik di bagian atas, samping, bawah ataupun depan. Namun, hiasan tersebut tetap mengedepankan sisi simpel dan elegan.

3. Model Lemari Jepara 3 Pintu

model lemari jepara 3 pintu

Jika Anda menginginkan lemari dengan kapasitas cukup besar dan lebar, maka lemari Jepara 3 pintu ini adalah pilihan yang tepat. Sesuai dengan namanya, lemari model ini memiliki 3 pintu utama. Biasanya, dua pintu untuk tempat lipatan baju dan satunya untuk gantungan baju yang dihanger.

Harga dari lemari Jepara 3 pintu ini terbilang lebih mahal dibandingkan yang lain. Namun, harga yang ditetapkan sesuai dengan ukuran dan model yang diberikan. Anda juga bisa memilih beberapa pilihan warna, seperti putih, hitam, cokelat dan lain sebagainya.

4. Model Lemari Jepara Berpintu Kaca

Model lemari Renal Jaya Furniture lain yang tidak kalah elegan dan indah untuk dipilih adalah lemari Jepara dengan pintu kaca. Pintu kaca memberikan nilai seni yang cukup tinggi, sehingga ruangan Anda akan semakin tampak mewah. Selain itu, kaca tersebut juga berfungsi sebagai tempat untuk berkaca.

Desain lemari Jepara pintu kaca ini cukup beragam. Ada yang menggunakan dua pintu dan ada pula yang menggunakan tiga pintu. Umumnya, desain lemari tersebut dibuat memanjang sehingga memerlukan ruangan yang cukup luas.

5. Model Lemari Jepara Pintu Sliding

Lemari Jepara Pintu Sliding

Berikutnya adalah lemari Jepara dengan pintu khusus, yakni pintu sliding. Lemari pintu sliding kini cukup banyak diminati karena memiliki kesan yang lebih modern dan kekinian. Selain itu, juga lebih praktis untuk dibuka tutup tanpa harus khawatir pintu rusak dan sebagainya.

Keunggulan lain dari lemari pintu sliding adalah cocok untuk ukuran kamar yang tidak terlalu luas. Sehingga, lebih menghemat tempat. Berbeda dengan pintu biasa yang ketika dibuka memakan banyak tempat. Anda bisa memilih berbagai desain dan model pintu sliding yang sesuai dengan keinginan.

6. Model Lemari Jepara dengan Ukiran Mewah

lemari pakaian 3 pintu mewah

Model satu ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai hal mewah. Kesan mewah dan elegan sangat ditonjolkan oleh desain lemari ini. Seperti namanya, ukiran nan mewah disematkan di dalamnya sebagai tambahan nilai keindahan.

Dengan memilih jenis lemari ini, ruangan kamar akan semakin mewah dan indah. Beberapa di antaranya dilengkapi dengan ukiran di bagian samping. Ada juga yang diletakkan di bagian atas dan depan lemari. Ukuran lemarinya pun terbilang cukup besar sehingga mampu menampung banyak pakaian.

Akan tetapi, Anda yang menginginkan lemari model ini harus mau mengeluarkan cukup banyak uang karena harganya lumayan tinggi.

7. Model Lemari Jepara Khas Anak-Anak

Tidak hanya itu, lemari Jepara memiliki model yang sangat banyak dan beragam. Dengan demikian, Anda tidak perlu kehabisan ide untuk mendapatkan lemari impian. Salah satu yang saat ini banyak dicari adalah lemari Jepara model khas anak-anak.

Dikatakan khas anak-anak karena didesain dan dibuat khusus untuk menyimpan pakaian anak. Umumnya, para ibu menaruh lemari ini di kamar anak. Ciri utamanya adalah memiliki ukuran minimalis dengan desain yang unik dan lucu. Sangat cocok untuk hiasan di kamar buah hati tercinta.

8. Model Lemari Jepara Setengah Kaca

Lemari Jepara Setengah Kaca

Lemari Jepara satu ini tetap eksis sejak lama. Bahkan, saat ini pun banyak dicari. Desain yang ditawarkan oleh lemari ini adalah satu pintu dari kayu dan satunya dibalut kaca. Umumnya, lemari setengah kaca ini dibuat dengan dua pintu.

Ada beragam model yang bisa Anda pilih untuk lemari setengah kaca ini. Misalnya model full pintu dan full kaca atau model lain seperti adanya tambahan laci-laci minimalis. Warna yang tersedia juga cukup bervariasi, dari warna yang paling terang hingga paling gelap seperti hitam dan cokelat tua.

9. Model Lemari Khusus Laci

Tidak hanya itu, lemari Jepara juga memproduksi jenis lemari yang bentuknya laci-laci. Biasanya, lemari model ini dikhususkan untuk menyimpan baju-baju bayi atau barang-barang khusus di kamar. Warna putih adalah warna yang paling tepat untuk model lemari ini.

Anda bisa memilih sendiri berapa jumlah laci yang diinginkan. Dari yang 4, 6, 8 bahkan lebih bisa ditemukan di sini. Meskipun umumnya dicat warna putih, namun pembeli juga bisa memilih warna lain yang paling sesuai dengan konsep hunian mereka.

Salah satu rekomendasi penyedia model lemari Jepara terbaik adalah tempat Kami. Telah melayani pelanggan dari berbagai daerah bahkan sampai luar kota. Hadir dengan aneka desain terbaik dengan bahan berkualitas tinggi. Tidak hanya meja makan, Renal Jaya Furniture juga menyediakan meja makan terbaru untuk mempercantik ruang makan Anda.

Bagi Anda yang berminat, Jual Furniture Jepara adalah solusinya dan dapatkan tawaran harga paling ramah di kantong hanya di sini.

Open chat